Halaman

15 Desember 2018

BP Day#26, 5 Produk Kecantikan Simpel Ala Saya

Happy weekend!

Kali ini postingannya ala-ala blogger kecantikan gitu, haha. Di postingan sebelumnya saya pernah bilang kalau saya ini termasuk perempuan yang gak terlalu suka pakai kosmetik. Seringnya karena malas dan gak pede mau dipake di muka. Tapi, gak mungkin juga gak pakai apapun di tubuh saya kan? Setidaknya saya pakai pelembab dan bedak untuk wajah, lotion untuk tubuh, dan lipstik atau lipbalm untuk bibir. Selebihnya saya angkat tangan, hehe.

Isi dompet cantik saya, too simple :D
Jadi, saya akan bahas beberapa produk kecantikan yang saya pakai sampai sekarang.

1. Pelembab wajah, Citra atau Sariayu
Dari saya masih gadis, saya sudah jatuh cinta dengan pelembab dari Citra. Pertama kali keluar, saya pilih yang ada kandungan mutiaranya itu. Aromanya wangi lembut dan yang membuat saya makin jatuh cinta adalah kesan berkilaunya pada wajah setelah saya pakai. Wajah juga jadi cerah dan kesan berminyaknya memudar. 

Setelah ada varian lain yaitu Citra Pink Orchid, saya mencobanya juga. Bedanya dengan citra mutiara, Citra Pink Orchid ini teksturnya lebih lembut dan lebih melembabkan dengan aroma wangi yang lembut juga. Tapi, untuk tampilan setelah dipakai, tidak ada kesan berkilaunya. Secara pribadi, saya menyukai dua produk ini dan dari situ saya memakainya.

Sebenarnya, wajah saya tergolong normal dan jarang sekali berjerawat sehingga tidak memerlukan perawatan khusus. Jadi paling sebelum pakai bedak, saya pakai moisturizer saja. Tiga tahun lalu, saya coba pakai moizturizer keluaran Sariayu, yaitu Sariayu Moisturizer Putih Langsat. Teksturnya halus dengan aroma lembut yang tidak terlalu wangi.

Karena kadang beberapa area di wajah saya agak kering (khususnya di sekitar bibir), maka produk ini cocok sekali untuk melembapkannya. Saya pakai ini sampai sekarang, bergantian dengan Citra Mutiara Korea atau Citra Pink Orchid. Kalau sedang buru-buru tapi wajah harus tampak segar, saya pakai Citra Pink Orchid atau Citra Mutiara Korea. Tanpa bedak pun sudah oke.

2. Bedak Sariayu Two Way Cake
Untuk bedak, saya pilih Sariayu Two Way Cake Putih Langsat yang cocok di kulit saya baik dari segi warna maupun teksturnya. Bedak ini sepertinya satu set dengan pelembab yang saya sebutkan tadi. Aromanya memang tidak terlalu wangi, tapi saya suka karena langsung menutup pori-pori kulit dan wajah tampak lembut.

3. Lip Ice Sheer Colour
Produk yang satu ini sudah jadi andalan untuk saya sejak awal saya kuliah. Jadi, saya tuh paling gak bisa pakai lipstik. Bibir saya pasti akan pecah-pecah dan kering. Makanya saya selalu cari pelembab bibir saja dari pada lipstik (padahal juga saya baru pakai lipstik semenjak kerja aja, hehe). Begitu saya nemu Lip Ice ini, saya langsung jatuh cinta. 

Produk keluaran Rohto ini merupakan lipbalm yang menurut saya ringan sekali untuk dipakai. Warna yang dihasilkan juga sesuai dengan warna bibir, jadi terkesan natural tapi segar. Saya selalu pakai ini sebelum mengaplikasikan lipstik dengan warna yang lebih terang. Kadang, kalau lagi malas pakai lipstik, saya cukup pakai ini saja. Beres. Oh iya, lipbalm ini juga punya beberapa varian rasa, seperti cherry, orange, strawberry, dan natural.

4. Wardah Lipstik
Sebelum saya bekerja, saya gak pernah pakai lipstik. Saya hanya pakai lipbalm yang sudah saya sebutkan tadi. Nah, karena saya bekerja dan sepertinya saya harus tampil lebih dewasa (*apa sih), jadi saya mencoba untuk beli lipstik. Itupun dengan warna yang gak terlalu mencolok. Dari beberapa produk lipstik yang pernah saya pakai, saya jatuhkan pilihan pada Wardah Long Lasting Lipstik. 

Tekstur lipstik ini gak terlalu glossy, juga gak terlalu pekat makanya pas banget untuk selera saya. Karena saya pernah pakai produk Wardah juga tapi yang glossy dan pakai kuas gitu, aduh saya malah repot, hehe. Jadi demi kesimpelan dan kecocokan dengan bibir saya, lipstik ini saja yang selalu ada di dompet cantik saya.

5. Sariayu Hand Body Lotion Tanjung
Untuk lotion, biasanya saya pilih yang wanginya segar tapi gak terlalu mencolok. Saya menemukan lotion keluaran Sariayu ini. Wangi bunga tanjungnya menenangkan dan sesuai namanya, eksotik. Teksturnya memang sedikit lebih encer, tapi gak lengket dipakai, bahkan setelah kena air atau saya berada di ruangan ber-AC. 

Biasanya, saya pakai lotion ini satu paket dengan cologne yang wanginya sama. Sama-sama segar dan harumnya awet.

Itu dia 5 produk kecantikan yang saya pakai sehari-hari. Memang urusan kecantikan dan kondisi kulit setiap orang berbeda ya, tapi kalau boleh saya rekomendasikan, saya rekomendasi produk-produk yang sudah saya ulas sedikit tadi. Tinggal pilih variannya saja sesuai dengan selera kamu. 

Untuk jadi cantik memang gak hanya dari luar saja, tapi juga lebih pada dari dalam hati. Kalau hatinya cantik, auranya juga pasti akan lebih terlihat kan? Hehe.

2 komentar:

Nike Dwi mengatakan...

Saya juga pake Lip Ice mbak :D udah andalan dari jaman SMA hehe

lia mengatakan...

iya mba, cocok banget pokoknya pakai lip ice ini. Terimakasih sudah berkunjung :)