11 Mei 2019

BPN Day 6 : Mau Berburu Diskon di Toko Online? Cek Dulu Tipsnya!

Wah, sudah hampir seminggu puasa aja. Gak kerasa ya? Siapa nih yang sudah ancang-ancang beli perlengkapan lebaran seperti baju dan toples? Mak-mak atau mama muda yang lebaran ini pertama kalinya pindah ke rumah sendiri? Hehe, pasti sibuk cari ini itu buat isi rumah biar gak kayak kontrakan mahasiswa. Tapi, kalau pas puasa begini, suka males gak sih mau belanja ke pasar atau mall? Kaki pegel dan kiri kanan masih juga ada yang jualan makanan lengkap dengan aroma menggodanya. Duh!

Biasanya toko-toko online juga gencar sekali menawarkan produk-produknya bahkan beberapa hari menjelang Ramadhan kemarin. Tawarannya tetap pada diskon yang bikin mata perempuan lebar dan pengen scrol-scrol layar hp. Saya juga begitu sih, haha. Dari sekian banyak toko online, ada beberapa toko online yang sering saya sambangi, berikut promo diskonnya. Yah, namanya perempuan kan yang diburu pasti diskon ya.

Cekidot!

1. Shoppee
Toko online yang satu ini memang paling sering saya kunjungi kalau mau belanja secara online. Secara, di toko ini ada gratis ongkir yang selalu diidamkan para pemburu belanja online. Beberapa kali saya belanja di Shoppee pakai voucher gratis ongkir ini. Syaratnya hanya membeli barang dengan minimal harga tertentu, tapi biasanya dengan satu produk pun sudah bisa memenuhi minimal harga tersebut.


Selain gratis ongkos kirim, promo di Shoppee juga banyak. Ada Goyang Shoppee yang gampang banget caranya asal sudah ada aplikasi Shoppee di ponsel kita. Caranya cukup tunggu waktu acara Goyang Shoppe dan tinggal goyang-goyang deh ponsel kita untuk mendapatkan koin-koin emas. Lumayan banget koin tersebut bisa ditukarkan untuk belanja lagi. Lalu ada Flash Sale yang menuntut kita untuk belanja di jam tertentu dan berburu dengan pembeli lain. Jadi istilahnya siapa cepat, dia dapat. Harga di Flash Sale beneran murah! Satu lagi yang diluncurkan oleh Shoppee adalah promo pada event tertentu seperti Ramadhan, atau hari lainnya.

2. Lazada
Tidak beda jauh dengan Shoppe, toko online yang satu ini juga menawarkan promo Flash Sale di jam tertentu. Tinggal atur saja waktu kita untuk mantengin jam-jam tersebut. Lumayan kalau mau dapat barang yang diinginkan dengan harga yang miring.


Selain Flash Sale, ada juga promo pada event-event tertentu seperti Ramadhan ini yang tentunya bikin perempuan pengen cepat-cepat penuhin keranjang belanjanya. Bagaimana tidak, promo diskonnya saja ada yang sampai 70%, belum lagi deretan voucher yang dibagikan setiap harinya. Walaupun di Lazada tidak ada gratis ongkir, tapi dengan voucher diskon itu juga sudah lumayan banget untuk menghemat barang yang dibeli.

Nah, kalau sudah main scrol-scrol hp begitu, suka lupa gak sih kalau sebenarnya apa yang kita butuhkan lebih sedikit daripada apa yang dkita masukkan ke keranjang belanja. Mentang-mentang diskon, jadi khilaf deh. Makanya saya punya tips tersendiri biar saya gak khilaf lihat diskon-diskon begituan.

1. Buat daftar barang yang memang diperlukan
Ini cukup membantu supaya keranjang belanjaan saya aman dari barang-barang yang sebenarnya tidak saya perlukan, setidaknya sampai saat ini. Tapi kalau memang toh ada barnag-barang yang saya inginkan tapi belum saya perlukan, saya akan tandai di wishlist saja. Atau boleh sih masukkan ke keranjang, tapi pas cek out, bayarnya nanti-nanti dulu, hehe.

2. Lihat review dari pembeli lainnya
Terkadang, barang-barang diskonan seperti itu tidak menjamin kwalitas yang bagus. Makanya saya juga mempertimbangkan review dari pembeli-pembeli sebelumnya. Kalau reviewenya bagus, insyaallah barangnya juga bagus. Pertimbangkan juga apakah penjual tersebut termasuk Star Seller atau bukan, karena biasanya yang Star Seller lebih terpercaya, menurut saya pribadi.

3. Bandingkan dengan toko lainnya
Cara paling praktis supaya tidak terjebak diskonan adalah membandingkan barang sejenis dengan toko lainnya. Dengan begitu, saya juga bisa tahu harga barnag-barang tersebut pada umumnya dijual berapa. Jadi, saya bisa memutuskan akan membeli produk di toko yang mana.

Bagaimana, siap untuk memburu diskon di toko online? Baca taawudz dulu deh biar gak tergoda banyak barang diskonan. Semoga bermanfaat ya!

Baca juga : 5 Situs Belanja Favorit

Tidak ada komentar: