18 Mei 2019

BPN Day 13 : Sekolah? Coba 5 Gaya Rambut Ini Untuk Si Gadis Kecil

Punya ponakan, adik, aau bahkan anak perempuan yang masih balita? Pastinya masih gemes banget ya lihat apapun dari mereka. Pipi tembemnya, gaya nangisnya, gaya bajunya, atau bahkan gaya rambutnya. Dulu, sewaktu adik perempuan saya masih sekolah TK, hampir setiap hari saya yang nyiapin keperluan sekolahnya. Mulai dari baju seragam, sepatu, kaos kaki, sampai gaya rambutnya. Walaupun dulu saya hanya bisa kuncir-kuncir saja, tapi rasanya saya cukup bahagia dengan ganti-ganti pita rambut yang berwarna warni.

Nah, bagi Anda yang saat ini sama seperti apa yang saya alami tadi, berikut saya akan bagi beberapa gaya rambut anak-anak untuk pergi ke sekolah yang bisa dicoba di rumah.

1. Kepang dua
Gaya rambut ini adalah gaya rambut legendaris dari masa ke masa. Seingat saya, dulu juga saya pernah punya gaya seperti ini di sekolah dasar. Pasalnya gaya rambut ini sangat gampang dan tidak memakan waktu lama untuk diaplikasikan pada rambut anak-anak. Selain itu, gaya rambut kepang dua sangat cocok untuk anak-anak dengan rambut panjang sehingga rambut panjangnya tidak mengganggunya saat belajar di kelas.


2. Ikat dua dengan pita
Tidak berbeda jauh dengan gaya kepang dua tadi, gaya rambut ikan dua ini lebih cantik apabila ditambah dengan pita atau jepit yang lucu. Saya masih ingat betul, gaya inilah yang sering saya aplikasikan di rambut adik saya yang waktu itu masih sekolah TK. Untuk membuat ikatan dua sangat mudah, hanya tinggal membagi dua bagian rambut dan diikat menggunakan karet gelang lalu hias dengan jepit rambut atau pita. Gaya ini cukup ringkas dan tidak tidak memerlukan waktu lama juga. Anak-anak perempuan dengan gaya rambut seperti ini pasti akan terlihat sangat manis dan menggemaskan.


3. Rambut ekor kuda
Apabila tidak punya cukup waktu untuk menata rambut si gadis kecil, terlebih rambutnya tidak pendek, cukup ikat ekor kuda saja. Gaya rambut ini cukup sederhana tapi manis, apalagi ditambah pita lebar atau jepit cantik. Kalau si gadis kecil berponi, sisihkan poninya untuk membuatnya lebih manis. Ikat ekor kuda ini juga bisa dimodifikasi dengan mengikatnya di tengah atau di samping.


4. Urai dengan bando
Nah, bagi gadis kecil yang berambut pendek, bando bisa jadi pemanis untuk tatanan rambutnya. Cukup sisihkan sedikit poninya lalu beri bando atau jepit rambut di samping. Pasti si gadis kecil bisa jadi pusat perhatian karena menggemaskan.


5. Ikatan dengan sisa terurai
Gaya rambut ini bisa diaplikasikan pada si gadis kecil baik dengan rambut panjang atau rambut pendeknya. Paling cocok untuk anak yang mempunyai belahan rambut di samping. Anda hanya perlu mengambil sedikit rambut di salah satu sisinya kemudian ikat dengan karet gelang dan beri pita atau jepit yang cantik.


Nah, itulah beberapa gaya rambut untuk anak perempuan yang mudah dan simpel untuk dicoba. Semoga menginspirasi ya!

Baca juga : Tutorial Hijab Segala Acara

2 komentar:

mydock mengatakan...

sangat menarik.. terimakasih atas inspirasinya..

Laela Awalia mengatakan...

sama2, terimakasih sudah berkunjung di blog ini :)