Halaman

29 November 2018

Day #10, 5 Rekomendasi Musik Untuk Pernikahanmu, No. 1 Paling Menyentuh

Ihiiyy dengar judulnya saja mungkin ada yang main deg-degan ya menyambut hari bahagia. Iya, biasanya akhir tahun begini pada kejar-kejaran ke KUA. Biar tahun baru juga punya lembaran baru, hehe.

Saya jadi ingat tiga tahun yang lalu, ketika saya menyiapkan banyak hal untuk pernikahan saya. Memang pada dasarnya saya punya keinginan untuk membuat acara pernikahan saya sesuai dengan keinginan tanpa keluar dari aturan-aturan yang diajukan orang tua saya. Mulai dari konsep pernikahan dengan nuansa pink sesuai warna kesukaan saya, desain undangan, desain baju pengantin, suvenir, sampai pengisi acara berikut lagu apa saja yang akan saya putar selama acara.


Konsep saya sebenarnya sederhana, saya ingin lagu-lagu yang diputar adalah tentang kebahagiaan. Pasti ada saja kan yang muter lagu sedih atau gak rela ditinggal menikah, hehe. Nah, saya gak mau putar lagu semacam itu. Jadi, bagi kamu yang mungkin juga punya konsep yang sama dengan saya, nih saya tambahin judul lagu yang bisa kamu tambah di daftar musik untuk mengisi acara sakralmu.
Sebenarnya saya punya banyak judul lagu, tapi saya pilih yang paling dalam maknanya menurut saya. Liriknya juga punya makna yang mendalam. Cek yuk!

1. Shane Fillan – Beauty In White
Ini lagu yang bagi saya paling menyentuh. Dari liriknya saja, saya bisa membayangkan bagaimana kisah dua orang yang saling jatuh cinta hingga menjadi sepasang kekasih. Di bagian akhir liriknya juga digambarkan bagaimana impian mereka ketika sudah memiliki anak perempuan yang cantik, yang pada saatnya nanti juga akan bertemu dengan laki-laki pilihannya. Saya kutipkan sedikit liriknya ya.

So as long as I live I'll love you
Will have and hold you
You look so beautiful in white
And from now to my very last breath
This day I'll cherish
You look so beautiful in white
Tonight

You look so beautiful in white
So beautiful in white
Tonight

And if our daughter's what our future holds
I hope she has your eyes
Finds love like you and I did
But when she falls in love we'll let her go
I'll walk her down the aisle
She'll look so beautiful in white


2. George Benson – Nothing’s Gonna Changes My Love For You
Pastinya sudah banyak orang yang kenal dengan lagu ini. Lagu lama sekali tapi legendaris dan sampai sekarang masih terkenal karena lirik dan musiknya yang bikin baper, hehe. Apalagi lagu ini juga pernah dipakai untuk soundtrack film kartun “Up” yang sampai sekarang pun masih dikenang banyak orang.

Hal ini juga tidak terlepas dari liriknya yang membuat baper para pendengarnya. Coba saja lihat beberapa lirik ini.

Our dreams are young and we both know
They'll take us where we want to go
Hold me now, touch me now
I don't want to live without you

Nothing's gonna change my love for you
You oughta know by now how much I love you
One thing you can be sure of
I'll never ask for more than your love


3. Joy Tobing – Semua Karena Cinta
Ini juga termasuk lagu lama yang masih banyak dinyanyikan sampai sekarang. Pada liriknya, jelas sekali bagaimana seseorang itu membuka lembaran barunya karena sebuah cinta. Mungkin saya dan beberapa pembaca juga sepakat kalau lirik lagu ini bisa membuat suasana pernikahan jadi haru bahagia.

4. Kahitna – Menikahimu
Lagu apa dari Kahitna yang gak punya kesan mendalam? Hehe. Saat menemukan lagu ini, saya langsung jatuh cinta dan bisa membayangkan bagaimana suasana pernikahan itu sendiri (waktu itu saya sedang mempersiapkan acara pernikahan saya). Dari lirik pertamanya saja, kita sudah disuguhi cerita perjalanan cinta sepasang kekasih yang pada akhirnya melaksanakan janji sucinya.

Menantimu
hingga saat cintaku temukan dirimu
usai sudah sampai disini
berdiri melabuhkan asmara

5. Tulus – Teman Hidup
Kalau lagu yang ini, dari judulnya saja sudah tergambar bagaimana isi liriknya ya. Saya ingat sekali saya minta lagu ini dinyanyikan oleh teman saya yang waktu itu mengisi acara di pernikahan saya. Sambil dengar lagu ini, saya dan suami yang waktu itu duduk di kursi pengantin, malah saling menunduk malu padahal ingin sekali saya bilang seperti apa yang ada di lirik itu, hihi. Ini ya saya kasih liriknya.

Tetaplah bersamaku jadi teman hidupku
berdua kita hadapi dunia
kau milkku ku milikmu kita satukan tuju
bersama arungi derasnya waktu

bila di depan nanti
banyak cobaan untuk kisah cinta kita
jangan cepat menyerah
kau punya aku
ku punya kamu
selamanya akan begitu

Nah, itu dia 5 rekomendasi lagu yang bisa kamu tambahkan di daftar putar musik untuk mengisi acara pernikahanmu. Bagi yang akhir tahun ini akan melangsungkan pernikahan, semoga dilancarkan ya...

Baca juga : Wedding Anniversary Gaya Saya

Tidak ada komentar: