19 April 2021

Punya Usaha Bisa Jadi Target 2021

Halo, Senin!

Siapa yang punya sindrom Seninmales? Hehe. Jangan lah ya. Senin itu awal pekan yang baik untuk memulai hari-hari berikutnya. Kalau awalnya saja sudah males, gimana akhirnya, ya kan? *ah teori aja deh!

Serius ini, bagi saya, Senin itu harus semangat. Dulu waktu masih bekerja ala kantoran, tiap hari Senin, pasti ada briefing pagi untuk laporan seminggu kemarin dan target seminggu ke depan. Agak pusing sih memang, tapi itu juga bisa untuk memotivasi diri supaya lebih baik di hari-hari berikutnya.

Bicara soal target, saya biasanya buat daftar target di akhir tahun. Tapi, sepertinya sudah dua tahunan ini saya gak nulis begitu lagi. Akhir tahun 2019 sepertinya saya kelupaan mau nulis daftar target saya karena waktu itu ada beberapa agenda yang cukup mengalihkan perhatian saya dari tulis menulis. Akhir tahun 2020, saya juga gak nulis daftar target ini, saya malah nulis rangkuman apa-apa yang sudah terjadi di sepanjang tahun 2020 itu.

Pumpung ini masih bisa dianggap awal tahun walaupun sudah lewat 4 bulan, hehe, saya mau coba tuliskan beberapa target yang ingin saya capai di tahun 2021 ini. Gak banyak sih, karena saya menganggap target ini bukan beban. Lakukan sedikit demi sedikit asal konsisten.

Punya Usaha

Di akhir tahun 2018 sepertinya saya pernah menulis target yang sama. Punya usaha (dulu ada kata sampingan karena saya masih bekerja di sektor swasta). Sekarang, karena saya bebas, saya beneran pengen punya usaha.

Cetak undangan azkiagallery
Cetak segala macam undangan :)

Sebenarnya, usaha kecil-kecilan ini memang sudah dimulai dari tahun 2018 silam. Karena masih sampingan ya gak terlalu difokuskan dan hasilnya jauh dari dari kata banyak, hehe. Sekarang, saya mau mencoba fokus dan mulai menekuninya. Apakah itu?

Usaha segala macam cetak. Cetak undangan, cetak foto, cetak stiker, cetak mug, dan lain-lain. Sekarang masih kecil-kecilan sih, masih dalam skala rumahan dan belum banyak. Masih dalam hitungan ‘daripada diem aja’ ya gak apa-apa. Saya yakin kalau semakin ditekuni, mudah-mudahn bisa jauh lebih berkembang ke depannya.

Bendera akikah
Bendera akikah

Sekalian promo aja deh ya. Kalau kamu mau cetak undangan khitanan, undangan pernikahan, undangan akikah bayi, bendera bayi, cetak stiker dagangan, cetak banner, buat mug custom untuk kado atau dipakai sendiri, boleh lah ya hubungi saya aja langsung.

Alamatnya di Perum Griya Madhani, No. 58, Bumisari, Natar, Lampung Selatan. Cek IG boleh di @azkiagallery atau langsung pesan lewat WA aja di 085669681236. Fast respon pokoknya ya, hehe.

Badan Sehat

Lha, memang selama ini sakit? Ya gak juga, hanya gak cukup olahraga aja. Saya yang memang belum dikaruniai anak di usia pernikahan 5 tahun, mungkin salah satu faktornya adalah kurang olahraga. Bisa jadi kan ada kekurangan atau kelebihn hormon tertentu, atau kurang nutrisi alam seperti sinar matahari.

Beberapa tahun terakhir memang saya mulai menjalani olahraga sedikit demi sedikit. Misalnya jalan kaki, atau olahraga yang bisa dilakukan di rumah saja. Biasanya saya cari-cari dulu olahraga apa yang cocok untuk saya yang terbilang kurus ini, hihi. Tutorialnya juga sudah banyak, jadi tinggal saya pilih aja yang sesuai.

Saya juga sudah mulai mengurangi asupan gula pasir dan minuman manis lainnya. Tapi bukan sama sekali gak minum manis juga. Kadang juga saya masih minum sirup juga kalau kepengen. Tapi saya membatasi gula pasir di minuman teh saya. Kalau dulu, satu gelas teh bisa saya masukkan 1 sdm gula pasir, sekarang cukup 1 sdt aja sudah terasa manis.

Baca juga : 5 Minuman Pengganti Teh

Saya juga membatasi minuman manis dalam kemasan. Ya balik lagi ke minuman alami aja lebih enak dan menyehatkan kok. Misal buat infuse water dari buah atau rempah semisal jahe dan sereh. Kasih madu biar ada rasa manisnya, taruh dalam kulkas. Wah, rasanya enak deh. Beneran gak kalah sama teh kemasan yang gulanya banyak banget itu.

Konsiten Menulis

Nah, ini lagi, ini lagi. Ya gimana ya? Memang ini langganan target tiap tahunnya. Tapi terbukti sih memang, ketika saya mulai aktif dan sering menulis lalu posting di blog, grafik pembaca blog saya meningkat dari bulan ke bulan. Kan jadi semangat kalau lihat grafiknya naik tho?

Memang butuh kemauan yang kuat sih ini. Kalau soal apa yang ingin ditulis, sebenarnya banyak banget. Tapi untuk bisa sampai posting di blog ini yang butuh perjuangan. Apalagi untuk saya yang moody, banyak alasannya, hehe.

Tapi kalau sudah dapat tantangan macam tantangan Blogger Perempuan ini, yakinlah saya pasti semangat. Saya gak mau kalah dari tahun-tahun sebelumnya yang berhasil mencapai target menulis setiap harinya. Tahun ini juga harus berhasil.

Doakan saja ya teman-teman, semoga target-target saya ini bisa tercapai tahun ini. Karena doa yang baik itu akan sampai kepada yang didoakan dan yang mendoakan, saya juga berdoa supaya target kalian juga tercapai. Aamiin.

3 komentar:

Suci Rachmawati Yusuf mengatakan...

semoga terwujud rencana2nya sis, mirip juga nih sih sama yg aku pikirkan, lepas dr gula pasir/kopi butuh effort bgt, hiikks

Unknown mengatakan...

Aamiin.. Semoga tercapai semua targetnya ya.

Laela Awalia mengatakan...

@Suci Rachmawati
Aamiin.. iya untuk ganti ke minuman yg lebih sehat memang perlu usaha ya hehe