Halaman

31 Desember 2018

My Blog Kaleidoskop 2018

Beberapa jam lagi menjelang penutupan tahun 2018. Hm, biasanya beberapa media sosial akan menampilkan kaleidoskop penggunanya selama satu tahun yang sudah berlalu. Nah, kali ini saya juga gak mau kalah dengan media sosial itu. Jadi saya pengen lihat ke belakang sejenak, setahun yang sudah saya lalui. Dan hasilnya adalah..

Tahun 2018 saya awali dengan menulis blog tentang perjalanan saya ke beberapa tempat wisata. Blog saya ini memang isinya campur-campur seperti yang sudah pernah saya bilang di postingan sebelumnya. Mulai dari curhatan gak jelas, cerpen, puisi, tempat wisata, sampai beberapa review produk.

Karena memang kebetulan di akhir tahun 2017 kemarin saya ada agenda silaturahmi plus jalan-jalan bersama keluarga, ya sudah saya tulis aja untuk blog ini. Nulisnya di awal tahun 2018 karena memang baru sampai rumah pas tahun baru. Eh ini juga postingnya gak cuma sekali aja, ada 4 seri lho! Haha, saking banyaknya yang pengen saya bagi. Lagipula, biar gak terlalu panjang kan tulisannya.

Di awal tahun ini juga saya sempat nulis artikel yang diikutkan lomba. Semacam review produk begitu. Walaupun nama saya gak ada di daftar pemenang, tapi saya tetap senang. Setidaknya, saya sudah mencoba untuk ikut dan tentunya ini mengasah kemampuan saya dalam mereview produk. Sepertinya memang saya harus banyak belajar lagi untuk hal yang satu ini.

Di pertengahan tahun, saya mulai lebih aktif di komunitas blogger, salah satunya adalah Blogger Perempuan. Disini, lagi-lagi saya ikutan challeng menulis blog yang waktu itu tugasnya adalah menulis 10 tema dalam sebulan (kalau gak salah ya). Karena memang cukup mudah untuk saya, ya saya ikutan. Dari challenge ini, saya jadi lebih rajin untuk posting. Walaupun pada akhirnya nama saya gak keluar lagi di daftar pemenang, semangat saya masih tetap ada, hehe.

Pertengahan tahun juga saya mengisi blog dengan curhatan saya. Kali itu saya memang sudah bertekad untuk nulis dan posting di blog ini (lebih kepada dendam pribadi, wkwk). Saya ingat betul temanya; gigi geraham bungsu!

Baca deh : Bye-Bye Geraham Bungsu

Di akhir tahun, saya dapat tantangan lagi dari Blogger Perempuan. Kali ini lebih menantang dari challenge yang di pertengahan bulan kemarin. Masa suruh posting setiap hari selama 30 hari berturut-turut! Gilak!

Tapi, bukan saya kalau gak tertarik untuk ikutan, haha. Jadilah saya ikutan challenge itu dengan nekat dan niat. Sempat terseok-seok di pertengahan jalan dan ingin menyerah, tapi kok ya sayang ya? Sudah diniatkan dari awal untuk tetap menulis dan posting, kok menyerah hanya gara-gara sudah merasa capek.

Bagaimana akhirnya? Woooww saya lanjut dan rupanya bisa! Baru kali ini saya bisa posting setiap hari selama 1 bulan penuh! *tepuk tangan sambil kiss bye ke semua, haha.

Pada akhirnya sebenarnya hanya niat dan kemauan saya saja untuk tetap menulis atau berhenti saja. Di postingan sebelumnya, saya sudah beberkan target blogging saya di tahun 2019. Jadi, rasanya malu lah ya kalau saya sudah buat target, tapi cuma kata-kata doang gak ada buktinya. Semoga tahun depan yang tinggal 2 hari lagi, saya bisa terus menulis dan posting disini.

Bagaimana kaleidoskop blogmu tahun kemarin?

Baca juga : Target Blogging Tahun 2019, Bisa Ya!

2 komentar:

Bunda Dirga mengatakan...

Salam kenal bun...wih selamat bisa melewati tantangan 30 hari, saya alhamdulillah juga ikut. Semoga tahun 2019 semakin semangat. Salam Kukuruyuk dari Semarang

lia mengatakan...

salam kenal juga Bunda Dirga.. iya lega ya rasanya sudah ngelewatn tantangan 30 hari nonstop posting blog hehe..