23 April 2022

Ikuti Akun Medsos Ini Biar Wawasanmu Bertambah

Sudah lebih dari 10 tahun saya punya akun media sosial. Awalnya hanya ikut-ikutan yang sedang tren kala itu. Ingat banget dulu pernah punya Friendster yang pada saat itu sedang hits di kalangan anak muda. Semakin hari, media sosial semakin bertambah jumlahnya dan 1 orang sangat mungkin untuk punya banyak akun media sosial.

Medsos bermanfaat

Seiring berjalannya waktu, saya pun mulai menyeleksi akun-akun mana yang bisa dilepaskan dan mana yang masih tetap dipertahankan hingga sekarang. Iya, media sosial memang punya banyak fungsi. Sebagai media hiburan, media yang memberi informasi, juga media yang bisa menjadi inspirasi.

Seperti akun-akun media sosial yang akan saya bahas sedikit disini. Simak terus ya!

Instagram

Dari Instagram, ada beberapa akun yang masih saya ikuti dan sering saya simak isinya.

GNFI (Good News From Indonesia)

Sesuai dengan namanya, akun GNFI ini berisi tentang informasi baik yang terjadi di seluruh Indonesia. Informasinya bemacam-macam, mulai dari fakta seputar makanan khas daerah di Indonesia hingga prestasi yang sudah tercapai dalam skala internasional.

GNFI
GNFI

Selain itu, akun ini juga sering mengadakan Giveaway yang hadiahnya lumayan untuk seru-seruan. Hitung-hitung, untuk menguji wawasan nusantara juga, hehe.

Blogger Perempuan Network

Tentu saja akun ini sangat bermanfaat, terutama untuk seorang blogger. Walaupun saya bukan blogger yang profesional banget, tapi PD aja lah ikutan gabung ke Blogger Perempuan ini, haha. Banyak ilmu kepenulisan dan kebloggeran yang bisa didapat dengan mengikuti akun ini.

Blogger Perempuan
Blogger Perempuan

Jujur nih ya, selama saya mengikuti dan bergabung dengan komunitas ini, blog saya mulai terarah dan tertata lebih rapi dibanding dulu. Tulisan-tulisan yang saya hasilkan juga makin beragam dan tentunya pengunjung blog juga lebih banyak. Tentu saja karena adanya saling mendukung antar blogger.

Seperti juga GNFI, Blogger Perempuan juga sering mengadakan Giveaway yang hadiahnya kece-kece. Salah satunya ya ini yang sedang saya ikuti. Tantangan 30 hari menulis blog di bulan Ramadhan. Bayangkan setiap hari harus posting tulisan, keren gak?

Baca juga : 10 Akun Instagram Favorit

Youtube

Selain Instagram, saya juga menngikuti akun-akun di Youtube yang bisa memuaskan keingintahuan saya. Antara lain :

Sisi Terang

Saya tidak tahu pasti sih, apakah akun Youtube Sisi Terang ini adalah terjemahan dari akun Youtube aslinya Bright Side dengan versi Bahasa Inggrisnya. Tapi memang isinya sama, hanya beda bahasa saja.

Saya menyukai Sisi Terang karena saya bisa tahu banyak hal yang sebelumnya saya tidak tahu. Narasinya juga mudah dan ringan, jadi lebih mudah dimengerti, bahkan untuk anak-anak sekalipun. Oh iya, hal-hal yang dibahas juga bermacam-macam. Mulai dari tips dan trik sehari-hari, fakta-fakta luar angkasa, sampai pengetahuan tentang dunia.

Sisi Terang
Sisi Terang

Banyak juga video yang mirip-mirip dengan mata pelajaran biologi, fisika, dan astronomi. Kayaknya, cocok sih untuk video pembelajaran di sekolah, hehe. Biar murid-murid senang dan lebih mudah mengerti.

SKWAD Fitness

Kalau ada yang ingin tetap bugar tapi bingung harus mulai dari mana, bisa deh nonton tutorialnya di channel Youtube yang satu ini. Latihan yang ditampilkan sangat mudah dan bisa diikuti dari rumah. Kalaupun memerlukan perlengkapan olahraga, mungkin hanya barbel dan matras saja.

SKWAD Fitness
SKWAD Fitness

Selain latihan gerak badan, channel ini juga berisi tips menjaga pola makan dan gaya hidup sehat juga. Oh iya, tidak melulu latihan ini untuk orang yang ingin menurunkan berat badan saja, tapi juga bisa menjadi latihan bagi orang yang termasuk kurus seperti saya.

Wonder

Channel Youtube yang satu ini bisa kamu tonton untuk mengobati rasa penasaran akan peristiwa-peristiwa yang terjadi dan fenomenal. Dikemas dengan model film dokumenter yang menurut saya mengasyikkan untuk ditonton.

Wonder
Wonder

Isinya kebanyakan tentang tragedi jatuhnya pesawat, pengalaman bertahan hidup di tengah rintangan, dan aksi penyelamatan para korban pada beberapa tragedi. Seru, mendebarkan, dan kadang bikin merinding kalau saya nonton video-video dari channel ini.

Baca juga : 5 Channel Youtube Bagi Penyuka Musik Cover

Nah, itu dia beberapa akun media sosial yang saya ikuti dan tidak hanya sebagai media hiburan saja, tapi juga bisa menambah wawasan saya. Boleh banget kalau kalian mau ikuti akun-akun itu. Semoga tulisan ini bisa menginspirasi juga ya!

Tidak ada komentar: