Halaman

13 April 2010

JATUH CINTA = CANTIK

Aku sering mendengar beberapa teman wanita mengunjungi pusat kecantikan untuk –tentu saja- menambah aura kecantikan mereka. Tak jarang, surfing internet pun dilakukan untuk mencari tips dan trik bagimana agar bisa tampil cantik ketika pesta atau tampil sehari-hari. Aku pernah agak iseng bertanya pada Pak Google tips dan trik tampil cantik. Ternyata, Pak Google memang pintar dan banyak wawasan. Dia memberiku berpuluh-puluh jawaban atas satu pertanyaan simpelku.
Satu alamat aku klik. Keluar satu tips...


Putih Bersih Berkat Buah dan Sayur
Untuk dapatkan kesehatan dan kecantikan wajah tidak hanya terlihat dari kosmetik yang anda kenakan. Tapi akan terpancar jelas dari wajah anda dengan perawatan secara alami. Memiliki kehalusan kulit bisa anda dapatkan dengan melakukan perawatan dari bahan sayur dan buah.

Kelebihan dari buah dan sayuran adalah bebas dari bahan zat pengawet dan pewangi sehingga aman bagi kulit yang sesensitif apa pun. Yang kedua adalah air yang dikandung buah dan sayur mampu melembabkan kulit dan lemaknya menghalangi proses penguapan air melalui pori-pori. Sehingga kulit menjadi bersih, lembut, lentur dan bercahaya. ...dst...dst...
(Perempuan.com)

Well, aku klik lagi alamat lain. Isinya tak jauh beda...

Pisang dan Alpukat
Kedua buah ini banyak mengandung lemak dan kaya air, berkhasiat melembutkan, melembapkan, dan menghaluskan kulit. Apa lagi kalau Anda berkulit kering dan kasar.
Agar kulit kencang, segar, dan mengurangi kerutan pada wajah, gunakan masker campuran dari pisang, madu, dan telur. Kulit alpukat dapat Anda manfaatkan untuk krim penghalus kulit punggung dan lutut yang kasar. Caranya campurkan cincangan kulit alpukat dan perasan jeruk lemon, lalu oleskan ke kulit dengan sedikit ditekan.
Apel dan melon
Berkhasiat untuk membersihkan dan melembutkan kulit yang kasar dan kusam. Bisa juga untuk tonik pembersih dan penyegar wajah....dst...dst...
(Hanyawanita.com)

Hm, berarti untuk tampil cantik, kita mesti ngubek-ngubek isi kulkas untuk menemukan buah dan sayuran supaya bisa luluran dengan bahan-bahan itu. Tapi, pernahkah mendengar kalimat ini?

Wajah orang yang jatuh cinta itu bisa jadi cantik luar biasa lho. Auranya terpancar begitu bening dan terang. Konon, katanya aura orang yang jatuh cinta itu berwarna pink atau kuning. Intinya adalah, kalau mau cantik, jatuh cinta aja!

Aku sih mengartikannya dengan lebih terbuka dan luas. Jatuh cinta dengan apa atau siapa saja. Bukankah jatuh cinta itu tak harus dengan lawan jenis? (walaupun mungkin pertanyaan ini akan membuat konotasi yang agak gimana gitu, dengan pertanyaan balik, masa jatuh cinta sama sesama jenis? Hiii...). Jatuh cinta pada pagi, misalnya, maka aku akan bisa menghabiskan beberapa lama di depan jendela kamar hanya untuk memandang pagi. Jatuh cinta pada bunga, maka aku bisa merasa senang dengan lemihat dan mencium aromanya. Jatuh cinta pada diary (adakah ini? hehe) maka aku bisa berdua-duaan dengan diary untuk curhat apa saja (cewek banget!!).

Tak ada yang salah bukan? Jadi, kalau mau tampil cantik, jatuh cinta aja! :-)


Ruang tempat jatuh cinta,
9 April 2010

Tidak ada komentar: