09 November 2017

Wishlistku! Mudah, Tepat Sasaran

Halo semuanya!

Tak terasa ya sudah mau akhir tahun. Padahal rasanya baru kemarin telinga ini dihebohkan dengan gegap gempita suara kembang api dan petasan di malam tahun baru. Kok sudah masuk bulan November saja, hehe. Bicara soal akhir tahun, biasanya sebagian orang –bahkan aku sendiri- menuliskan target-taarget yang ingin dicapai di tahun depan. Sebagai motivasi juga supaya kita lebih mudah mencapai tujuan.

Aku jadi ingat tahun lalu, aku punya target untuk bisa pindah ke rumah sendiri bareng suami. Biar merasakan bagaimana manis pahitnya berumah tangga, jadi gak selalu mengandalkan orang tua terus, hehe.  Bahagianya itu beberapa minggu lalu, target itu akhirnya tercapai setelah perjuangan lebih dari satu tahun. Pindahnya sih tetep gak bisa jauh-jauh amat dari rumah orang tua, tapi setidaknya sekarng sudah punya kunci rumah sendiri, hehe..

Sedikit cerita soal pindah rumah ini, jadi aku tuh memang gak punya terlalu banyak barang. Malah hampir seluruhnya adalah kado pernikahanku dua tahun lalu. Jadi pas kemarin aku mau pindah, aku pilih-pilih saja barang yang memang benar-benar kubutuhkan. Hasilnya, memang aku terbantu dengan kado-kado itu, tapi ada hal lain yang membuatku sedikit menyangkannya. Ada beberapa kado yang sama, yang membuatku galau mau bawa yang mana. Masalahnya, aku hanya butuh satu saja, tapi aku sedikit bingung karena beberapa barang itu pemberian dari orang-orang yang sama istimewanya untukku.

Pasti mereka ingin kado yang mereka bawa akan bermanfaat untukku, secara aku akan menjalani kehidupan baru dan pastinya tidak mungkin terus-menerus bersama orang tua.

Mungkin kalian juga pernah merasakan hal yang sama seperti aku ya? Mendapatkan beberapa kado yang sama dari orang yang berbeda. Rasanya tuh, galau gimana gitu, hehe. Sempat kepikiran seandainya dulu mereka berdiskusi atau aku sudah buat daftar kado yang kubutuhkan. Jadi mungkin kegalauan ini tak terjadi padaku. Mungkin di sisi lain, mereka yang akan memberiku kado waktu itu pun bingung ya mau kasih kado apa. Rasanya juga mungkin sungkan untuk bertanya padaku.

Untungnya sekarang sudah hadir wishlistku.co.id. Ini nih yang bakal membuat kegalauan yang kurasakan tadi tidak akan terjadi dengan kalian. Kok bisa? Iya, wishlistku merupakan situs gift registry pertama di Indonesia yang bisa membantu kita membuat daftar kado yang memang kita butuhkan. Tentunya ini akan membantu orang-orang yang akan memberi kado untuk kita agar mereka tidak lagi bingung. Juga, mereka akan tahu kado apa saja yang sudah dipesan oleh orang lain, jadi tidak akan ada lagi kado yang sama dari orang yang berbeda.

Nah, sebaliknya ketika kita di posisi sebagai pemberi kado, kita tidak lagi dibingungkan kira-kira kado apa yang pantas dan dibutuhkan oleh teman kita. Juga, kalau orang lain sudah memesan salah satu kadonya, kita bisa cari kado yang lain.

Gimana Caranya?


Mudah kok. Kita hanya perlu membuat akun terlebih dahulu di situs wishlistku.co.id. Lalu,buat daftar moment spesial, misalnya ulang tahun, pernikahan, wisuda, atau menyambut kelahiran si buah hati. Catat secara lengkap tanggal perayaannya supaya teman-teman yang nanti kita bagi infomasi akan tahu kapan waktu perayaan itu.


Langkah ke dua, masukkan kado yang kita butuhkan. Di wishlistku, sudah disediakan pula toko-toko online yang bisa membantu teman-teman kita menemukan kado yang kita maksud. Atau kalau memang tidak ada daftarnya, kita bisa juga memasukkan nama baranag beserta alamat toko baik toko online maupun oflline.


Kalau sudah, langkah ketiga tinggal share ke teman-teman lewat media sosial atau email. Siapa tahu mereka juga tertarik untuk membuat daftar kado untuk hari spesial mereka. Dengan begitu, kita juga pasti akan terbantu ketika kita akan memberinya kado, kan?


Terakhir, bersiaplah untuk menerima kado yang kita impikan! Tunggu sampai hari spesial yang kita buat datang, pejamkan mata dan dag dig dug mendapatkan kado yang tak lagi sama dari beberapa orang yang berbeda.

Nah, kembali ke cerita pindahanku tadi ya. Aku jadi ingat salah satu kado yang berisi seperangkat alat masak. Kado itu diberikan oleh beberapa teman sekaligus. Rupanya mereka tahu, aku tidak suka dunia memasak, jadi malah dikasih satu set alat masak, haha. Seru ya, kado patungan seperti ini. kita jadi terbayang wajah teman-teman yang kompak memberikan satu set kado itu.

Ternyata di wishlistku.co.id juga bisa lho! Metode patungan untuk memberikan kado supaya lebih berkesan atau karena harga kado yang akan dibeli tidak murah.


Bagaimana? Mau coba konsep gift registry di Wishlistku? Aku tunggu wishlistmu ya!

Tidak ada komentar: