07 April 2024

Pantai Jadi Tempat Wisata Favorit Di Lampung

Halo!
Siapa yang sudah sampai di kampung halaman hari ini? Senang ya, menginjakkan kaki di tempat kelahiran, tempat berkumpul bersama keluarga dan sanak saudara. Apalagi, di hari raya yang tinggal beberapa hari lagi.

Pantai Sebalang
Pantai Sebalang

Selain bersilaturahmi dengan keluarga dan teman-teman, mudik lebaran juga biasanya menjadi kesempatan untuk berlibur dan memanjakan mata. Gak heran sih, di kala libur hari raya, banyak tempat wisata yang ramai dan penuh. Tak terkecuali di Lampung, tempat saya tinggal.

Tempat wisata di Lampung memang sudah banyak pilihan. Bagi yang suka alam dengan keasliannya, bisa menikmati wisata pantai dan panorama. Bagi yang suka berwisata sambil beribadah, bisa ke masjid-masjid besar dan punya sejarah tersendiri. Bagi yang suka keramaian dan keceriaan, ada tempat bermain modern yang aman dan nyaman. tergantung selera saja.

Tapi, sepertinya belum ke Lampung kalau belum berwisata ke pantainya. Secara, Lampung memang terkenal akan pantainya yang indah. Apalagi sekarang sudah banyak wisata pantai dengan fasilitas yang lebih lengkap serta tidak lupa, instagramable.

Salah satu pantainya adalah Pantai Sebalang. Berada di Tarahan, kabupaten Lampung Selatan, pantai Sebalang bisa ditempuh dengan berkendara sejauh kurang lebih 27 km dengan lama waktu sekitar 1 jam perjalanan dari pusat kota Bandarlampung.

Pantainya bersih dengan pasir putih yang halus. Tempatnya juga eksotis dengan deretan kafe dan pondokan yang bisa dipilih sesuai dengan kapasitas rombongan. Mau santai di dan rebahan di pondok kayu, bisa. Atau duduk cantik di bean bag sambil menunggu matahari terbenam juga bisa. 


Fasilitas di pantai Sebalang juga sudah cukup lengkap. Mulai dari kafe yang menawarkan berbagai makanan dan minuman. Terlebih lagi, deretan kafe ini berada di pinggir pantai dengan dekorasi kayu dan jejeran lampu yang cantik. Betah banget lah ngopi disana. Untuk harga makanan dan minuman juga cukup terjangkau kok, mulai dari Rp 10.000,-an.

Fasilitas lainnya seperti kamar mandi, toilet dan tempat parkir juga sudah tersedia. Petugasnya juga banyak, jadi gak khawatir bingung untuk cari tempat parkir atau cari posisi dengan pemandangan terbaik.

Sedikit tips dari saya. Waktu berkunjung yang paling baik menurut saya adalah sore menjelang malam. Pinggir pantai akan lebih meriah dan cantik dengan deretan lampu hias. Juga, cuacanya sudah mulai sejuk.

Kalau kemalaman, di pantai Sebalang juga juga berkemah dengan sewa tenda. Alternatif lainnya adalah menginap di penginapan yang tersebar di sekitar pantai. Pilih saja yang sesuai dengan kebutuhan dan dana di kantong.

Harga tiket masuk pantai Sebalang juga cukup terjangkau, yaitu Rp 10.000,-/orang. Biaya parkir motor sebesar Rp 5.000,- dan biaya parkir mobil sebesar Rp 10.000,-.

Nah, gimana? Tertarik untuk ke pantai Sebalang saat berkumpul bareng keluarga besok?

Tidak ada komentar: