07 Desember 2018

Day #18, 2 Dari Channel Youtube Ini Bisa Buat Saya Mendadak Laper

Setelah postingan tentang 5 akun instagram favorit dan 10 blog untuk blogwalking, kali ini saya akan posting tentang 5 akun youtube favorit yang biasa saya tonton. Sebenarnya saya bukan termasuk orang yang gemar nonton youtube, mengingat saya agak membatasi kuota untuk hal itu. Tapi ketika saya sedang bad mood atau males ngapa-ngapain dan kuota agak melimpah, saya sesekali nonton juga.

Diantara sekian banyak channel youtube (baik populer atau belum), saya kadang suka langsung subscribe begitu postingannya kena di hati saya. Jadi, kadang suka sekadar jatuh cinta pada pandangan pertama aja atau bahkan setelah beberapa kali nonton, baru aku subscribe. Apa saja itu?

Ini termasuk channel hiburan untuk saya. Saya bisa tertawa ngakak di beberapa postingannya yang khas dengan tingkah lucunya. Si empunya channel adalah seorang perempuan Korea yang suka sekali jalan-jalan dan kulineran di Indonesia. Uniknya lagi, Jisun gak cuma mencoba makanan yang ada di restoran mewah saja, bahkan ia sering mencicipi makanan yang dijual di pasar tradisional dan wateg. Dan kalau ia sudah posting, dijamin saya bakal ngerasa laper juga, haha.

Karena ia sudah fasih berbahasa Indonesia, makanya postingannya juga dibuka dengan sapaan Indonesia. Gak heran kalau sebagian besar komentar pada postingannya juga masih orang-orang kita.

Satu hal yang saya sukai dari Jisun adalah cara ia berkomentar pada hal-hal yang ia coba. Ketika ia mencicipi makanan yang menurutnya enak, ia akan katakan enak dan ia akan rekomendasikan untuk penontonnya. Tapi kalau ia mencicipi makanan yang menurutnya tidak enak, ya ia akan bilang tidak merekomendasikannya.

Seingat saya, pertama kali nemu channel ini waktu saya cari lagu All of Me punya John Legend. Rupanya saya terpesona pada suara dan paras perempuan asal Brazil yang mengcover lagunya John Legend itu dengan sangat bagus. Bahkan saya berfikir beberapa lagu yang dibawakannya lebih baik daripada penyanyi aslinya, hehe. Ini termasuk channel yang langsung saya klik subscribe begitu saya lihat beberapa postingannya hari itu juga.  

Sama seperti Luciana Zogbi, saya juga terpesona oleh suara perempuan asal Indonesia yang mencover beberapa lagu dalam dan luar negeri ini. Bersama Paul yang kini sudah menjadi suaminya, perempuan yang bernama Gita Savitri ini tidak hanya memposting cover lagu saja, tetapi juga obrolan ringan, berbagi pendapat dan tutorial make up (kalau yang terakhir ini Gita sendiri yang tampil).

Seperti instagramnya, channel youtube milik Yackikuka ini juga saya ikuti. Apalagi kalau bukan untuk belajar membuat camilan yang simpel tapi menarik. Kalau di instagramnya tidak disebutkan secara detail bahan dan langkah membuatnya, di chanel youtube diberikan catatan bahan dan cara membuatnya secara detail. Sebagian besar masakannya mudah dibuat. Kalau lagi libur dan ada bahannya, saya juga coba membuatnya di rumah. Jadi, bagi kamu yang doyan ngemil plus mau buat sendiri di rumah, sepertinya gak salah untuk ikuti channelnya ini.

Dan seperti channel Hari Jisun tadi, channel yang ini juga bisa buat saya mendadak lapar, hehe.


Di postingan sebelumnya saya pernah bilang kalau saya ini suka drama Korea. Nah, beberapa tayangan reality show dan musiknya juga ada yang saya suka. Salah satunya terbitan KBS World TV ini. Gak semua sih, paling saya seringnya nonton The Return of Superman yang mengisahkan para ayah yang menjaga bayi-bayinya tanpa bantuan ibu. Ini tayangan bisa banget menghibur saya kalau lagi bete. Bayi-bayi menggemaskan dan lucu itu bisa membuat saya tertawa, ditambah tingkah sang ayah yang kadang bingung menghadapi rewelnya sang anak.


Nah itu dia beberapa channel youtube yang saya suka dan ikuti. Lainnya biasanya saya random aja nonton youtube. 

Tidak ada komentar: