Halaman

19 Desember 2018

BP Day#30, Target Blogging 2019? Bisa ya!

Yeahhhh akhirnya saya bisa juga nerima tantangan 30 hari menulis dan posting nonstop dari Blogger Perempuan (*sujud syukur, haha). Awal mau ikutan challenge ini, sempat agak ragu karena saya sebenarnya juga gak rajin-rajin banget untuk posting. Jadi agak takut nanti pas di tengah jalan mandeg alias berhenti, kan malu ya, hehe. 

Sumber : Pixabay
Tapi setelah dipikir dan dilihat ulang tema-tema hariannya, kok ya jadi semangat. Alasannya sederhana, ini tantangan! Makanya setelah lewat hari pertama, saya seperti sudah terjun ke laut, ya sudah mandi sekalian. Mau gak mau harus nulis dan posting terus. Rupanya ini bisa jadi pecut untuk saya bisa terus menulis dan posting blog.


Oke, setelah saya tuliskan resolusi di tahun 2019 di postingan sebelumnya, kali ini ada satu resolusi spesifik lagi di tahun depan. Khusus di dunia tulis menulis yang memang sejak lama saya geluti (walaupun sampai sekarang belum banyak karya tulis saya). Oke, langsung saja ke target blogging di tahun 2019 ya.


Rajin Posting
Saya memang belum bisa jadi blogger sepenuhnya. Selain karena memang saya masih jadi blogger part time karena kondisi masih kerja diluar, terkadang saya masih suka malas untuk buat tulisan dan posting. Alasan umum dan paling sering memang gak ada waktu (padahal sebenarnya bisa disiasati ya), tapi mungkin virus malas yang malah sering menjangkiti. Resolusi 2019 yang kemarin saya tulis saya ingin puya hosting blog biar saya lebih semangat untuk posting. Kan kalau sudah bayar tapi gak rajin posting, sayang ya? Hehe.

Lagipula, saya sudah 2 kali menerima tantangan menulis dari Blogger Perempuan, dan kesemuanya saya bisa. Jadi, tahun depan kenapa gak bisa kalau gak ada challenge? Sepertinya ini harus saya catat dan saya pin di mading meja tulis saja, biar gak lupa ya.

Gak Malas Baca
Untuk bisa menghasilkan tulisan yang bagus dan nantinya akan diposting, gak mungkin ya kalau hanya diam saja? Pastinya harus banyak baca dan belajar. Tentunya ini gak bisa dilepaskan dari kegiatan blogwalking dan terus menulis saja. Saya memang suka sekali melahap buku, tapi untuk blogwalking baru belakangan ini saya rajinnya. Baru tahu kalau blogwalking itu banyak banget manfaatnya.

Perindah Blog
Salah satu hal yang sampai sekarang masih belum optimal saya lakukan adalah memperindah blog. Ini termasuk header dan postingannya. Saya memang suka ganti-ganti header karena jujur sampai sekarang belum nemu yang cocok banget di hati. Jadi sementara ya seperti header yang dipakai sekarang.

Sedangkan untuk postingan, saya juga masih belum optimalkan dengan tampilan yang bisa menarik perhatian pembaca. Paling saya kasih foto aja, itu pun saya ambil sendiri pakai kamera digital atau kamera ponsel. Ke depannya, saya ingin lebih memperhatikan hal ini. Apalagi setelah blogwalking sana sini dan lihat blog orang tuh bagus-bagus dan menarik. Rupanya ada semacam infografis atau foto yang ciamik. Nah, saya mau lakukan itu untuk blog saya mulai sekarang.

Yup, itulah target blogging saya untuk tahun depan. Semoga bisa terwujud ya! Kalau kamu? Mau diapain blogmu tahun depan?

6 komentar:

Nike Dwi mengatakan...

Sama nih mbak. saya juga pengen memperindah blog heheh

lia mengatakan...

Biar lebih cetar dan semangat postingnya ya mba nike hehe

Annisa Dewi mengatakan...

kayaknya "rajin ngepost" adalah resolusi semua blogger ya hihi saya juga soalnya. semoga tahun depan kita bisa lebih rajin ngepost ya mbak. ditunggu postingan2nya di tahun 2019 ^^

lia mengatakan...

iya mba Annisa, challenge ini ngaruh banget untuk saya sebulan ini haha

Grandys mengatakan...

Wah semoga tercapai ya mba. Semangat terus. Target blog aku d 2019 prioritas adalah memperhatikan target pembaca berdasarkan niche aku, yaitu travelling and culiner

lia mengatakan...

hai mba Grandys.. iya mba ini masih semangat dan lebih semangat di 2019 hehe