Halaman

18 Desember 2018

BP Day#29, 5 Situs Yang Menginspirasi Saya

Siapa disini yang sehari-harinya sering berselancar di dunia maya? Kita samaan. Entah itu lewat ponsel atau lewat PC. Bahkan saking seringnya berselancar, kadang suka lupa waktu. Apalagi kalau sudah buka media sosial atau situs yang disuka, teman yang ada di samping kiri kanan aja malah gak diajak ngobrol. Gak boleh gitu ah.

Kalau saya, berselancar di dunia maya sesuai kebutuhan saja. Pas butuh inpirasi menulis, saya blogwalking. Pas butuh hiburan, saya buka youtube. Pas cari resep, ya saya cari di dunia maya. Dari banyaknya situs-situs itu, saya punya beberapa situs yang sering sekali saya kunjungi. Nah, apa saja situs favorit saya?

1. Freepik
Situs ini salah satu tempat saya untuk cari inspirasi dan bahan untuk desain berbagai kebutuhan. Semisal desain undangan atau spanduk. Mimpi saya masih tetap buat usaha sampingan di bidang desain dan pernak pernik. Di tempat saya bekerja juga, saya sering kebagian tugas untuk desain spanduk dan brosur, juga media promosi lain. Jadi, situs Freepik ini salah satu yang bisa saya andalkan.

Disini, saya bisa ambil gambar dengan berbagai format secara gratis. Mulai dari psd, ai, sampai jpeg, semua lengkap dan sesuai kebutuhan saya.

situs Freepik
2. Cookpad
Kalau situs yang satu ini, cocok sekali untuk saya yang suka cari resep masakan mudah dan praktis. Kebanyakan resep masakan yang ada bahannya gak susah untuk dicari dan cara membuatnya juga gampang. Saya juga sampai punya akun Cookpad ini, secara saya sering banget buka situsnya kalau saya mau masak apapun.

Disini saya bisa menyimpan, dan mencetak resep, serta memposting hasil recook saya. Juga, bisa diskusi dengan si pembuat resepnya, jadi kalau semisal ada yang kurang jelas bisa langsung diskusi deh. Oh iya, sering juga Cookpad ini mengadakan kuis yang hadiahnya lumayan walaupun saya belum pernah menang, hehe.

Cookpad
3. Youtube
Kalau saya punya kuota banyak dan lagi punya waktu senggang, saya buka youtube. Di situs video ini, kebanyakan saya juga random nonton apa saja yang saya suka. Ini cukup membuat saya bisa menghabiskan waktu senggang saya (kadang saya berfikir dengan hanya menonton youtube saja, waktu senggang saya jadi sia-sia, haha).

Jadi, sebisa mungkin saya nonton youtube untuk hal-hal yang bisa menginspirasi saya. Misalnya video tentang crafting, memasak, atau membuat kreasi yang bisa saya aplikasikan untuk mengejar resolusi 2019 saya.


4. K-Drama
Kalau situs yang satu ini sepertinya wajib untuk saya kalau mau cari tontonan yang bikin saya puas, haha. Kayaknya kalau di laptop sudah habis drama Koreanya, saya suka manyun sendiri mau nonton apa lagi. Jadi, situs K-drama ini selalu tampil di bookmark tab PC saya biar gak bingung cari drama Korea dimana lagi.

5. Pinterest
Ini situs yang menginspirasi saya selain Freepik yang sudah saya sebutkan di awal tadi. Di Pinterest, seringnya saya cari inspirasi untuk menghias rumah, atau membuat kerajinan tangan. Waktu awal-awal kenal dunia perflanelan, saya juga ambil inspirasinya dari Pinterest ini.

Karena saking seringnya saya akses situs ini, saya juga sampai buat akunnya walaupun sangat jarang pengikutnya hehe.

Akun Pinterest saya
Nah, itu dia 5 situs favorit saya. Di antara situs-situs itu, adakah yang kamu suka juga?

4 komentar:

Sera Wicaksono mengatakan...

wah cookpader juga ya, salam kenal

lia mengatakan...

iya mba Sera, mudah banget sih kalo nyontek resep di Cookpad. Salam kenal juga mba :)

Andita mengatakan...

Hihihi aku juga sering nyontek resep di cookpad mbak, soalnya gampang diaplikasikan yaa :D

lia mengatakan...

hai mb andita.. kita seperti cookpader yang lagi kumpul ya hehe