29 Juli 2016

BE MY SIDE BY MAUDY AYUNDA FEAT DAVID CHOI

>,<
Lagi sukaaaa banget sama lagu ini. Video klipnya juga suka banget karena gaya vintage dan efeknya. Kesannya romantis sekali! Aku bagiin untuk si Mamas, dan ternyata ekspresinya datar banget, haha. Memang beda wkwkwk.

Video klipnya bisa lihat disini, dan liriknya di bawah ini :)

OOO

Ku hitung detik waktu
Memikirkan kamu tiada habisnya
Kau di detak jantungku
Di setiap nafasku tiada gantinya
Engkau segalanya yamg bermakna

I just wanna hold you
I just wanna kiss you
I just wanna love you all my life

I normally wouldn’t say this
But i just can’t contain it
I want you forever right here by my side

All the fears you feel inside
And all the tears you’ve cried
They’re ending right here

I’ll heal your hardened soul
I’ll keep you oh so close 
Don’t worry, i’ll never let you go
You’re all I need, you’re everything

I just wanna hold you
I just wanna kiss you
I just wanna love you all my life

I normally wouldn’t say this
But i just can’t contain it
I want you forever right here by my side

Siapa yang kan menyangka aku tergila-gila
Dengarlah sekali lagi, i love you
Tiada yang lain lagi
Hatiku telah terkunci, cuma kamu

I just wanna hold you
I just wanna kiss you
I just wanna love you all my life

I normally wouldn’t say this
But i just can’t contain it
I want you forever right here by my side

Oooh hold you kiss you
I just wanna love you all my life

I normally wouldn’t say this
But i just can’t contain it
I want you forever right here by my side

25 Juli 2016

His Invitation Card

Alhamdulillah...
Congratulation Ramzi dan Lilis :)
Satu lagi desain amatiran aku jadi undangan fisik. Kali ini mengambil ide dari nuansa biru dengan banyak bunga. Permintaan dari seorang teman, kebetulan mintanya warna biru. Tadinya desain ini mau aku kasih ke mbak Meta (ada ceritanya disini :D ). Tapi karena desain ini gak jadi dipakai dengan alasan gak mau warna biru, akhirnya desain ini mengendap begitu saja.

Ini desain aslinya
Pas banget ada temen satu lagi yang mau nikah dan minta desain warna biru, akhirnya aku tawarin aja yang ini. Eh dia mau. Sebenarnya, desain aslinya gak kayak gini, tapi entah kenapa pas sudah jadi undangan kok berubah. Mungkin di percetakan dirubah lagi. Tapi gak papa sih, yang penting si empunya undangan gak marah hehe.

Setelah beberapa undangan aku desain, walaupun gambarnya aku ambil dari internet secara gratisan (bisa unduh di salah satu situs disini), aku mulai mikir. Apa aku buat usaha desain undangan aja kali yak, haha. Masih amatir dan sangat-sangat amatir sih, ini pun belum sebagus desain yang diunggah di internet (aku suka iri liat desain yang bagus banget). Lagipula, aku juga baru bisa desain dengan pola standar, ukuran kertas A4 dan sejenisnya, hehe. Yah, ini sebagai hiburan aja, mengisi waktu senggang dan hobi juga.

Baiklah, ini sebagai coretan selagi menunggu jemputan dari Mamas sepulang kerja. Besok, aku mau posting tentang mahar buatan tanganku. Sampai jumpa J

21 Juli 2016

TENCENT QQ

Sudah dua bulan ini aku merasa terganggu dengan satu aplikasi di komputer kantor. Entah dari mana tuh aplikasi, tau-tau sudah terinstal aja di komputerku. Aku ingat-ingat, aplikasi ini sepertinya terbawa pas aku instal VideoPad waktu itu. Nama aplikasi yang mengganggu itu adalah Tencent QQ.

Dari namanya aja, firasatku bilang ini aplikasi atau virus? Curiga aja karena beberapa hal :
Pertama, aplikasi ini terinstal begitu saja tanpa aku sadari. Baru nyadar karena di desktop muncul icon baru yang asli asing banget.

Kedua, aplikasi ini pakai tulisan Cina dan sama sekali gak ada tulisan alfabetnya. Jadi serasa kayak alien deh aku!

Ketiga, aku gak tau ini nih fungsinya untuk apa? Apakah antivirus? Messenger? Searching tools? Atau apa? Pertama hidupin komputer, muncul kotak pesan yang isinya kayak iklan film anak-anak ala jepang gitu (monster yang dibasmi oleh sang jagoan), kadang muncul gambar tempat wisata gitu, atau pernah muncul gambar perempuan cantik yang syur. Hadeeehhh.

Nah, dari semua kejanggalan itu, akhirnya aku coba untuk uninstal aja tuh aplikasi. Tapi ternyata... gak bisa, sodara-sodara! Sampai aku ulangi beberapa kali, masih tetap aja nempel tuh aplikasi. Ya sudahlah mungkin memang aplikasi ini lagi jatuh cinta sama komputerku, jadi mau diputusin tetep aja nggandulin :D :D

Selama dua bulan itu aku memang lumayan sibuk untuk cari tau lebih lanjut soal aplikasi ini. Tapi beberapa hari yang lalu, penasaranku sudah memuncak, dan aku ngerasa sebel aja ada iklan asing di komputerku yang sama sekali gak aku pahami. Akhirnya aku screen shot aja pas aplikasi ini lagi jalan dan aku telusuri lewat google. Eh ada!

Daaannn... setelah klik sana sini untuk cari tau gimana cara uninstallnya, akhirnya berhasil juga. Hyyyaaaaa serasa terlepas dari rantai alien :D :D :D

Ini tampilan di komputerku pas mau aku uninstall
Dari hasil telusur itu, aku tau memang aplikasi ini nih mengganggu banget dan susah untuk uninstall kalau gak ngerti caranya. Bagi teman-teman yang mungkin di komputernya ada aplikasi ini dan merasa terganggu, silahkan coba trik uninstall ini. Semoga berhasil yaaaa.

Ini link yang aku dapet dan berhasil aku coba untuk uninstall di komputerku. Katanya setiap komputer beda. Memang benar, di komputerku juga beda dengan yang di link ini, tapi nice try deh yaaa.
http://pcfixhelp.net/viruses/2607-how-to-remove-tencent-qq

Ini gambar dari link yang aku temuin

20 Juli 2016

HALAL BIHALAL - FLP ANGAKATAN TUA :D

Punya sahabat yang hobinya sama dan dulu sering berinteraksi memang menyenangkan. Bahkan sampai kita berkeluarga pun, rasanya masih sama seperti kita dulu masih pada sendiri dan muda-muda :D

Inilah yang kami rasakan, setidaknya menurut aku pribadi. Aku bergabung dengan Forum Lingkar Pena (FLP)  pertama kali di tahun 2005 dan waktu itu ketemu dengan Mbak Lilih, Mbak Nur, Mbak Dessy, dan Mbak Ika. Dulu, aku merasa masih sangat-sangat muda, iyalah secara aku baru jadi mahasiswa tingkat pertama, sedangkan mbak-mbak yang kusebutkan tadi sudah jadi mahasiswa tahun ke tiga. Tapi dari sanalah dimulai persahabatan kami.

Cerita persabatan kami, aku ceritain di sesi lain aja yaaa :D

ooo

Ceritanya kami mau halal bihalal sekaligus reuni (pengennya reuni besar-besaran, tapi ternyata belum bisa juga). Awalnya niat kami memang pas puasa, mau buka puasa bareng, tapi apa daya, semua jawaban hanya satu suara ; ikut aja. Begitu terus sampai lebaran tiba haha.

Nah, pas lebaran datang, kami luncurkan lagi ide untuk ketemuan dimana gitu. Jadi, setelah rame di grup WA (sebenernya yang muncul juga hanya beberapa sih hehe), kami sepakat untuk kumpul di rumah Jams. Katanya, sekaligus sukuran rumah baru. Lokasinya memang lumayan jauh dari rata-rata tempat kami tinggal, tapi karena semangat pengen ketemu sahabat lama, jadi maju terus pantang mundur.

Dari awal diskusi memang yang kemungkinan akan hadir hanya 3 orang keluarga (kebetulan sudah berkeluarga semua), jadi kami juga gak terlalu kecewa ketika pas hari H yang datang ya hanya kami bertiga. Padahal, sudah aku kirimi pesan secara pribadi (siapa tau, mereka gak baca obrolan di grup). Tapi ya kami maklumi saja, mungkin mereka ada agenda yang lebih penting, atau karena memang tidak bisa ikut karena sudah pulang lagi ke tempat mereka bekerja.

Benar saja, pas hari H, memang yang datang hanya 3 perempuan beserta keluarganya (aku dan suami, mbak Lilih, suami, dan anaknya, serta mbak Ira, suami dan anaknya. Sang tuan rumah, Jams (nama aslinya Jamastuti – maafkan kami ya simbok, manggil nama anakmu seperti itu ^^V ), sudah masak banyaaaaakkkk banget! Mbak ira dan mbak Lilih juga bawa makanan yang gak kalah banyak. Alhasil, kami seperti pesta besar-besaran. Entah kenapa, aku begitu bahagia hari itu sampai gak kerasa ternyata kami sudah menghabiskan waktu sekitar 4 jam lebih! Dan kami merasa “Perasaan, barusan sampe tadi, kok sudah jam segini ya?” gitu. 

Dengan perut yang sudah kenyang (asli rasanya tuh penuh banget, haha), kami pamitan pulang. Pas pamitan, cuaca mendung dan sudah mulai gerimis lagi, tadi sempat balik lagi karena gerimisnya jadi hujan. Tapi karena waktu sudah sore dan tempat tinggal kami lumayan jauh, kami benar-benar pamit dengan bekal doa (semoga hujannya gak terlalu deras, kasihan mbak Lilih dan mbak Ira yang bawa anak kecil). Oia, karena makanan masih banyak, jadi kami juga dibawain lagi (ya ampuuunnn Jams, ini mah kita ngerampok ya hihi).

Di tegah perjalanan, hujan mulai deras. Aku yang belum punya bawaan anak kecil lanjut terus di tengah hujan. So romantic with my hubby ^^ suamiku sempat bilang, kalau mau cepet punya anak, katanya main hujan-hujanan, haha! Itu teori dari mana, mas?? :D :D :D

Well, intinya kami semua bahagia sudah dijamu oleh tuan rumah dengan sangat baik. Terimakasih Ibu Jamastuti, Pak Taufik, Azka, dan Afkar, serta simbok yang sudah masakin kami banyaaaakkk banget. Sampai Angga bilang gini, “Senyum kalian bertiga tuh mengindikasikan hal yang sama sepertinya. Mungkin perasaan senang karena bisa makan tanpa harus memasak.”

Tak apalah, yang penting kami bahagia. Daaaannn.. gak afdol tanpa foto kan? *tapi ini yang narsis Cuma emak-emaknya aja :D :D

Ini nih yang Angga bilang emak-emak senang karena bisa makan tanpa masak >,<

Yang sadar kamera ternyata hanya aku dan Mutiara :P

Aduuhhh, belum siap pak Taufik!

Sang tuan rumah seolah berkata : "Anakku sudah 2 lho!" :D

Ihhhiiirrr aku sok malu2 gituuu 

Mutiara terpana liat aku manis banget wkwkwk

Kasian Jams, lelah sangat setelah semalaman nyiapin hidangan untuk kami

Scene before cheesseee :D :D

13 Juli 2016

Screen Shot di Bulan ke 10 :D

:D :D :D
Sebenernya mau posting tulisan ini satu bulan yang lalu (liat tanggal di screen shot nya), tapi waktu itu gak sempet posting karena pas di tengah perjalanan tulisan, Mamas sudah datang untuk jemput pulang kerja. Tau sendiri kan aku hanya bisa nulis kalau sudah jam pulang kerja sambil tunggu jemputan. Beberapa waktu kemudian, tulisan ini ngendap gitu aja di draft blog. Lupa mau diangetin, haha. Trus ketemu lebaran pula, ya sudah deh akhirnya baru bisa nerusin tulisan ini sekarang.

ooo

Entah kenapa aku suka banget sama foto ini. Pose lama tapi jepretan terbaru kami di usia pernikahan yang ke 10 bulan :D. Sampai aku pasang untuk wallpaper di ponsel lho, wkwkwk.

Cukup lah foto ini sebagai pelipur lara di kala jenuh melanda di tempat kerja atau sedang kesal dengan siapapun. Langsung deh klik ponsel. Sebenarnya sudah ada sih foto yang dibingkai kecil dan ditaro di meja kerja, tapi pas liat foto terbaru ini, malah lebih suka yang ini.

Rasanya tuh kayak ada manis-manisnya gitu *eh! :D