Halaman

08 Desember 2018

BP Day #19, 10 Lagu Untuk Akhir Pekanmu

Happy weekend!

Siapa disini yang hari Sabtu masih tetep berangkat kerja? Samaan sama saya, hehe. Masih semangat lah ya. Biasanya memang saya lebih semangat kerja hari Sabtu, karena hanya setengah hari, haha. Itupun gak terlalu suntuk dan jenuh dengan pekerjaan yang menumpuk. Paling saya buat laporan saja dan menyiapkan beberapa hal untuk dilakukan di hari Seninnya.

Sampai beberapa bulan yang lalu, ruangan kerja saya itu terbilang sepi dari lalu lalang orang-orang. Satu ruangan hanya dihuni oleh 2 orang yang mana 1 orangnya lagi jarang banget masuk dan berdiam di ruangan. Jadilah saya seorang diri dan untuk menghalau sepi, biasanya saya dengar lagu. Jadi, walaupun tangan dan pikiran ada di pekerjaan, tapi headset selalu nyangkut di telinga, haha. Bahkan gak jarang juga mulut saya gatel pengen ikutan nyanyi. Karena memang saya di ruangan sendiri, jadi anteng aja keluarin suara sumbang saya sambil tangan tetep nempel di keyboard buat laporan dan kirim-kirim email.

Pixabay
Saya punya banyak folder lagu yang saya pisah-pisahin berdasarkan artisnya. Tapi di playlist, biasanya saya buat folder berdasarkan mood saya. Kalau lagi butuh semangat, saya punya stok lagu ceria nan rame yang bisa bikin kaki saya gerak-gerak juga. Semisal lagu-lagunya Avril Lavigne dan JKT48 (gak sepadan ya dengan umur saya? Haha, yang penting bisa buat saya senang!). Kalau lagi butuh yang agak tenang semisal pas saya lagi hitung-hitung target, saya punya deretan lagu melankolis seperti lagu-lagunya Mariah Carey atau Christian Bautista. Dan kalau lagi kumat pengen ikutan nyanyi juga, saya puter lagu yang iramanya agak mudah saya ikuti seperti lagunya Mocca atau Tulus.

Nah, kalau hari Sabtu begini yang notabene hanya setengah hari dan saya hanya buat laporan saja, biasanya saya putar lagu-lagu yang gak terlalu melankolis. Semacam lagu yang bisa membawa suasana jadi senang dan tapi santai. Apa saja? Hayuukk kita cek.

1. Tulus – Cahaya
Adakah lagu Tulus yang gak saya suka? Hampir gak ada. Semua liriknya bahkan punya arti yang mendalam. Salah satunya lagu Cahaya ini. Saya mengartikannya sebagai lagu untuk memotivasi seseorang yang sudah tidak percaya diri pada kemampuannya sendiri. Kalau dengar lagu ini, saya merasa ia benar-benar tulus memberikan semangatnya. Saya kutipkan sedikit liriknya ya.

Bila aku pegang kendali penuh pada cahaya
Aku pastikan jalanmu terang
Bila aku pegang kendali penuh pada cahaya
Aku pastikan jalanmu terang
Duhai cahaya terima aku
Aku ingin kau lihat yang kau punya
Aku ingin kau kembali bisa
Percaya pada diri dan mampumu

Dan karena sebagian besar lagunya Tulus itu nadanya gak tinggi-tinggi amat, makanya saya suka ikutan nyanyiin juga. Tapi jangan bandingkan suara dan irama saya yang jauh dari merdu, haha.

2. Tulus – 1000 Tahun Lamanya
Masih lagunya Tulus yang ada di playlist saya. Ini termasuk lagu yang enak banget didengar sambil kerja. Bahkan bisa sambil ikutan nyanyi juga karena nadanya gak terlalu tinggi untuk saya. Saya juga suka sama cerita dalam lagunya. Tentang seseorang yang gak memaksa untuk bisa menerima perhatian yang diberikan. Ya sesuai lah sama judulnya, masih mau menunggu sampai 1000 tahun. Haduh, kalau saya sudah nyerah deh, Mas Tulus, haha.

Jika kau sanggup untuk melupakan dia
Biarkan aku hadir dan menyapa
Ruang hati yang tlah tertutup lama
Jika kau masih ragu untuk menerima
Biarkan hati kecilmu bicara
Karena ku yakin kan datang saatnya
Kau jadi bagian hidupku

3. Mocca – Twist Me Around
Sebagian besar lagunya Mocca saya suka. Twist Me Around salah satunya. Ini memang lagu lama, tapi saya masih suka. Musiknya yang berbeda membuat saya seperti ingin menari juga seperti judul lagunya. Ketika saya dengar lagunya, saya bisa membayangkan adegan yang ada di dalam lagu itu.

Strolling along down the road in the evening
With the moon and the sky
Hey diddle diddle the cat in my fidle
My heart jumps over the moon

Twist me around
All I need is someone                                     
Whos willing to stroke my hair
Like a soft blowing breeze
My heart sentimental side
Twist me around

4. Maudy Ayunda – By My Side
Ini lagunya Maudy Ayunda bareng penyanyi asing, David Choi. Irama dan musiknya asik banget untuk didengerin, tapi saya gak bisa untuk ngikuti gaya nyanyinya Maudy Ayunda, hehe. Apalagi ada dua bahasa dalam lagu ini, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Menariknya, si David Choi juga menyanyikan satu bait lagu dalam Bahasa Indonesia. Pertama kali dengar lagu ini, saya langsung masukin ke playlist saya. Karena penasaran, saya cari profil David Choi dan ketemulah lagu ini dalam versi Bahasa Inggrisnya. Sangat mirip, tapi saya tetap masih suka dengan versi Maudy Ayunda ini.

Kuhitung detik waktu memikirkan kamu tiada habisnya
Kau di detak jantungku di setiap nafasku tiada gantinya
Kau sgalanya yang bermakna

I just wanna hold you
I just wanna kiss you
I just wanna love you all my life

5. Hivi! – Siapkan Kau Tuk Jatuh Cinta
Kalau lagu yang satu ini saya sukanya pake banget. Walaupun saya paling gak bisa nyanyiinnya karena nada vokalis perempuannya yang tinggi, tapi saya tetep aja ikutan nyanyi. Paling kalau sudah sampai nada tingginya itu, saya diem, haha.

Meski bibir ini tak berkata
Bukan berarti ku tak merasa
Ada yang berbeda di antara kita
Dan tak mungkin ku melewatkanmu
Hanya karena diriku tak mampu untuk bicara
Bahwa aku inginkan kau ada di hidupku

6. Hivi! – Dear Friend
Masih dengan panyanyi yang sama, lagu Dear My Friend juga saya suka banget. Tapi kalau yang ini, saya tahu alasannya. Lirik di lagu ini menyentuh saya. Saya jadi teringat teman-teman yang ada di sekeliling saya dan itu membuat saya tersenyum.

Dear my friend
You’re the joy in my life
Your smile has brighten up my day

Dear my friend
You’ve got me through the lonely time
You’re brighten up my way

7. Payung Teduh – Puan Bermain Hujan
Lagu yang satu ini punya irama dan nuansa yang berbeda dari lagu-lagu sebelumnya. Saya jatuh cinta dengan lagu ini lebih karena saya menyukai puisi. Dan di lagu ini (sebenarnya juga di sebagian besar lagu milik Payung Teduh), liriknya seperti puisi. Banyak imaji yang digunakan. Musik pengiringnya juga berbeda dari lagu-lagu lainnya.

Datang dari mimpi semalam
Bulan bundar
Bermandikan sejuta cahaya
Di langit yang merah
Ranum seperti anggur
Wajahmu membuai mimpiku
Sang pujaan tak juga datang
Angin berhembus bercabang
Rinduku berbuah lara

8. Britney Spears – Sometimes
Wuaahh ini lagu jadul banget ya, hehe. Waktu saya masih sekolah dulu, saya sempat jadi penggemarnya. Saya koleksi banyak posternya (jaman dulu punya poster itu adalah sebuah kebanggaan, wkwk), kliping koran dan majalah yang memuat beritanya (dulu belum kenal sama apapun yang berbau online), sampai punya koleksi 3 albumnya! Salah satu lagu yang hits waktu itu (dan sampai sekarang juga masih terus dikenal) adalah Sometimes ini.

Sometimes I run
Sometimes I hide
Sometimes I’m scared of you
But all I really want is to hold you tight
Treat you right
Be with you day and night
Baby all I need is time

Dulu mah si doi masih polos banget ya, makanya saya suka dan sampai menirukan gaya foto di album pertamanya, haha. Tapi semenjak keluar album ke 3 nya itu, sepertinya Britney sudah berubah jadi gadis modern yang gayanya buka-bukaan. Wassalam deh saya. Tapi sampai sekarang, saya masih suka lagu-lagu dulunya.

9. Selena Gomez – Fly To Your Heart
Ini juga lagu jaman baheula yang masih saya suka. Kalau dengar lagu ini saya merasa seperti sedang berada di negeri dongeng. Iyalah, ini juga kan soundtrack salah satu film animasi. Bukan hanya musik pengiringnya yang saya suka, tapi juga liriknya yang menyampaikan pesan motivasi untuk percaya bahwa kita bisa melakukan apa yang kita inginkan.

Fly to who you are
Climb upon your star
When you believe you'll find your wings, fly
Everywhere you go

Your soul will find a home
You'll be free to spread your wings
Fly, you can fly to your heart

10. Westlife – Up Town Girl
Lagu jadul lagi ya, haha. Ini lagu yang musiknya bisa banget buat kaki bergerak. Suasana yang dibawa juga bisa menyenangkan dengan lagu ini, makanya saya masukkan ke playlist untuk hari Sabtu. Sudah pada tahu lah ya pokoknya.

And when she knows what
She wants from her time
And when she wakes up
And makes up her mind

She'll see I'm not so tough
Just because
I'm in love with an uptown girl
You know I've seen her in her uptown world
She's getting tired of her high class toys
And all her presents from her uptown boys
She's got a choice

Yah, itulah 10 lagu yang ada di playlist saya untuk edisi hari Sabtu. Walaupun di telinga ada headset, tapi kalau ada yang manggil masih denger kok. Saya bukan tipe orang yang pakai headset dengan volume tinggi. Selain gak baik untuk kesehatan telinga, saya juga gak betah kalau terlalu kenceng suaranya.

Kalau kamu, apa saja judul lagu yang ada di playlistmu?


Tidak ada komentar: