27 Mei 2019

BPN Day 22 : Make Up Simpel Untuk Lebaran

Waaaahhh sudah dekat lebaran aja. Gimana bu ibu, sudah beli baju lebaran belum ya? Hehe. Biasanya sih yang dipentingin ibu-ibu mah bajunya suami dan anak-anak dulu ya. Pokoknya kalau mereka sudah beres, tinggal emaknya aja dah. Kenapa coba? Karena biasanya perempuan lah yang paling ribet soal mix and match baju dan perlengkapannya. Baju warna apa, cocoknya pakai kerudung corak apa, sandal model apa, dan terakhir riasan wajah mau gimana. Ya gak? Hehe.

Lebaran dengan dresscode hitam putih
Gak heran kalau pagi-pagi mau lebaran dan semua anggota keluarga sudah siap, ibu-ibu lah yang paling akhir keluarnya. Belum pakai jilbabnya, belum pakai riasan wajahnya, belum lagi cari kaos kakinya. Siapa yang pengalaman begini? Hihi.


Seperti biasa, di keluarga suami, para perempuannya alias mbak-mbak ipar saya sudah nyiapin dresscode untuk lebaran nanti. Ini sudah ketiga kalinya untuk saya punya baju kembaran sama mereka. Kembar warna aja sih, biar keliatan kompak keluarga besarnya. Untuk model baju, jilbab dan riasannya terserah masing-masing aja.

Nah, biasanya saya gak dandan macem-macem. Selain gak bisa dandan, saya juga gak mau terlalu menor pas ketemu banyak orang. Jadi paling cuma jilbab aja yang sedikit saya modif. Yah, biar ada beda sedikit lah, kan hari raya, hehe.


Untuk riasan wajah, saya gak pakai mahzab ribet dan lama, wkwk. Lagipula, saya juga gak punya make up yang macam-macam itu. Jadi, biasanya saya hanya pakai beberapa produk kecantikan yang paling dasar dan paling mudah saja.

Pelembab
Sudah beberapa minggu ini saya pakai pelembab dari Citra. Secara fisik, bentuknya krim putih dengan bau harum yang ringan sekali. Dulu seingat saya, varian Citra Hazeline Mutiara ini ada kilau-kilaunya seperti mutiara, tapi sekarang tampaknya sudah dikurangi atau malah tidak ada kilau-kilaunya. Pakai pelembab ini enak dan gak terasa tebal, serta tidak terlalu berminyak. Jadi kadang saya malah gak pakai bedak lagi karena efek tampilannya yang sudah pas di wajah saya.

Bedak
Saya pakai bedak padat jenis two way cake. Kali ini saya punya bedak dari produk Wardah yang reviewnya sudah saya ulas disini. Bedak ini cukup menutup permukaan wajah dengan sempurna. Warnanya juga netral tapi memang kalau dipakai agak tebal, wajah serasa menor sangat, hehe. Jadi saya aplikasikan sedikit saja agar lebih rapi.

Blush on
Saya jarang sekali pakai blush on, kecuali acara tertentu. Berangkat kerja pun, hanya kadang-kadang saja saya pakai. Blush on yang saya punya masih dari Wardah dengan warna netral, yaitu pink salem. Jadi cocok dipakai di segala warna baju dan acara apapun. Biasanya kalau sudah pakai ini, saya merasa lebih imut, haha. Efeknya buat wajah lebih cerah saja.


Eye Shadow
Sama seperti blush on, saya pakai eye shadow juga kadang-kadang saja. Untuk blush on ini saya pakai produknya Pixy dengan warna yang lagi-lagi netral, pink, emas, dan coklat. Karena saya juga gak bisa-bisa amat pakai eye shadow ini, jadi saya hanya pakai sedikit saja.

Lipbalm
Karena bibir saya ini termasuk sensitif, jadi saya gak bisa pakai lipstik yang keras. Jadi, sebelum saya pakai lipstik, saya palai lipbalm dulu. Andalan saya dari dulu ya Lipice Sheer Color. Warna fisik lipbalm ini putih susu tapi kalau sudah dipakai akan berwarna merah muda yang cantik. Warna asli bibir. Jadi kalau saya sedang malas pakai lipstik, saya pakai lipbalm ini saja sudah cukup.

Lipstik
Terakhir, saya pakai lipstik kalau mau tampilan wajah lebih tegas dan cerah. Saya punya produknya Wardah (lagi). Warnanya merah tapi tidak menor. Bahannya juga lembut dan rasanya cocok di bibir saya.

Oke, ini riasan wajah saya saat lebaran nanti (kalau saya sempat pakai semua sih, haha). Intinya riasan wajah ini gak perlu yang menor, cukup sederhana saja dan yang terpenting kan cantik hatinya ya. Hm, kalau Anda gimana? Riasan untuk lebarannya gimana?

2 komentar:

Dyn mengatakan...

Aku juga pake eyeshadownya Wardah :D Mungil tapi praktis hihi

Laela Awalia mengatakan...

Iya mba Dyn.. mungil dan warnanya juga pas. Makasih sudah berkunjung kesini :)