29 Mei 2022

Reuni Kecil Forum Lingkar Pena Lampung Jaman Old

Halo!

Masih belum move on ya dari cerita lebaran kemarin? Saya masih ada satu cerita lagi yang kalau gak saya tulis, rasanya ada yang kurang gitu. Kalian masih ingat gak, lebaran tahun lalu, ada Five Girls Gank yang datang ke rumah saya. Rombongan gadis tanggung yang dulu senangnya cekakak cekikik kalau sudah jalan kaki sepulang sekolah. Sekarang cukup ketawanya di rumah aja.

Nah, minggu ke dua Syawal kemarin, giliran teman sekomunitas saya dulu yang datang ke rumah. Berawal dari satu lingkaran di komunitas FLP selama beberapa tahun, sampai sekarang masih terhubung berkat adanya grup obrolan di WA.

Forum Lingkar Pena

Dan pertemuan ini diinisiasi oleh salah satu anggotanya, Jams. Namanya Jamastuti, tapi kami lebih suka memanggilnya dengan Jams (Bacanya seperti membaca nama James Bond, gitu).

“Kangen” katanya memulai obrolan di grup WA.

“Gak usah bilang kongan kangen, mau ketemuan aja Cuma wacana.” Saya timpali aja begitu.

Satu dua orang mulai menanggapi yang intinya sebenarnya pengen pada ketemu. Tapi ya itu, seringnya sudah rencana, tapi ketika ada yang bilang “Aku ikut aja.” Inilah cikal bakal kegagalan dan penundaan hingga periode berikutnya.

Baca juga : Five Girls SMP vs Now

Karena pengalaman itulah, makanya kemarin kami sepakat untuk langsung cari waktu yang tepat dan tempat yang sekiranya bisa dijangkau oleh semua orang. Sedikit alot sih waktu pemilihan tempat karena memang kami tinggalnya saling berjauhan. Tadinya akan disepakati satu tempat di tengah-tengah, tapi dengan pertimbangan ini itu, saya mengajukan tempat untuk sesekali silaturahmi ke rumah saya.

Dan ternyata sepakat. Yeay! Akhirnya pertemuan pun terlakasana dengan bahagia dan suasana yang ceria.

Jams adalah orang pertama yang datang hampir tepat waktu, lewat sedikit dari jam yang telah disepakati. Yang lain, agak telat tapi gak apa-apa. Ini bukan acara resmi juga dan dimaklumi karena memang jaraknya lumayan jauh dan belum pernah kesini juga sebelumnya.

Rewang
Karena pertama datang jadi bantuin masak (ups! ada kucing hehe)

Kami berbagi cerita banyak setelah dua tahun tidak bisa saling kunjung karena kondisi pandemi. Rasa ini masih sama seperti kami dahulu yang masih aktif dan semangat di FLP. Rasanya seperti masih jadi mahasiswa dan single, haha.

Forum Lingkar Pena Lampung
Tahun 2008 atau tahun berapa ya ini?

Forum Lingkar Pena
Tahun 2022

Dari sekian banyak topik, ada satu bahasan yang selalu Jams ulang-ulang setiap bertemu dengan saya dan teman-teman ini.

“Aku masih kesel, aku gak diajak foto waktu Lia nikahan! Dendam pokoknya aku!” kata Jams misah misuh.

Aku tertawa saja. Ya serius ini, saya juga heran kenapa gak ada foto bareng Jams waktu itu. Entahlah, pikiran saya mungkin sedang ngeblank, kalian tahu kan bagaimana rasanya jadi sepasang pengantin yang dipajang sehari semalam di pelaminan? Hehe.

Saya juga baru sadar ketika Jams protes gak diajak foto beberapa waktu setelah saya resmi menikah itu. Maafkanlah temanmu ini, Jams.

Dan tetiba, saya punya ide untuk mengobati kekesalan hatinya itu. Ini dia! Maafkan dengan editan saya yang seadanya ini ya, Jams, hehe. Oh iya, saya buatkan gak hanya satu foto, tapi tiga foto sesuai dengan gaun yang saya pakai sepanjang hari itu.

Wedding Photography
Setelah akad

Wedding Photography
Pakai baju adat Jawa

Wedding Photography
Pakai Gaun Malam

2 komentar:

Penjelajah Waktu mengatakan...

Semoga tetap kompak, dan semakin kreatif untuk FLP nya

Laela Awalia mengatakan...

@Penjelajah Waktu : Aamiin.. terimakasih ya