22 April 2022

5 Keunggulan Viu Untuk Temani Nonton Kamu

Satu hal yang paling sering mendistraksi saya saat sedang berhadapan dengan laptop adalah film. Iya, saya suka nonton film, drama, serial, dan sebagainya itu. Banyak jenis film yang saya suka, sebut saja drakor beraliran komedi romantis, beberapa film barat yangn bertajuk keluarga, dan film Jepang yang bertema detektif, seta beberapa film Asia lainnya.

Keunggulan viu

Gampangnya sekarang nonton film itu ada platform streaming khusus film yang bisa dengan mudah diakses, baik dari komputer desktop maupun dari ponsel. Salah satunya yang akan saya bahas adalah Viu.

Kalau kamu penggemar film-film Asia, sepertinya harus punya deh aplikasi ini di ponsel kamu. Viu menghadirkan layanan menonton film dengan asik dan punya banyak pilihan genre. Gak hanya film saja, drama dan variety show juga ada di Viu.

Keunggulan Viu

Jadi, apa saja keunggulan Viu ini?

Pertama, Viu bisa ditonton dimana saja, baik di komputer desktop maupun di ponsel yang sudah terpasang aplikasinya. Kalau saya sendiri pasang aplikasinya di ponsel, jadi dimanapun saya mau nonton film ya bisa. Gampang kok, tinggal download aplikasinya dan buat akun disana.

Tapi, kalau saya lagi di rumah, biasanya saya akses Viu dari laptop sih. Layarnya yang lebih lebar membuat saya lebih nyaman untuk menonton. Sayangnya antara aplikasi di ponsel dan di laptop belum bisa disinkronkan. Jadi, ketika saya kasih tanda sampai episode berapa di ponsel, tidak akan terbaca di laptop. Begitu juga sebaliknya.

TAMPILAN VIU
Tampilan Viu Desktop

Kedua, Viu punya dua jenis layanan di platform menonton ini. Gratisan dan berbayar. Layanan gratisan dapat dinikmati oleh semua orang yang sudah mendaftar akun Viu. Sementara layanan berbayar akan bisa dinikmati kalau si pengguna mendaftar langganan. Layanan berlangganan ini juga bisa kita pilih rentang waktunya sesuai keinginan dan kebutuhan. Mulai langganan harian, mingguan, sampai bulanan.

Banyak kok film dan acara lainnya yang bisa dinikmati secara gratis di Viu. Tapi pintarnya Viu ini ada banyak film atau serial yang menarik digratiskan di beberapa episode awal. Selanjutnya berbayar kalau mau nonton episode berikutnya. Kalau yang penasaran kelanjutannya kan pasti berlangganan juga ya, hehe.

Saya punya sedikit cerita tentang ini. Jadi, waktu itu provider internet saya kan pakai Indosat ya. Nah, antara Indosat dan Viu ini punya kerjasama, jadi yang punya langganan paket internet Indosat bisa nonton Viu premium dengan gratis. Asik banget lah. Eh tapi ternyata, sudah beberapa bulan ini kerjasamanya sudah gak ada lagi. Yah, harus berbayar deh kalau mau nonton film pilihan, haha.

Ketiga, Viu punya banyak koleksi film, serial, drama, bahkan variety show. Tapi ya hanya Asia saja. Mau nonton drakor, Viu punya banyak sekali judul yang bahkan sudah dikelompokkan berdasarkan genrenya. Cari drama sekolahan, ada. Cari drama yang mewek-mewek, banyak. Cari drama yang penuh aksi laga, punya. Bahkan, film lama juga tersedia lho disini.

Baca juga : The Penthouse; Ketika Ambisi Mengalahkan Hati Nurani

Keempat, film-film di Viu bisa didownload untuk ditonton secara offline. Kalau kapasitas ponselnya banyak, boleh lah mengunduh film atau drama kesukaan untuk ditonton nanti saat offline. Tapi karena kapasitas ponsel saya terbatas, jadi ya lebih memilih langsung nonton saat online.

Sedikit tips untuk nonton film di Viu adalah sinyal internet harus kuat ya. Kalau sinyalnya buruk, harap bersabar karena aplikasinya pasti akan muter-muter melulu.

Koleksi film Viu
Koleksi film Viu

Kelima, tampilan kategori film, drama, dan sebagainya di Viu termasuk rapi. Jadi pengguna bisa dengan mudah mencari tayangan yang diinginkan. Bahkan ketika sedang ingin menonton tapi bingung film apa yang bagus. Viu bisa merekomendasikan tayangan untuk penggunanya berdasarkan apa yang sering ditonton sebelumnya.

Nah, itu dia 5 keunggulan Viu sebagai platform nonton yang sering saya gunakan. Sstt, saya lagi nonton drama seri We Are Breaking Up yang dibintangi salah satunya oleh Song Hye Kyo.

Baca juga : True Beauty, Drakor Yang Ditunggu Penggemar TSOA

Tidak ada komentar: