13 Juli 2020

Pelembab Wajah Pria, Perlukah?

Saya bisa jawab itu perlu. Perlu banget! Hei kalian para pria, jangan dikira hanya perempuan saja yang butuh perawatan kulit dan wajah. Perempuan juga suka kalau lihat suaminya bisa tampil bersih dan cerah.

pelembab wajah pria
Pelembab wajah pria, perlukah?

Walaupun tidak selengkap perawatan perempuan, tetapi setidaknya pria juga butuh beberapa produk perawatan. Sebut saja, sabun muka, deodorant, dan terakhir pelembab wajah pria. Mungkin ada pria yang agak kesulitan untuk mencari pelembab wajah karena mungkin tidak tahu atau tidak mengerti apa fungsinya.

Pentingnya Merawat Wajah

Untuk kamu, para pria yang notabene lebih banyak aktif di luar rumah, bekerja, dan aktivitas lainnya, tentunya kulit wajah akan mudah terkena polusi udara dan debu. Sabun cuci muka memang bermanfaat untuk membersihkan wajah dari kotoran. Tapi, setelahnya biasanya kulit wajah akan kehilangan kelembabannya.

Saya jadi ingat beberapa waktu lalu, suami saya pernah agak mengeluh karena kulitnya terasa kering setiap kali selesai membersihkan wajah pakai sabun. Saya bilang aja, ya memang begitulah efek sabun. Bahkan sabun wajah yang katanya lembut sekalipun, pasti akan tetap menghilangkan kelembaban di wajah.

Nah ketika inilah kamu memerlukan pelembab wajah yang bisa mengembalikan kelembapan dan menjaga wajahmu tetap sehat dan tampak cerah. Gak mau kan pasangan perempuanmu tampil kinclong dan glowing, tapi sang pria malah butek dan kusam? Hehe.

Moist Plus by eBrigth Skin

Oke, mungkin kamu sudah mulai paham bahwa wajahmu perlu pelembab. Tapi ternyata kamu jadi bingung pelembab apa yang cocok untuk kulitmu. Kebetulan banget kalau gitu, saya mau sedikit review satu produk pelembab ajaib yang tidak hanya bisa digunakan oleh perempuan saja, tetapi juga oleh para pria, bahkan oleh si dedek bayi. Wow!

Moist Plus by eBright Skin
Moist Plus by eBright Skin

Namanya Moist Plus Glowing Effect by eBrigth Skin. Sesuai dengan namanya, Moist Plus ini merupakan pelembab multifungsi yang punya segudang manfaat. Bukan hanya sebagai krim untuk melembabkan wajah saja, tetapi juga bisa membuat kulit jadi glowing seharian.

Tidak perlu khawatir akan cocok atau tidak di kulitmu, karena Moist Plus ini dirancang khusus untuk semua jenis kulit. Kalau jenis kulitmu sensitif, tak usah khawatir juga. Karena krim ini bisa meredakan alergi kulit, ruam merah pada bayi, sebagai lipbalm yang akan melembabkan dan mencerahkan bibir, melebatkan alis dan bulu mata, juga bisa digunakan untuk mengatasi strectmark pada ibu hamil.

Kebayang gak tuh cukup 1 krim bisa dipakai semua orang di rumah? Hehe.

Kegunaan

Sebagai pelembab. Fungsi utamanya memang sebagai pelembab setelah membersihkan wajah menggunakan sabun. Kulit terasa lembut dan kenyal. Ajaibnya, Mosit Plus ini tidak hanya bisa digunakan di area wajah waja, tetapi juga di bagian tubuh lain. Kalau saya biasanya pakai di area kulit yang kering dan sering kasar, seperti tumit, lutut, siku, dan ujung-ujung bibir.

Untuk si dedek bayi yang sering ruam di lipatan kulitnya dan punggungnya, bisa dioles pakai Moist Plus ini juga. Formulanya lembut kok, jadi aman untuk bayi.

Sebagai lipbalm. Jujur nih ya, bibir saya memang sensitif terhadap lipstik. Mau bentuknya lipgloss, liptint, apalagi matte. Kalau gak dioles pelembab dulu, bakalan kering dan mengelupas. Nah, Moist Plus ini bisa jadi lapisan dasar di bibir sebelum memakai lipstik. Efeknya, bibir jadi lembut dan bebas pecah-pecah lagi.

Baca juga : Lip Ice Beeswax atau Lip Ice Natural?

Sebagai krim untuk bulu mata dan alis. Wah, akhirnya ada yang mengerti kondisi bulu mata dan alis saya juga, hehe. Walaupun alis dan bulu mata saya tipis banget, saya paling gak bisa pakai maskara atau pensil alis. Jadi ya dibiarkan apa adanya walaupun banyak teman yang greget pengen ‘ngalisin’ saya, haha. Nah, Moist Plus ini ditengarai bisa melebatkan bulu mata dan alis saya. Aman deh.

Kandungan alami

Kok bisa sih Moist Plus jadi multifungsi begitu? Itu tidak lain karena kandungan alami di dalam bahan penyusunnya. Moist Plus mengandung minyak zaitun yang sudah dipercaya dari jaman dahulu kala untuk melembabkan dan menyehatkan kulit. Madu dan para kerabatnya seperti propolis dan royal jelly berfungsi untuk menjaga elastisitas kulit, antibiotik, dan menjaga kelembaban kulit. Juga terdapat vitamin E yang merupakan antioksidan dan berperan menangkal radikal bebas sehingga kulit akan terjaga dari kerusakan akibat polusi lingkungan.

Bentuk Fisik

Moist Plus ini berbentuk balm padat dengan warna kekuningan. Jadi, walaupun kecil mungil packagingnya, kalau jatuh juga gak bakal tumpah. Teksturnya halus banget dan berminyak tapi cepat menyerap ke dalam kulit. Kalau mau pakai, cukup diambil seujung jari, sedikit aja cukup, lalu dioles ke telapak tangan sampai meleleh. Kemudian dioleskan ke bagian kulit yang diinginkan.

Moist Plus by eBright Skin
Bentuknya mirip salep

Packaging

Moist Plus ini tersedia dalam 2 ukuran berbeda sesuai kebutuhan kamu. Pertama, ukuran 10 gram dengan wadah berbentuk lingkaran biasa. Kedua, ukuran paling kecil berisi 5 gram krim yang dikemas dalam wadah cantik berbentuk semi diamond dengan tutup bulat. Potongan-potongan sisinya yang mirip sekali dengan diamond memberikan kesan mewah. Ukuran ini juga yang paling pas dibawa saat bepergian. Dijamin gak bakalan bikin sempit dompet make up kamu.

Baca juga : 5 Produk Kecantikan Simpel Ala Saya

Moist Plus by eBright Skin
Travel packagenya unik banget

Nah, gimana? Gimana? Sudah terjawab ya pertanyaan paling atas itu? Jadi, siapa nih yang sudah gercep mau beliin si ayah pelembab wajah pria? 

32 komentar:

Tites nosi mengatakan...

Memang laki-laki kebanyakan lebih cuek. Padahal merawat wajah maupun tubuh adalah penting

Laela Awalia mengatakan...

Betul! Padahal kan kalau laki2nya kinclong juga kan diliatnya enak ya, hehe.

Cemil mengatakan...

Mau sih beliin lelaki di rumah supaya kiclong juga.. hehe. Btw dipakenya kpn aja? pagi/malam?

MilaFauziAmalia mengatakan...

iya seharusnya memang pria juga pake sih pelembab toh buat kesehatan juga, tapi kebanyakan pria memang males.. salahsatunya suamiku heheh

Kinaraya mengatakan...

Iya nih, laki-laki emang kebanyakan cuek, males bersihin muka. padahal klo mereka rawat kesehatannya kan bisa bikin wajah tambah ganteng.

Sulis Nashwa mengatakan...

Benar sekali mbak, memang seharusnya laki-laki juga harus peduli untuk melakukan perawatan wajah. Makasih sharingnya mbak, nanti mau bujuk suami biar mau melakukan perawatan juga...

wise mengatakan...

Sekarang zaman udah beda ya.. sampai ke produk perawatan aja ada yang laki perempuan.. emang beda asalnya ya.. jadi nggak cuma toilet aja yg laki perempuan.. hehehe

Nyonya Faruq mengatakan...

Perlu karena pak suami selalu pakai perawatan khusus untuk muka agar selalu di sayang istrinya

Eva Lestari mengatakan...

Suamiku kerjanya banyak di lapangan tapi dianya ngga rajin ngebersihin muka apalagi pelembab.. aku yang sedih malahan haha
Ntar aku ngomong sama suami biar nyoba pake pelembabb jugaa

Mila mengatakan...

Ini cocok tuk semua jenis kulitkah? klo yg kulitnya berjerawat gimana?

Maria Tanjung Sari mengatakan...

Bener banget nih, laki-laki biasanya kurang peduli dengan penampilan. entah malas, atau memang ga ada waktu. Suamiku termasuk yang cuek nih yang penting cuci muka udah beres, hehee

i n n a mengatakan...

Bukan wanita saja ya yang memerlukan pelembab tapi pria juga ya , memang pelembab MOIST ini bagus ya manfaatnya dan bentuknya juga simpel

Alfa Kurnia - pojokmungil.com mengatakan...

Suami saya juga pakai pelembab untuk kulitnya karena kering. Plus sunscreen juga karena kerjaannya sering di lapangan. Tapi belum pernah nyoba ini. Nanti aku rekomendasikan Moist Plus Glowing Effect by eBrigth Skin siapa tahu cocok.

Laela Awalia mengatakan...

mbak @cemil : dipakainya bisa kapan aja mba. Pas habis bersihin muka pakai sabun juga boleh. Biasanya kan setelah cuci muka itu wajah jadi terasa kering karena kelembabannya hilang.

Laela Awalia mengatakan...

@MilaFauziAmalia iya, sama. Suami saya juga biasanya cuma pakai sabun muka aja sebagai pembersih. Nih saya coba suruh pakai hehe

Laela Awalia mengatakan...

@kinaraya, nah iya tuh. Sebagai istri juga kan kitanya jadi agak terpandang ya karena berhasil ngerawat suami wkwk

Laela Awalia mengatakan...

@Sulis Nashwa Kirana padahal sebenarnya perawatannya gak ribet2 amat ya mba, gak kayak perempuan kan, hehe

Laela Awalia mengatakan...

@wise, iya haha. Tapi jangan juga perawatan berlebihan untuk laki2, kasian perempuannya nanti kalah cantik wkwk

Laela Awalia mengatakan...

@Nyonya faruq, waahh perawatannya apa aja mba?

Laela Awalia mengatakan...

@Diary Cantikku, bener mba. Kitanya sebagai istri yang kudu telaten dikit. Minimal pakai sabun muka biar bersihan, hehe.

Laela Awalia mengatakan...

@Mila sepertinya ini cocok mba, soalnya ini pelembab wajah yang formulasinya lembut, bahkan untuk kulit bayipun bisa. Kalau untuk yang berjerawat, lebih baik pakai produk khusus untuk kulit berjerawat. Ada juga kok paketnya dari eBright Skin ini

Laela Awalia mengatakan...

@Maria Tanjung Sari sama mba, suami saya juga biasanya cuma cuci muka tanpa pakai pelembab lagi hehe

Laela Awalia mengatakan...

@inna, betul mba. ini pelembab ajaib multifungsi hehe

Laela Awalia mengatakan...

@alfakurnia boleh mba.. kalau mau coba beli bisa klik langsung di link yang sudah ada di tulisan itu mba :)

Mei Daema mengatakan...

wah bisa aku referensikan ke dia juga kak, kebetulan dia kerjanya di AC terus jadi wajib pakai pelembab juga niy biar kulitnya ga kering karena AC terus, ternyata memang cowoknya juga butuh ya perawatan tapi memang harus kita sebagai pasangan yang harus bawel dan merhatiin, aku langsung beliin aja deh

Dyah (Author roemahaura.com) mengatakan...

Jadi pengen beliin paksu. Soalnya emang kulit paksu rada kering, mungkin karena seharian di ruangan ber AC. Makasih banyak infonya ya mbak.

Laela Awalia mengatakan...

@Mei Daema nah iya mba. Ruangan pakai AC memang sering bikin kulit wajah kering, makanya perlu pelembab wajah pria.

Laela Awalia mengatakan...

@Dyah Boleh mba Dyah, biar wajah paksu gak kering lagi, hehe

mardanurdin.com mengatakan...

Saya mau nih tapi bukan untuk suami sih, maunya untuk anak bujangku saja

Laela Awalia mengatakan...

Boleh mba.. ini pelembab bisa untuk siapa aja kok hehe

Vita mengatakan...

bahwa benar adanya, dibalik lelaki yang terawa ada perempuan yang perhatian. Ini salah satunya.

Laela Awalia mengatakan...

@vita haha iya benaaarrrr