24 November 2020

5 Channel Youtube Bagi Penyuka Musik Cover

Bagi yang suka bernyanyi dan punya suara bagus, meng-cover lagu biasanya jadi sarana hiburan untuk mengekspresikan perasaan. Apalagi jaman sekarang, banyak sekali aplikasi karaoke dan rekam lagu yang bisa dipakai kemudian langsung bisa diupload di media sosial.

Channel Youtube Musik Cover
Channel Youtube Musik Cover

Menariknya lagi, bagi sebagian orang, meng-cover lagu tidak hanya sebatas nyanyi dengan sama persis seperti penyanyi aslinya. Banyak dari mereka yang melakukan improvisasi sesuai dengan keahlian dan minatnya.

Rupanya penyanyi cover semacam ini banyak juga lho peminatnya. Saya sendiri pun suka dengar lagu yang sudah dicover dengan berbagai versi. Kalau kamu juga peminat versi musik yang seperti ini, saya ada beberapa channel youtube yang boleh dikunjungi karena mereka mengcover beberapa lagu dengan versi mereka masing-masing.

1. Aviwkila

Mendengar nama Aviwkila, mungkin telinga kamu sudah terbiasa ya. Suaranya memang punya karakter tersendiri. Lembut, manja, dan merdu. Tiga paduan yang kalau dengar cover lagu darinya bisa membuai telinga dan jadi pengen ikutan nyanyi juga. Cover lagu dari aviwkila diaransemen ulang dengan gaya gitar akustik. Serasi banget dengan pasangannya.

Channel Youtube Musik Cover
Channel Aviwkila

Beberapa bulan lalu, Aviwkila juga sudah mengeluarkan lagu original dari mereka sendiri. Mantap! Bagi kamu yang belum pernah mampir ke channel youtubenya, bisa langsung deh ke TKP dan nikmati lagu-lagunya.

2. Idol Project

Kalau yang satu ini, sepertinya hanya meng-cover lagu-lagunya JKT48 dengan aransemen yang dirubah total. Idol Project memiliki beberapa vokalis dan pemain musik lain yang menghasilkan cover lagu sangat apik. Karena mungkin beberapa musik JKT48 kadang suka tidak easy listening sama telinga orang Indonesia, maka aransemen dari Idol Project mampu menyihirnya jadi lebih familier.

Channel Youtube Musik Cover
Channel Idol Project

Bukan hanya meng-cover lagu dengan aransemen sendiri, Idol Project juga membuat MV-nya sendiri. Juara banget lah kalau untuk saya. Beberapa lagu JKT48 yang pernah dicover oleh mereka adalah Musim Yang Selanjutnya, Rapsodi, Kamulah Yang Memberitahu Aku, dan yang terbaru adalah Bersepeda Berdua.

3. Sisca Saras

Perempuan muda ini memang salah satu member dari JKT48 dari generasi ke tiga. Tapi di channel youtube pribadinya, ia banyak mengcover lagu-lagu milik penyanyi lain dengan suara yang tidak kalah dengan penyanyi aslinya. Memang, Sisca adalah salah satu member dengan bakat bernyanyi yang sangat terolah. Suaranya bisa mencapai nada tinggi dan tetap halus.

Channel Youtube Musik Cover
Channel Sisca Saras

Tidak heran kalau setiap tampil solo di teater JKT48 atau media lain membawakan satu unit song, ia bisa mempesona banyak orang. Beberapa lagu populer yang pernah ia cover adalah I Love You 3000, Bahasa Kalbu, I Love You So Much, dan Adu Rayu. Baru-baru ini, ia mengaransemen ulang lagu JKT48 Mushi no Ballad (Balada Serangga), lagu yang memang sudah melekat dengan namanya sejak ia membawakan unit song ini di teater JKT48.

4. Luciana Zogbi

Saya jatuh cinta pada suara Luciana Zogbi pertama kali waktu saya cari lagunya John Legend, All of Me. Ketemu cover lagu ini dengan suara perempuan yang enak banget di telinga. Perempuan dari Brazil yang berparas eksotik ini mampu meng-cover berbagai lagu yang bahkan menurut saya bisa lebih bagus dari penyanyi aslinya, hehe.

Channel Youtube Musik Cover
Channel Luciana Zogbi

Tidak hanya mengcover lagu dari musisi ternama, ia juga sudah memiliki beberapa lagu sendiri yang diunggah di channel youtubenya.

5. Emma Heester

Satu lagi perempuan luar negeri yang saya suka karena cover lagu-lagunya. Emma Heester. Perempuan asal Belanda ini punya suara khas yang menurut saya lebih seperti pengisi suara di film-film disney. Ia memulai debut cover di channel youtubenya dengan lagu Sugar milik Maaron 5 di tahun 2015 hingga kini jumlah subscribernya mencapai hampir 3 juta.

Channel Youtube Musik Cover
Channel Emma Heester

Selain suaranya yang khas, ia juga mendapat apresiasi luar biasa dari warganet di Indonesia. Pasalnya, beberapa kali Emma Heester mengcover lagu dari Indonesia yang dialih bahasakan ke Bahasa Inggris. Saya jadi heran, darimana ia bisa dapatkan lagu-lagu Indonesia itu ya? Beberapa lagu Indonesia yang pernah ia cover adalah I Love You 3000, Hanya Rindu, dan Lathi.

Baca juga : Butuh Ide Masak? Lihat 3 Channel Youtube Ini

Itu dia 5 channel youtube yang sering saya tonton setiap kali mereka mengcover lagu baru. Sebenarnya ada beberapa channel lain yang pernah mengcover lagu, tetapi entah kenapa sudah beberapa lama tidak mengcover lagu. Seperti Gita Sav dan Paul yang merupakan pasangan serasi dengan suara yang lembut tapi powerfull. 

Kalau kamu, suka lihat channel apa di youtube?

Tidak ada komentar: