06 April 2022

Rekomendasi RM Di Natar Yang Bisa Dipesan Online

Mager mau cari takjil dan makan malam untuk buka puasa nanti? Tapi juga males banget mau masaka? Hm, sekarang mah banyak banget restoran dan kafe yang sudah bisa dipesan lewat online. Tinggal duduk manis, klik sana sini, dan tunggu sambil selonjoran. Gampang!

RM Online di Natar
RM Online di Natar

Eh tapi, itu kalau kita tinggal di kota yang akses jualan online lewat aplikasinya dekat dan mudah. Lha kalau tinggal di perbatasan kabupaten dan jarak antar tempat masih lumayan jauh, ya mending datengin langsung pake motor atau masak sendiri sih.

Seperti saya ini. Sebenarnya gak di kampung banget sih, akses aplikasi online sudah seliweran dan banyak. Tapi, jarak antara restoran dan rumah saya lumayan jauh kalau pakai aplikasi pesan antar makanan. Ya kali, pesan makanan seharga Rp 20.000,- tapi ongkirnya bisa sampai Rp 10.000,- haha.

Makanya, saya jarang banget pesan makanan online lewat aplikasi ini. Seringnya malah pesan semi online. Maksudnya, pesan lewat telepon atau wa, trus dianter sekalian mereka jalan anter beberapa pesanan. Seringnya yang begini malah gratis ongkir karena jaraknya yang gak terlalu jauh.

Memang ada kelebihan dan kekurangannya sih kalau yang model begini. Kadang, karena belum pernah coba dan tergiur hanya dengan melihat postingannya. Gambar makanannya bagus banget, menggugah selera deh, eh pas dateng kok beda jauh ya? Haha. Tapi kadang juga ada yang sesuai dan jadi langganan. Ini enaknya, kalau mau pesan lagi, tinggal chat aja dan tunggu di rumah.

Tapi, kalaupun ingin pesan makanan lewat aplikasi pesan antar makanan juga bisa kok. Saya punya rekomendasinya. Beberapa tempat makan dan kafe ini sudah pernah saya cicipi masakannya, makanya saya bisa rekomendasikan.

Oh iya, saya tinggal di daerah Bumisari, Natar, Lampung Selatan ya. Kali aja ada yang tinggalnya di sekitar sini juga, yok kita buka puasa bareng, hehe.

Sate Utami

Jaraknya dari rumah saya sekitar 3,5 km. Lumayan jauh kan untuk ukuran aplikasi? Tapi, tempat makan ini memang sudah terkenal enak dengan menu satenya. Bahkan sejak saya masih sekolah dulu, kalau mau beli sate ya kesini.

sate utami natar
Sate Utami (Sumber : GoFood)

Satu porsi sate kambing dihargai Rp 50.000-an, porsinya gak kaleng-kaleng lah. Dagingnya tebal tapi empuk, bumbu kacangnya juga sedap. Mantap pokoknya. Selain sate kambing, di rumah makan ini juga menjual sate ayam, tongseng kambing, sop kambing, gulai kambing, dan anek minuman.

Pecel Lele Mbak Mar

Tidak terlalu jauh dari Sate Utami, ada warung pecel lele yang legendaris dan banyak disukai oleh penggemar lesehan. Pecel Lele Mbak Mar. Tempat ini memang juara sih karena sambalnya yang menggugah selera untuk teman makan lele atau ayam goreng. Favorit saya sih sayur asemnya dengan kuah kental dan segar.

Pecel Lele Mbak Mar
Pecel Lele Mbak Mar (Sumber GoFood)

Gak heran kalau tempat ini hampir selalu ramai, apalagi saat di jam-jam makan. Kalau Ramadhan begini, sepertinya harus datang duluan untuk bisa kebagian tempat. Soalnya pernah nih, saya dan suami mau buka puasa disana, sudah mepet waktu maghrib, ternyata penuh!

Biar gak ribet, pesan lewat online aja bisa kok. Tapi sepertinya memang harus beberapa jam sebelum maghrib ya untuk biar makanannya datang sebelum jam buka puasa tiba.

RM Minang Indah

Bagi penggemar nasi padang, RM Minang Indah bisa dipesan juga lewat online. Jujurnya, di sekitar tempat tinggal saya ada beberapa RM Padang dengan tingkat harga berbeda-beda. Tapi, RM Minang Indah inilah yang paling dekat dari rumah saya. Hanya 1,7 km kalau dari aplikasi. Memang seringnya sih langsung ngacir aja pakai motor kesana daripada pesan lewat aplikasi, hehe.

RM MINANG INDAH
RM Minang Indah (Sumber : GoFood)

Sudah jadi langganan saya dan suami kalau lagi pengen makan nasi padang, ya beli disini. Menunya banyak, rasanya cocok di lidah kami berdua, dan harganya juga gak menguras dompet. Kalau beli langsung ke rumah makannya, harga nasi rames pakai telur dadar atau perkedel kentang hanya Rp 10.000,- aja. Kalau pakai aplikasi, ya beda Rp 1.000,- -Rp 2.000,-an lah.

Baca juga : 3 Tempat Rekomendasi Untuk Bukber

Nah, itu dia beberapa tempat makan yang menyediakan pesanan lewat online. Walaupun saya jarang banget pesan lewat aplikasi, tapi kalau lagi kepepet ya pesan juga, hehe. Semoga bermanfaat ya.

4 komentar:

Penjelajah Waktu mengatakan...

Nasi padang nya menggoda banget nih siang-siang gini

Annisa Khairiyyah R mengatakan...

wah bisa jadi referensi nih kalau main ke Natar

Laela Awalia mengatakan...

@Penggemar Terbaik :
Hehe mon maap nih kalau kebaca pas lagi puasa. Boleh dipesan untuk maghrib nanti.

Laela Awalia mengatakan...

@Annisa :
Boleh banget mba.. sekalian mampir ke rumah saya ya 😁😁