23 September 2016

Happy Birthday, Mamas :)

Happy Birthday, Mamas!!!

Alhamdulillah masih diberikan sehat hingga usia ke 32 tahun. Alhamdulillah... Bukan untuk merayakan sih sebenernya, tapi hanya bersyukur karena sampai usia lebih dari 30 tahun, suamiku (eeaaa..) masih bisa bernafas dengan gratis, masih bisa berjalan, menatap dunia, mensyukuri nikmat dari yang Maha Memberi Nikmat.

So romantic, I guess xixixi
  Btw, aku sempet bingung sih mau kasih apa gitu ke Mamas. Secara, dia lagi butuh banyak sesuatu :D Mau ngasih ini atau itu. Atau malah gak usah ngasih aja sekalian hehe. Lagipula, aku juga gak sempet kemana-mana sebelum tanggal 22 September itu. Jadi, aku putuskan untuk buat kue aja (awalnya..).

Untuk buat kue, beberapa hari sebelum itu, aku sudah cari-cari model kue yang pas dan kira-kira aku bisa buatnya. Yah, berimajinasi dikit gak papa ya, padahal belum tentu juga sih bisa buat beneran. Kali ini aku memang sengaja gak mau beli yang langsung jadi. Pokoknya mau spesial buatan istri :D

Akhirnya aku berhasil buat bronis kukus ala Pon**n (tepung premix yang jadi andalan karena aku buta soal takar menakar bahan). Trus, sebagai hiasannya, aku print aja foto Mamas dan tulisan itu. Untuk pinggirnya, aku kasih wafer yang ternyata gak bagus kalau sudah kena udara lama. Mlembung, cyiiinnn.. makanya aku iket aja pake pita hehe. Dan pemanisnya, aku kasih renda dari buttercream buatan sendiri. Penampakannya ya seperti ini. Lumayan lah..

Hiasnya pas mati lampu lagi T,T
Kalau memang rezeki, pasti gak kemana ya. Gitu juga untuk Mamas. Memang rezekinya Mamas tuh, aku kepikiran untuk beliin hadiah kecil. Sebuah jam tangan, mengingat beberapa hari lalu, tali jam tangannya putus. Jadi, mungkin Mamas akan suka kalau dikasih jam tangan, kan biar tampak keren wkwkwk.

Bungkusnya simpel bingits!
Nah, pas malam tanggal 22 Sept itu, rencana yang sudah dibuat sedemikian rupa harus gagal gegara beberapa hal. Pertama, mati lampu. Jadi, gak mood untuk potong kue atau narsis-narsis kayak biasanya kalau ada anggota keluarga yang lagi ulang tahun. Kedua, Mamas sibuk servis motor yang seharian gak mau hidup. Servisnya sama tetangga sebelah sih, jadi memang gak pergi jauh-jauh. Tapi dampaknya ya memang tuh kue jegogrok aja di meja nuggu dipotong. Farhi aja sampe tidur lho saking gak tega mau motong ngeduluin yang ulang tahun, ckckck.

Dan ketika sudah selesai dengan motornya, Mamas minta potong kue. Baiklah, dengan sudah agak ngantuk, aku temenin Mamas potong kue. Akhirnya bisa foto juga dengan wajah so sleepy...

Yang penting bisa foto wkwkwk
Finally, semoga usia Mamas berkah, tambah sholeh, jadi imam yang baik, jadi laki-laki bijaksana, dan calon ayah yang penyayang. Love you so.. :-*

31 Agustus 2016

Festival Krakatau 2016

Sudah tiga tahun berturut-turut ini aku selalu menghadiri Tapis Carnaval yang merupakan acara penutupan dari rangkaian kegiatan Festival Krakatau. Dari tiga kali aku ikutan nonton, baru tahun ini yang beda dari biasanya.

Pertama, aku datangnya sudah agak terlambat hihi. Alasannya karena kemarin aku ada arisan keluarga dulu, itu pun aku bela-belain untuk pergi duluan sebelum arisan selesai. So, sebelum sampai Tugu Adipura, jalanan sudah macet karena ada penutupan di ruas jalan depan Bank BRI. Ternyata pawainya sudah mulai entah dari jam berapa. Bahkan waktu aku sampai Tugu Adipura, beberapa rombongan pawai malah sudah ada yang duduk-duduk istirahat.

Kedua, karnaval tahun ini dihadiri oleh Tim MURI untuk mencatat rekor terbaru yaitu rekor dengan peserta memakai topeng terbanyak. Gak tau sih tepatnya berapa, tapi memang banyaakk banget. Gubernur dan rombongan pun ikutan.

Ketiga, ada acara pelepasan balon juga sebagai penutup seluruh rangkaian acara Festival Krakatau 2016 ini. Sampai semaraknya itu Tugu Adipura bertabur kertas kelap kelip. Yah, pada akhirnya juga yang sibuk memang petugas kebersihan untuk membersihkan sisa-sisa kertas yang ebrtaburan itu, jugaaaa.. tentu saja sampah dari orang-orang yang datang dan membuang sampahnya sembarangan.

Ini nih yang sebenarnya jadi ironi dalam pikiranku. Seandainya disediakan tempat sampah di setiap sudut pas acara ramai begini, dan seandainya orang-orang itu sadar bahwa sampah itu bukan di jalan tempatnya.

Baiklah, ini sedikit foto-fotonya. Karena sudah datang terlambat, maka hasil fotonya juga minim (selain memang belum bisa ambil angle yang menarik, haha).

Si merak hijau yang memukau :D

Tugu Adipura bertabur kemilau

Ada pak Gubernur Lampung lho!


First Anniversary! Yeyyy!!

Dadakan banget buat ini, jadilah.. :D
Alhamdulillah.
Genap sudah dua belas purnama bersamamu, meniti perjalanan hidup denganmu, berbagi suka duka denganmu. Dua belas purnama yang pertama, kita masih berdua saja. Tak apa. Tuhan masih ingin kita menyemai bahagia, dan memahami masing-masing kita, sebab dua belas purnama saja belum cukup untuk sempurna menafsirkan semua.

Alhamdulillah.
Ada masa sulit tentu saja. Hal sepele yang menjadikan wajahku murung dan mulutmu tak ingin keluarkan kata-kata. Kata orang, itu semua harus hadir untuk menyedapkan kehidupan kita. Tapi aku salut, kau tak pernah bisa marah, setinggi apapun emosiku. Kau meredamkanku, meski terkadang sulit untuk cepat memberimu sebuah senyuman lagi.

Alhamdulillah.
Bahagia memang sederhana. Seperti katamu, bahagia tak mesti mewah. Sebab bahagia tak harus diukur dengan banyaknya benda, atau seringnya berwisata ala orang kaya.

OOO

Sudah kehabisan kosakata, hehe. Intinya bersyukur karena sudah melewati satu tahun pertama dengan liku-likunya. Aku yakin, tahun-tahun berikutnya akan lebih dari tahun ini. Lebih menantang, bisa. Lebih bahagia, harapannya. Lebih mengerti, lebih memahami, lebih dewasa.

Sebenarnya beberapa hari sebelum tanggal 15 Agustus kemarin, Mamas sudah pasang foto profil yang berbaru wedding anniversary gitu, hihi. Juga, Mamas sempat tanya kita mau buat makanan apa untuk merayakan (baca mengingat) satu tahun pernikahan kami. Widih, tumben sekali dia yang aktif mikir acara baginian, karena biasanya aku yang paling heboh.

Pada akhirnya tanggal 15 Agustus tiba, kami malah bingung mau gimana, gubraks! Akhirnya kami beli aja kue brownis ukuran jumbo yang diatasnya ditaburi potongan kacang. Biar agak berbau wedding anniv gitu, aku tumpahi seluruh permukaannya dengan coklat masak dan aku kasih tulisan Happy Anniv, haha.

Ahahah berantakan :P
Acara potong kuenya cukup di rumah kayak biasanya. Dihadiri oleh anggota keluarga aja dan diakhiri dengan foto dan makan kue bareng. It’s so “Bahagia tak harus mewah”!


Yah mukanya Mamas jadi penampakan wkwkwk
Salah satu doa yang kusematkan adalah, semoga kami bisa dipercayakan untuk mengasuh seorang anak. Aamiin... Daaaannn.. aku juga buat sebuah video yang aku susun dari foto-foto setiap tanggal 15 dalam setahun, hihi. Karena ternyata kapasitasnya kegedean, makanya overload kalau langsung diposting disini. Mau liat videonya, klik disini aja :)

>,<
Isshhh jelek banget!!

*__*

29 Juli 2016

BE MY SIDE BY MAUDY AYUNDA FEAT DAVID CHOI

>,<
Lagi sukaaaa banget sama lagu ini. Video klipnya juga suka banget karena gaya vintage dan efeknya. Kesannya romantis sekali! Aku bagiin untuk si Mamas, dan ternyata ekspresinya datar banget, haha. Memang beda wkwkwk.

Video klipnya bisa lihat disini, dan liriknya di bawah ini :)

OOO

Ku hitung detik waktu
Memikirkan kamu tiada habisnya
Kau di detak jantungku
Di setiap nafasku tiada gantinya
Engkau segalanya yamg bermakna

I just wanna hold you
I just wanna kiss you
I just wanna love you all my life

I normally wouldn’t say this
But i just can’t contain it
I want you forever right here by my side

All the fears you feel inside
And all the tears you’ve cried
They’re ending right here

I’ll heal your hardened soul
I’ll keep you oh so close 
Don’t worry, i’ll never let you go
You’re all I need, you’re everything

I just wanna hold you
I just wanna kiss you
I just wanna love you all my life

I normally wouldn’t say this
But i just can’t contain it
I want you forever right here by my side

Siapa yang kan menyangka aku tergila-gila
Dengarlah sekali lagi, i love you
Tiada yang lain lagi
Hatiku telah terkunci, cuma kamu

I just wanna hold you
I just wanna kiss you
I just wanna love you all my life

I normally wouldn’t say this
But i just can’t contain it
I want you forever right here by my side

Oooh hold you kiss you
I just wanna love you all my life

I normally wouldn’t say this
But i just can’t contain it
I want you forever right here by my side

25 Juli 2016

His Invitation Card

Alhamdulillah...
Congratulation Ramzi dan Lilis :)
Satu lagi desain amatiran aku jadi undangan fisik. Kali ini mengambil ide dari nuansa biru dengan banyak bunga. Permintaan dari seorang teman, kebetulan mintanya warna biru. Tadinya desain ini mau aku kasih ke mbak Meta (ada ceritanya disini :D ). Tapi karena desain ini gak jadi dipakai dengan alasan gak mau warna biru, akhirnya desain ini mengendap begitu saja.

Ini desain aslinya
Pas banget ada temen satu lagi yang mau nikah dan minta desain warna biru, akhirnya aku tawarin aja yang ini. Eh dia mau. Sebenarnya, desain aslinya gak kayak gini, tapi entah kenapa pas sudah jadi undangan kok berubah. Mungkin di percetakan dirubah lagi. Tapi gak papa sih, yang penting si empunya undangan gak marah hehe.

Setelah beberapa undangan aku desain, walaupun gambarnya aku ambil dari internet secara gratisan (bisa unduh di salah satu situs disini), aku mulai mikir. Apa aku buat usaha desain undangan aja kali yak, haha. Masih amatir dan sangat-sangat amatir sih, ini pun belum sebagus desain yang diunggah di internet (aku suka iri liat desain yang bagus banget). Lagipula, aku juga baru bisa desain dengan pola standar, ukuran kertas A4 dan sejenisnya, hehe. Yah, ini sebagai hiburan aja, mengisi waktu senggang dan hobi juga.

Baiklah, ini sebagai coretan selagi menunggu jemputan dari Mamas sepulang kerja. Besok, aku mau posting tentang mahar buatan tanganku. Sampai jumpa J