Halaman

28 Oktober 2017

Jadi Pergi Gak Nih Kita?

Halo semuanya..

Semoga akhir pekan ini menyenangkan ya. Pasti dong, siapa sih yang gak suka sama akhir pekan? Setelah pikiran penuh dengan pekerjaan rutin dari Senin sampai Jumat, tentu Sabtu dan Minggu jadi hari andalan untuk beristirahat. Bisa hanya bercengkerama dengan keluarga di rumah, atau merencanakan jalan-jalan. Apapun kegiatannya, jangan sampai akhir pekan yang hanya dua hari itu sia-sia ya.

Bicara soal kegiatan di hari libur, tidak kurang dari dua bulan lagi sudah libur akhir tahun lho. Hm, sudah ada rencana akan kemana, sama siapa, ngapain aja? Hehe. Soalnya, sayang banget kan kalau liburan yang sudah dinanti-nanti itu akan terbuang sia-sia gegara tidak direncanakan dengan matang, atau sudah direncanakan tetapi tidak berjalan sesuai dengan rencana. Misalnya ternyata terjebak dengan paket wisata abal-abal, atau ternyata kehabisan hotel karena bingung mau cari hotel mana yang cocok, dan berakhir dengan gak jadi pergi. Jangan sampai deh ya.

Maka dari itu, sebelum tiba liburannya, beberapa hal yang harus ada dalam perencanaan adalah :
Tujuan yang pas
Kalau bawa rombongan yang kebetulan banyak anak-anaknya, usahakan cari tempat liburan yang bisa dijadikan bahan edukasi sekaligus. Bisa kebun binatang, wisata sejarah, atau taman bermain yang ramah anak. Kalau rombongan memang ingin berpetualang, tentu tempat wisatanya bisa disesuaikan dengan keinginan sendiri, misalnya panjat tebing, atau mendaki.

Waktu yang tepat
Jangan sampai ketika kita sedang asik-asiknya berlibur, bos menelepon karena pekerjaan kita di kantor belum terselesaikan ya. Makanya cari waktu yang benar-benar tepat untuk liburan, biar pikiran dan badan juga ikut segar setelah liburan.

Jenis liburan
Mau backpacker, atau ala selebriti yang gak mau ribet nenteng tas dan putus nyambung kendaraan? Ini memang pilihan masing-masing ya, tapi tentunya ada kelebihan dan kekurangan di masing-masing pilihan tersebut. Pilihan ini juga akan berdampak pada pilihan yang mengirinya, seperti mau menginap di hotel atau guest house, mau naik pesawat atau cukup kereta saja, dan lain-lainnya.

Budget yang sesuai
Kalau sudah tahu informasi soal tujuan liburan, pasti akan ada perhitungan biaya yang bisa dikalkulasikan sesuai dengan kantong masing-masing.

Nah, untuk merencanakan itu semua, sekarang sudah gak susah kok. Secara, jaman teknologi ini, tinggal klik dan cari apa yang diinginkan. Memang cukup banyak agen perjalanan yang sudah ada, tapi paket wisata online terlengkap, hanya di JadiPergi.com.

Ini agen perjalanan yang khusus menangani paket wisata murah, lengkap, reservasi tiket dan hotel yang mudah dan yang pasti sudah kompeten untuk berbagai keperluan perjalanan kita. Kenapa harus di JadiPergi.com?

Cashback Tiap Transaksi
Kalau di toko konvensional, cashback hanya berlaku uang yang kita bayarkan berlebih ya. Nah kalau di JadiPergi ini, apapun transaksi yang kita lakukan, akan dapat cashback. Menarik kan? Lumayan lho untuk tambahan uang saku liburan nanti.

Produk Travel Lengkap
Seperti yang tadi disebutkan, pilihan backpacker atau ala selebriti, semua ada di JadiPergi. Tinggal pilih sesuai dengan keinginan karena di JadiPergi, sudah lengkap banget! Ada Paket Wisata, Tiket Pesawat, Tiket Kereta, Tiket Kapal, Pemesanan Hotel, Tiket Railing, Travel, dan Bus. Di agen lain, belum tentu ada kan?
Paket Wisata yang ditawarkan JadiPergi juga beragam. Mau wisata budaya, wisata alam, atau wisata yang khusus berbulan madu. Tentunya dengan harga yang murah dan akomodasi yang nyaman.

Lengkap kan?
Hemat Biaya
Tidak perlu lagi pagi-pagi pergi ke stasiun atau agen perjalanan hanya untuk antri beli tiket. Tinggal duduk manis dan klik, selesai. Tentunya selain menghemat waktu, ongkos untuk pergi ke agen atau stasiun juga bisa dikurangi kan?


Didukung Tim Support
Kalau ada kendala selama menggunakan jasa JadiPergi, tim support akan membantu melalui livechat, email, dan call center, 24 jam! Jadi merasa tenang tentunya.


Metode Pembayaran Mudah
Banyak pilihan pembayaran yang ditawarkan JadiPergi. Kalau tidak ada ATM di sekitar tempat tinggal, bisa di minimarket kok. Mudah kan?



Menariknya lagi, JadiPergi tidak hanya menawarkan paket wisata dan tiket transportasi saja, tetapi banyak promo yang ditawarkan ke penggunanya, juga tips-tips menarik seputar perjalanan, dan rekomendasi tujuan wisata. Jadi benar-benar gampang untuk cari referensi tempat mana yang akan dikunjungi.



Oke, semoga tulisan ini bisa membantu dalam merencanakan liburan ya. Pokoknya, paket wisara murah, paket wisara online terlengkap, dan reservasi tiket dan hotel yang mudah hanya di JadiPergi. Yuk ah langsung download aplikasinya biar kita jadi pergi. See you next time ya!

25 Oktober 2017

Moto G5S Plus, Rasakan Kecanggihan Dalam Desain Yang Menawan

Halo!

Beberapa hari yang lalu, seorang teman mengeluh karena ponselnya rusak, terjatuh hingga tak bisa berfungsi lagi. Dia meminta saranku, kira-kira ponsel apa yang bagus dan cocok dengan seorang pecandu teknologi seperti dia. Tentu, bagusnya tidak hanya dari tampilan fisiknya, tapi juga innerbeauty-nya, hehe.

Kemudian, aku ingat ada ponsel yang belum lama ini diluncurkan dan mendapat apresiasi tinggi di masyarakat. Moto G5S Plus. Apa saja kelebihannya? Yuk langsung deh kita bahas. Mudah-mudahan setelah membaca review ini, temanku bisa lebih mantap dalam memilih ponsel yang baru.


Desain
Dari segi fisik, ponsel ini menawarkan kesempurnaan penampilan. Dengan desain unibodi serbalogam, ponsel ini akan lebih kokoh dan tentunya masalah temanku tadi tidak akan terulang ya. Tersedia desain Lunar Gray atau Blush Gold. Untuk anda yang doyan sekali menonton film kapanpun dan dimanapun berada, ponsel ini menawarkan pengalaman yang tak kalah canggih. Dengan layar 5,5" Full HD, anda akan terkesima dengan detail gambar dan kedalaman warnanya, yang sebenarnya hanya bisa didapat dari ponsel premium.


www.gsmarena.com
Untuk navigasi, ponsel ini rupanya sudah mendesain dengan matang agar para pemiliknya tidak repot memencet tombol pada badan ponsel. G5S Plus menghilangkan tombol-tombol ini dan menggantinya dengan cara yang cerdas. Hanya dengan satu ketukan, anda dapat menjelajahi fitur-fitur yang ada pada ponsel ini. Untuk tombol arah, anda dapat menggunakan pendeteksi sidik jari. Kemudian geser ke kanan untuk mengakses aplikasi terakhir, dan ke kiri untuk kembali. 

Kinerja
Apa yang tidak bisa dilakukan dengan mudah kalau G5S Plus telah ditanamkan prosesor secanggih Qualcomm® Snapdragon™ 625 dengan CPU Octa-Core 2.0 GHz dan Adreno 650 MHz GPU 506 yang sangat cepat? Hm, apalagi RAM nya sudah 4GB. Dijamin anda tidak akan kesal karena membuka aplikasi secara bersamaan tetapi ponsel jadi lama bekerja. Satu lagi, jaringan yang dipasangkan sudah 4G. Jadi makin lancar untuk mengakses aplikasi apapun dari ponsel ini.

Jangan khawatir masalah daya. Dengan 3000 mAH dan daya TurboPower™, anda pasti akan lebih efisien berkegiatan. Tak butuh waktu lama untuk mengisi daya, karena G5S Plus dapat bertahan hingga 6 jam hanya dengan pengisian 15 menit.



Fitur
Bagi yang suka dunia fotografi tetapi malas menjinjing kamera hebat yang berat, ponsel G5S Plus menawarkan kehebatannya lagi. Kamera belakang ganda sudah didesain dengan besaran 13 MP dan disisipi dengan perangkat lunak cerdas serasa kamera SLR profesional. Kamera ini dapat menghasilkan bidikan yang jernih. Aplikasi efek kamera seperti efek blur dan mengganti latar belakang foto, juga telah mumpuni untuk mengedit foto dan menjadikannya lebih terlihat sempurna. 



Untuk yang hobi selfie, G5S Plus menawarkan fitur terbaik untuk bidikan baik siang atau malam hari. Lengkap dengan LED Flash dan lensa wide-angle 8 MP, serta mode panorama yang akan membuat bidikan anda terlihat menawan.

Bagi anda yang suka lupa dengan kata sandi atau pola kunci layar, G5S Plus telah menyiasatinya dengan langkah mudah. Cukup dengan sidik jari anda yang telah terekam, maka kunci layar akan terbuka. Selain itu, ponsel ini bisa juga merekam hingga lima sidik jari untuk berbagai akses.

Satu lagi fitur yang istimewa yang dimiliki oleh G5S Plus adalah adanya aplikasi yang dapat mempermudah anda untuk membayar berbagai keperluan mobile anda. Caranya dengan mendekatkan ponsel ke terminal NFC yang kompatibel lalu gunakan sidik jari anda. Jadi, tidak perlu repot membawa uang tunai atau kartu kredit. Bahkan berbelanja di Google Play store dan puluhan aplikasi tanpa perlu kata sandi.




Berikut spesifikasi lengkapnya :

www.gsmarena.com

Mungkin sedikit review di atas bisa menjadi inspirasi untuk anda yang sedang mencari ponsel dengan kwalitas premium tapi tetap pas di kantong karena ponsel Moto G5S Plus ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 3.000.000,-an.

Referensi :
https://www.moto.com/id/id/products/moto-g-plus-gen-5-special-edition
https://www.gsmarena.com/motorola_moto_g5s_plus-8699.php 

24 Oktober 2017

Hanya Daikin pilihannya untuk AC nyaman dan Hemat Energi

Beberapa minggu lalu, aku bersama seorang rekan kerja mengunjungi sebuah perusahaan untuk diajak bekerja sama. Ketika kami sampai di depan kantornya, rupanya sedang ada pengerjaan instalasi AC. Mataku menangkap mobil pick up dan kardus pembungkus AC yang akan dipasang. Merknya Daikin. Sementara kami menuggu tuan rumah menemui kami, rekan kerjaku itu bilang begini,

"Ini nih AC yang bagus. Dari dulu gak kalah sama yang lain. Bandel!" Aku mengangguk dan ber-o sambil sekilas melihat teknisi yang sedang mengerjakan instalasi AC itu.

Dalam fikiranku, kalau besok mau pasang AC, berarti harus Daikin dong. Tapi, kemudian yang banyak membebani adalah, apakah biaya listriknya tidak membengkak? Karena ada beberapa fakta seputar AC yang mungkin harus dicermati oleh penggunanya. Jadi harus pandai mencari AC hemat energi.

·         Sekitar 50% tagihan listrik adalah untuk membayar penggunaan AC?
·         Penghematan penggunaan AC hingga 50% dapat menurunkan tagihan listrik anda sebesar 30%
·         AC Daikin dapat memberi solusi untuk menurunkan tagihan listrik anda

Lalu, teknologi apa yang Daikin terapkan untuk membuat AC ini terasa sempurna?

1. Teknologi Inverter
Sebagian orang mungkin belum terlalu mengerti tentang teknologi ini. Dibanding dengan teknologi non-inverter, AC dengan teknologi inverter memang terlihat lebih mahal. Tapi di balik "lebih mahal"nya itu, ternyata menyimpan kehematan yang cukup besar.


Perbedaan yang cukup signifikan antara AC inverter dengan AC non-inverter terletak pada proses kerja kompresornya. Pada AC non-inverter, kompresor AC akan bekerja cukup keras hingga mencapai suhu yang disetel. Ketika sudah mencapai suhu yang disetel, maka kompresor AC akan berhenti bekerja hingga suhu ruang berubah menjadi lebih tinggi. Prosesnya akan berulang seperti awal hingga mencapai suhu yang disetel kembali. Proses ini terus berulang selama pemakaian AC. Tentu, fluktuasi ‘mati-hidup-mati-hidup’ ini yang akan membuat boros listrik.

Sedangkan pada AC inverter, pada prinsipnya adalah kompresor tidak ‘mati-hidup-mati-hidup’ melainkan mengatur kecepatannya sehingga akan menjaga suhu tetap stabil. Teknologi ini dapat mengurangi daya yang terbuang dan menyimpan energi hingga 50% lebih banyak. 

https://acdaikin.com
2. Teknologi R-32


Meskipun terdapat banyak jenis refrigeran, tetapi AC Daikin menggunakan refrigeran terbaru yang lebih efisien. Refrigeran R-32 dapat memindahkan panas secara efisien sehingga akan mengurangi konsumsi listrik hingga 10% dibanding dengan AC yang menggunakan refrigeran lain. R-32 juga berdampak kecil pada lingkungan dan terbukti memiliki potensi pemanasan global (GWP) sepertiga lebih rendah dibanding dengan refrigeran yang banyak digunakan saat ini, seperti R-22 dan R-410A.


Perbandingan dampak lingkungan antara refrigeran R-32 dengan refrigeran lainnya :

https://www.daikin.co.id

Dengan dua teknologi tersebut, maka menggunakan AC Daikin Inverter R-32 memiliki keuntungan :
  • Lebih cepat mencapai suhu yang diinginkan
  •  Lebih hemat energi hingga 50% dibanding AC non-inverter karena mengkonsumsi lebih sedikit daya listrik
  • Fluktuasi suhu hampir tidak terjadi sehingga lebih nyaman
  • Dapat menghindari beban yang berlebihan pada saat AC dijalankan
  • Lebih tenang dan tidak berisik

Jadi, sudah lebih terbuka kan kalau mau pasang AC di rumah? Kalau AC, ya Daikin!

Referensi :
https://www.daikin.co.id
http://exodos.co.id/
https://acdaikin.com/
https://www.arjunaelektronik.com

20 Oktober 2017

Cetak Foto di Idphotobook, Proses Paling Gampang Hasil Memuaskan

Aku suka dunia fotografi. Suka difoto dan suka moto, walaupun hasilnya belum tentu bagus, hehe. Ada dua tulisanku yang pernah kuposting disini soal hobiku ini, Aku DanKenarsisan dan Aku Dan SerpihanKehidupanku.

Jelas sekali dari aku kecil sampai sekarang, hobi foto itu belum bisa dihilangkan. Entah, setiap kali ada kamera, rasanya pengen jadi objek saja haha. Kalau dikumpulin tanpa pilih-pilih, mungkin foto-foto itu sudah berjejer memenuhi rak bukuku. Sayang sekali, foto masa kecilku gak banyak yang utuh. Rusak karena waktu dan mungkin kejahilan tanganku sewaktu kecil, juga sebagian hilang entah kemana karena sudah beberapa kali pindah rumah.

Salah satu fotoku saat masih kecil
Makanya ketika aku beberes rumah dan menemukan album foto lama, aku bisa betah membolak balik album foto itu untuk sekedar mengenang apapun yang ada di dalam foto itu. Pikiranku juga bisa melayang ke masa itu, dan berakhir dengan senyum simpul atau bahkan tertawa ketika melihat ekspresi lucu yang ada di dalam foto.

Aku ingat, dulu sewaktu belum banyak orang yang punya kamera, aku hampir selalu minta difoto oleh tukang foto keliling tiap minggu. Tentu saja aku harus menunggu setidaknya seminggu lagi untuk bisa melihat hasilnya, karena belum ada jaman digital. Kalau hasilnya bagus, aku akan tertawa senang, tapi kalau hasilnya kurang bagus, biasanya aku hanya bergumam, hmm kok jelek, begitu.

Sekarang mah, sudah gak perlu nunggu-nunggu tukang foto keliling (karena orangnya juga sudah tua dan gak keliling lagi, hehe). Tinggal ambil ponsel atau kamera, langsung deh cekrak cekrik dan lihat hasilnya. Kalau bagus, disimpan. Kalau jelek, dihapus dan diulang lagi fotonya. Masalahnya adalah foto-foto itu jadi numpuk di ponsel dan kamera. Kalau rajin sih, biasanya aku pindahin ke laptop atau komputer. Tapi, tetap aja numpuk dan ketika mau lihat foto-foto itu, harus buka laptop dulu.

Sampai aku ketemu sama yang namanya Idphotobook. Ini nih yang bikin kegalauanku berkurang. Idphotobook menawarkan kemudahan dalam hal mencetak foto, dari ponsel sekalipun! Berawal dari penasaran karena iklannya yang bagus, aku coba tanya-tanya dan ternyata adminnya ramah-ramah lho, hehe. Dan karena aku memang suka dengan bentuk album foto yang unik dan lucu, maka aku coba untuk cetak album foto couple. Eh, dapat bonusan 1 album mini lagi! Yeeeaaayy!

Gak sabar banget nunggu albumnya sampai dengan selamat di tangan. Dan ketika sudah sampai, tarraaaa bagus banget! Jadi, pas aku buka album fotonya, aku merasa seperti diputarkan sebuah cerita bergambar yang ternyata itu adalah ceritaku sendiri. Asli, gak mengecewakan deh hasilnya.

Lay out yang atraktif

Desain cover yang eyecatching (cucookk banget sama pesananku)
Beberapa hal yang membuatku jatuh cinta sama album foto di Idphotobook adalah :
  • Desain
Banyak desain yang ditawarkan oleh Idphotobook. Simpel Elegan bagi yang suka desain sederhana tapi manis (ini yang kemarin aku pilih untuk cover albumku). Romance bagi yang suka bunga-bunga dan berhati romantis. Colorful untuk yang jiwanya muda dan penuh warna. Serta Kartun untuk anak-anak yang lucu dan menggemaskan.


Hard covernya buat album foto ini gak mudah rusak walaupun sering dibuka-buka. Susunannya juga rapih, jadi terlihat mewah dan gak murahan.


  • Lay Out Majalah
Menariknya, mereka menawarkan lay out yang serupa dengan majalah, jadi gak monoton seperti album kebanyakan yang cuma bisa baris gitu aja. Halaman-halamannya juga disesuaikan dengan pilihan desain covernya. Kertasnya juga halus dan mengkilap, jadi terkesan exclusive banget. Satu lagi, fotonya juga cerah dan gak burem.


  • Proses Mudah dan Cepat

Gak perlu khawatir yang gaptek desain untuk susun-susun foto biar jadi bagus dan enak diliihat, karena ternyata tim Idphotobook sudah ahli dalam hal ini. Juga, untuk proses transfer foto-fotonya mudah banget. Tinggal kirim lewat ponsel pun bisa. Pokoknya, cetak foto online, sangat mudah dengan Idphotobook. 

  • Gratis Ongkir

Nah, biasanya kalau sudah mau pesan barang tapi berat di ongkir, kita jadi males kan? Idphotobook menawarkan kelebihannya lagi disini. Untuk pemesan dari Jawa dan Bali, digratiskan lho ongkirnya. Untuk aku yang kebetulan di Lampung, dikasih diskon yang lumayan besar. Jadi, mager juga gak buat males untuk pesan sana sini.


  • Banyak Bonus

Kalau sudah lihat bonus, pasti langsung lebar tuh matanya, hehe. Herannya, Idphotobook ini suka banget untuk kasih bonus ke pembelinya. Kayak contohnya aja aku sendiri. Waktu mau pesan album couple, eh dapat bonus 1 album mini lagi. Trus, dikasih voucher diskon 50 ribu untuk pemesanan berikutnya. Trus, sering juga kasih giveaway di medsos. Belum lagi kalau mereka punya acara semisal ulang tahun, gratisannya buanyaakk!


Jadi, sekarang sudah gak susah lagi kalau mau cetak foto. Gak perlu antri di percetakan dan cari-cari album foto yang pas karena di Idphotobook sudah sepaket. Ya cetak foto, ya disusun jadi kayak majalah, ya disatukan jadi album kece, plus langsung dianter ke alamat rumah. So, kurangi tumpukan foto-foto di ponsel atau komputer dan cetak di Idphotobook!


11 Oktober 2017

Be Smart With ASUS Vivobook

Halo semuanya!
Apa kabar? Semoga tetap semangat untuk menulis yang baik-baik dan bisa mencerahkan para pembacanya ya. Apalagi untuk blogger yang aktif atau penulis cerita yang kudu setor sesuai deadline, hm sehat tuh jari-jarinya karena sering olahraga, hehe. Bicara soal tulis menulis, pasti gak jauh-jauh dari kertas, komputer, ponsel cerdas yang dibekali dengan aplikasi catatan, dan tentu saja laptop. Masing-masing media ini memang punya kelebihan dan kekurangannya, tapi tentu ada yang lebih dominan untuk bisa menghasilkan lebih banyak tulisan.

Menulis di ponsel cerdas memang praktis, begitu ada moment yang tepat, langsung buka aplikasi dan ketak-ketik disana. Tapi sedikit tidak leluasa ketika harus mengedit dan menambahkan foto atau video yang direkam menggunakan media lain seperti kamera digital. Nah, biasanya orang akan beralih ke komputer. Kinerjanya sudah pasti lebih cepat daripada di ponsel. Mata juga tidak cepat lelah karena layarnya lebar. Tapi sekali lagi, komputer tidak bisa dibawa kemana-mana. Untuk yang satu ini, sudah pasti pilihan terakhir ada pada laptop.

Kalau aku pribadi, memilih laptop tidak hanya sekedar yang bisa dibawa kemana-mana saja, tapi juga ada pertimbangan yang lain. Setidaknya, aku harus mempertimbangkan empat hal. Desain, kinerja, tampilan layar, dan ketahanan fisiknya. Maklum lah ya, selain seorang penulis, aku juga suka mengutak atik program grafis. Jadi, harus pilih-pilih produk yang memang mumpuni untuk kebutuhanku itu.

Nah, baru-baru ini, Asus meluncurkan produk baru berupa Asus Vivobook S. Dari empat hal yang aku pertimbangkan tadi, sepertinya laptop ini berada di daftar pertama wishlist belanjaanku, hehe. Mari kita cek satu per satu.

Desain
Ukurannya yang langsing (hanya 17,9 mm) dengan berat 1,7 Kg membuatnya mudah dibawa saat perjalanan. Apalagi aku yang lebih suka bawa tas model ransel tanpa embel-embel tas tangan, gak makan tempat deh! Uniknya lagi, panel layar dengan ukuran 15,6 inch full HD ini bisa masuk ke bingkai laptop ukuran 14 inch lho! Ini karena bingkai NanoEdge 7,8 mm super tipis yang bisa memberikan rasio 80% antara layar dengan badannya.

Untuk desain keyboardnya, laptop ini sudah dilengkapi dengan backlit yang memungkinkan kita tetap nyaman saat berada di ruang yang minim cahaya. Tombol satuan berukuran 1,4 mm juga menambah kenyamanan ketika mengetik. Kalau keyboardnya tidak nyaman dan tidak bersahabat dengan jari, bakalan cepat cape dan tentunya produktivitas dalam menulis pun menjadi turun. Maka hal ini yang aku pertimbangkan juga. Melihat keyboard Asus Vivobook ini, rasanya kekhawatiran akan lelahnya jari-jariku akan memudar.

Kinerja
Aku paling suka buka beberapa aplikasi secara bersamaan. Kadang menulis memang butuh penyegaran ya. Kalau ide sedang mentok, biasanya aku akan memutar film atau bermain game ringan. Kadang juga ketika sedang belajar desain grafis, tiba-tiba ingin posting tutorial atau tulisan, kan jadi harus buka beberapa aplikasi secara bersamaan. Untungnya, Asus Vivobook ini sudah dilengkapi dengan prosesor Intel Core i5 terbaru yang akan memberikan performa yang luar biasa. Didukung dengan RAM 4GB DDR4 2133MHz dan grafis NVIDIA® GeForce® 940MX, hm bakalan lancar jaya deh tuh kerjaan.


Karena aku gak hanya suka menulis, tapi juga suka utak atik desain poster, spanduk, undangan, dan membuat film pendek, maka yang aku butuhkan adalah ruang penyimpanan yang besar serta kemampuan untuk menampung berbagai aplikasi. Untungnya di Asus Vivobook ini punya dua tempat penyimpanan untuk menunjang aktivitasku itu. Untuk menginstal aplikasi yang lumayan besar, bisa menggunakan SSD. Gak perlu khawatir lemot lho. Nah untuk penyimpanan file-file seperti film pendek yang kubuat, video-video yang kurekam, serta foto-foto yang kuambil, bisa menggunakan HDD yang bisa punya daya tampung besar.

Menariknya, Asus Vivobook ini dilengkapi dengan port USB 3.1 dengan konektor type-C. Jadi, sudah bisa dipastikan mentransfer data akan 5x lebih cepat dari koneksi USB 2.0 lama. Kalau ingin menyambungkan laptop dengan berbagai periferal, display, dan proyektor, laptop ini juga sudah dilengkapi dengan slot kartu HDMI dan slot SD Card. Anti ribet deh pokoknya.

Tampilan Layar
Salah satu keunggulan layar Asus ini adalah ditanamkannya teknologi Splendid yang memiliki empat fitur mode, memungkinkan kita untuk menyesuaikan warna kontras layar dengan kebutuhan. Untuk kegiatan sehari-hari, setel di Mode Normal. Kalau mau menampilkan foto atau video dengan efek yang lebih dramatis, maka bisa menyetel Mode Vivid. Nah agar mata tidak cepat lelah, Asus menyediakan mode Eye Care yang dapat mengurangi tingkat paparan cahaya biru ke mata. Terakhir, Mode Manual yang bisa kita sesuaikan sendiri dengan keinginan.

Nah, kalau ada teman-teman di samping kanan kiri yang ikut nimbrung dengan isi laptop yang sedang kita baca, gak perlu khawatir mereka gak akan lihat secara sempurna. Laptop ini sudah dilengkapi dengan 178o teknologi wide-view, sehingga warna dan kontras tetap tajam saat dilihat dari berbagai sudut pandang.

Oh iya, aku tuh suka lupa dengan banyaknya password. Bukan mau sok terkenal dengan banyaknya akun sih, hehe, tapi memang sekarang hampir semua aplikasi mengharuskan adanya akun. Jadilah, harus menghafal atau setidaknya mencatat semua kata sandi itu kalau tidak mau akun-akun itu terkunci. Dengan teknologi barunya, Asus Vivobook menghilangkan salah satu keribetan dalam menyusun kata sandi itu. Hanya dengan sidik jari saja yang sudah menempel di touchpad dan Windows Hello, laptop segera terbuka. Ini baru aman dan praktis, tanpa khawatir data dilirik orang lain karena mengetahui sandi untuk membuka laptop, hehe.



Untuk aku yang doyan sekali membuat video atau film pendek, Asus ini sangat membantu untuk menyempurnakannya. Teknologi Asus Tru2life dan SonicMasternya membuat gambar serta audio akan tajam dan hidup.

Ketahanan Fisik
Karena bekerja dengan laptop tidak hanya sekedar duduk lalu mengetik beberapa huruf saja, maka pekerjaan ini pastinya akan membutuhkan waktu yang lama. Untuk itu, perlu memilih laptop yang tidak cepat panas dengan baterai yang ramah arus listrik. Artinya, tetap dingin meski dipakai berjam-jam. Untungnya, Asus telah dibekali dengan teknologi IceCool yang menciptakan sistem pendinginan yang efisien yang menjaga suhu palm rest rata-rata di bawah 35o C. Jadi tetap nyaman untuk kita.

Baterai yang disematkan di laptop ini juga menggunakan polimer Lithium, sehingga umur pemakaian bisa 3x lebih lama dari baterai silinder standar. Didukung dengan teknologi ASUS Battery Health terbaru yang dapat memperpanjang masa pakai baterai, mengurangi tingkat ekspansi baterai dan membantu memastikan baterai tetap dalam kondisi baik. Teknologi quick-charge juga mengisi baterai hingga 60 persen hanya dalam waktu 49 menit.

Dari empat hal itu, harga tawaran Asus Vivobook ini berkisar di angka Rp 9.700.000,-an. Tapi dengan keunggulan itu, rasanya laptop ini sudah cukup untuk memenuhi kebutuhanku.

Spesifikasi Asus Vivobook

Prosesor
Intel® Core™ i5 7200U Processor
Sistem Operasi
Endless OS
Memori
4 GB DDR4 2133MHz SDRAM
Display
15.6" (16:9) LED backlit FHD (1920x1080) Anti-Glare 60Hz Panel with 45% NTSC with 178˚ wide-viewing angle display
Grafis
NVIDIA GeForce 940MX , with 2GB GDDR5 VRAM
Storage

Hard Drives:
1TB 5400RPM SATA HDD
Solid State Drives:
128GB SATA3 M.2 SSD
Keyboard
Chiclet keyboard
Card Reader
Multi-format card reader (SD/SDHC)
WebCam
VGA Web Camera
Networking

Wi-Fi
Integrated 802.11 AC (2x2) 
Bluetooth
Built-in Bluetooth V4.1
Interface
1 x Microphone-in/Headphone-out jack 

1 x USB 3.1 Type C port(s)

1 x USB 3.0 port(s)

2 x USB 2.0 port(s)

1 x HDMI 

1 x Fingerprint 
Audio
Built-in Stereo 2 W Speakers And Microphone

ASUS SonicMaster Technology
Baterai
3 Cells 42 Whrs Battery
Adaptor Daya
Plug Type :ΓΈ4 (mm)
Output :
19 V DC, 3.42 A, 65 W
Input :
100 -240 V AC, 50/60 Hz universal
Dimensi
361.4 x 243.5 x 17.9 mm (WxDxH)
Berat
1.7 kg with Battery
Sekuritas
BIOS Booting User Password Protection

HDD User Password Protection and Security
Jaminan
2 tahun garansi hardware global. *berbeda di setiap negara



Referensi :