16 Desember 2020

True Beauty, Drakor Yang Ditunggu Pecinta Webtoon TSOA

Para pecinta drakor tampaknya sedang disuguhi banyak drama yang akan membuat akhir tahun ini lebih berwarna. Adegan romantis, kocak, hingga petualangan berhasil mencuri perhatian dan menjadikan drama-drama ini hiburan yang menyenangkan di rumah.

Salah satunya yang sedang tayang di TvN dan dapat dinikmati lewat platform film Viu secara gratis adalah True Beauty.

Film True Beauty
Film True Beauty

Kalau kamu adalah penggemar serial The Secret of Angel di webtoon, tentu saja sudah tidak asing dengan drama yang satu ini. Pasalnya, True Beauty memang diangkat dari serial yang laris manis hingga dibaca lebih dari dari 29 juta pengguna webtoon.

Meskipun serial ini masih berjalan hingga lebih dari 150 episode, tetapi rupanya tidak menghalangi pembuatan drama yang bergenre komedi romantis ini. Siapa yang penasaran dengan filmnya?

Film ini bercerita tentang seorang perempuan bernama Ju Kyung yang selalu tidak percaya diri dengan keadaan fisiknya, terutama pada wajahnya. Penampilan Ju Kyung saat SMP memang khas, berwajah kemerahan penuh jerawat, rambut lurus diikat ekor kuda, dan sebagai pelengkap kecupuannya, ada kacamata berbingkai bulat lebar. Penampilan seperti inilah yang membuatnya dijauhi dan dibenci teman-temannya.

Beruntung, keluarganya mengajaknya pindah dan otomatis ia pun pindah sekolah. Ju Kyung sadar, ia harus mengubah penampilannya agar diterima oleh teman-teman di sekolah barunya. Ju Kyung mencari sebanyak-banyaknya cara agar dapat menutupi wajah berjerawatnya. Dari vlog kecantikan dan obrolan grup, ia mulai belajar berdandan.

Ju Kyung True Beauty
Ju Kyung

Hingga pada akhirnya, ia berhasil mengubah wajahnya menjadi cantik di hari pertamanya pindah sekolah. Tentu saja, di sekolah baru ini, ia langsung menjadi populer karena kecantikannya. Hampir semua teman mendekati dan memujinya kecuali satu orang, Su Ho.

Su Ho True Beauty
Su Ho

Su Ho memiliki kesempurnaan sebagai siswa laki-laki. Tampan yang melewati batas kewajaran -haha, pintar, tetapi terlalu dingin dengan perempuan, pun pada Ju Kyung. Siapa sangka, mereka malah bertemu di toko buku ketika Ju Kyung tidak berdandan dan malah menampakkan wajah aslinya. Segala cara Ju Kyung lakukan agar Su Ho tidak memberi tahu siapapun tentang rahasianya.

Di sisi lain, Ju Kyung juga dipertemukan dengan Seo Joon di sekolah yang sama. Seo Joon, siswa laki-laki yang juga sepopuler Su Ho tapi memiliki sifat yang jauh berbeda. Se Joon juga punya paras rupawan dengan anting-anting yang membuatnya tampak keren tetapi juga terlihat liar. Namun, di balik itu semua, ada hati yang lembut.

Seo Joon True Beauty
Seo Joon

Warna dalam film ini muncul ketika ketiga orang tadi saling bertemu dalam satu lingkaran keadaan. Su Ho yang sudah mengetahui wajah asli Ju Kyung namun tetap bersikap biasa saja, Seo Joon yang diam-diam memperhatikan Ju Kyung, dan Ju Kyung sendiri yang memiliki perasaan pada Su Ho. Serta masa lalu yang membuat luka di antara Su Ho dan Seo Joon.

Romansa cinta mulai hadir ketika akhirnya Su Ho dan Ju Kyung menjalin perasaan yang sama. Namun, di tengah perjalanan, keduanya berpisah karena ada hal mendesak yang mengharuskan Su Ho pergi ke luar negri. Di saat tak ada kejelasan kabar dari Su Ho membuat perasaan Ju Kyung hampa, Seo Joon hadir dan selalu memberi perhatian.

Kelembutan hati dan perasaan tulus Seo Joon membuat Ju Kyung akhirnya jatuh cinta pada Seo Joon dan menerimanya sebagai kekasih. Tetapi, Ju Kyung selalu merasa khawatir bagaimana seandainya Seo Joon tahu wajah asli Ju Kyung tanpa make up. Ujian cinta Ju Kyung-Seo Joon teruji ketika Seo Joon menjadi artis dan sudah tidak bisa lagi saling bertemu dengan bebas. Di saat itu pun Su Ho hadir kembali dan mencoba menarik hati Ju Kyung lagi.

Sinopsis True Beauty
Sinopsis True Beauty

Cinta segitiga, persahabatan, dan perasaan ingin dihargai menjadi daya tarik tersendiri dalam film yang bergenre komedi romantis ini. Walaupun masih berjalan selama 2 episode, film ini telah meminta perhatian saya sejak awal rilisnya.

Tentu saja selain jalan ceritanya, para pemain dalam film ini pun menarik perhatian. Su Ho yang punya karakter tenang, berwajah super menawan dan kalem sangat cocok diperankan oleh Cha Eun Wo. Sedangkan Seo Joon yang memiliki karakter berbeda, pas banget diperankan oleh Hwang In Yeop. Sementara itu, Ju Kyung berhasil dibawakan oleh Moon Ga Young. Saya sendiri melihat ketiga pemeran ini sangat pas dari segi wajah dan pembawaannya.

Baca juga : Antara Novel dan Film

Memang sih waktu pertama kali lihat episode awalnya, ingatan saya malah sempat terbawa ke film Gangnam Beauty yang sama-sama diperankan oleh Cha Eun Wo. Ceritanya juga sekilas mirip. Sama-sama tentang mengubah penampilan dari yang dibilang jelek menjadi sangat cantik. Tapi tetap ada perbedaan mendasar. Kalau di Gangnam Beauty, perubahan wajah memang dibuat dengan cara operasi plastik, sedangkan di True Beauty, perubahan wajah hanya dipoles make up saja.

Untuk alur ceritanya sendiri, ada sedikit perbedaan antara cerita versi webtoon dan cerita versi film. Dari pertemuan pertama antara Su Ho dan Ju Kyung, pertemuan antara Seo Joon dan Ju kyung, juga sedikit perbedaan pada bagaimana Su Ho tahu wajah asli Ju Kyung. Tapi itu tidak menngubah garis besar ceritanya. Sedikit saja yang kurang pas menurut saya adalah musik latarnya yang sedikit tak terdengar. Jadi kadang merasa agak sepi di beberapa bagian.

Baca juga : Terbius Aroma Karsa ke Dunia Lain

Menariknya, pada versi webtoon, pembaca setianya memang terbelah menjadi dua kubu. Pendukung Ju Kyung-Suho dan pendukung Ju Kyung-Seo Joon. Mungkinkah di film ini juga akan demikian?

12 komentar:

Mayuf mengatakan...

Wah aku juga harus nonton nih

MizzYani mengatakan...

Kayaknya seru ya kak. Aku baru liat cuplikannya seliweran di IG dan baca review ini.
Bener banget kak, bulan ini banyak banget drakor yang seru. Ampe pusing mau tonton yang mana. Aku belum sempat download True Beauty 😁

Laela Awalia mengatakan...

Hehe nonton lah, gratis kok

Laela Awalia mengatakan...

Iya banyak daftar tontonan yg belum sempet ditonton hehe. Satu lagi film 18 again, nanti lah direview.

MizzYani mengatakan...

18 Again belum kelar juga nontonnya 😅

Laela Awalia mengatakan...

Saya malah belum nonton, baru direkomendasikan banget. Makanya pgn nonton dan segera review hehe

Izza mengatakan...

Sering ngeliat seliweran di instagram. Ternyata begini inti ceritanya. Topik soal kecantikan di Korsel selalu rame ya.

Coba Geh mengatakan...

Ga cuma film Korea yang banyak peminatnya, lifestyle dan gaya rambut juga banyak yang meniru.

Yoharisna mengatakan...

Wah..150 episode. Drakor ini lumayan panjang, ya? Udah lama nggak nonton drakor. Yang ini bagus jugs😊

Laela Awalia mengatakan...

@izza
Iya mba, mungkin kecantikan disana adalah segalanya, makanya banyak banget perempuan yang oplas demi wajah cantik.

Laela Awalia mengatakan...

@coba geh
Iya betul. Apalagi sekarang demam korea lagi digandrungi kaum milenial hehe

Laela Awalia mengatakan...

@yoharisna
Filmnya sih baru 8 episode kayaknya. Kalau webtoonnya iya sudah lebih dari 150 episode. Agak beda sih antara film dan webtoon, tapi tetap bisa dinikmati kok