Halaman

07 Mei 2019

BPN Day 2 : 3 Tempat Ini Bisa Jadi Referensi Untuk Bukber


Apa kabar hari ke 2 puasa? Masih semangat lah ya. Baru juga 2 hari uprek di dapur untuk nyiapin buka dan sahur. Bagi saya, momen-momen seperti ini yang saya sukai. Berburu waktu, rasanya seperti kejar-kejaran, hehe. Dan lebaynya jadi kayak acara lomba masak di tv itu, haha.

Bagi sebagian orang mungkin momen buka puasa adalah momen untuk berkumpul bersama keluarga, saudara, bahkan teman yang jauh pun ramai-ramai mendadak bikin reuni ala buka puasa bersama. Kadang saya juga begitu sih. Diajak buka puasa bersama di rumah salah satu teman atau bahkan di tempat makan yang rekomended untuk dijadikan ajang kumpul.

Walaupun saya gak terlalu spesifik memfavoritkan suatu tempat makan (karena pada dasarnya saya lebih suka buka puasa bareng keluarga di rumah), tapi saya punya beberapa tempat yang asik untuk dijadikan tempat berbuka puasa bareng.

1. Azofa Cafe&Resto
Bagi Anda yang tinggal di seputaran Natar, Lampung Selatan, tempat ini cocok untuk jadi tempat buka puasa bersama. Apalagi kalau ada teman atau saudara yang baru pulang dari Bandara Radin Inten, bisa langsung mampir karena lokasinya yang sangat dekat. Kemarin saya lihat papan promosinya, lagi ada paket buka puasa Cuma Rp 35.000,-/orang lho. Gratis takjil lagi. Tempatnya juga nyaman, karena di samping restonya juga ada bangku taman yang asik lah untuk ngabuburit dulu sebelum buka puasa.

Salah satu sudut di taman samping resto, adem!
2. Bakso Son Haji Sony
Siapa disini yang lahir dan besar di Lampung tetapi sekarang merantau ke tempat lain? Jangan tanya kalau pulang kangen makanan apa. Hampir sebagian bilang bakso Sony. Iya, bakso ini memang legendaris di Lampung. Cabangnya banyak, hampir di setiap kecamatan ada saking banyaknya. Ciri khasnya itu pentol baksonya mantap kali lah, isinya daging semua, haha. Saya juga punya cerita yang jadi kenangan di tempat ini bersama beberapa teman sesama penulis. Makanya, kalau ada buka puasa bersama, salah satu pilihan tempatnya ya di warung bakso ini.

Tapi kalau disini, setahu saya gak menyediakan takjil. Jadi ya kalau mau buka puasa ya tetap pilihannya bakso-baksoan dan berbagai menu minuman segar. Oh iya, disini juga menyediakan pempek untuk oleh-oleh atau sekadar dibawa pulang ke rumah. Ada 6 lenjer pempek dalam 1 paketnya. Gak bisa dimakan di tempat, makanya hanya bisa dibawa pulang. Enak banget pempeknya. Favorit!

3. Pecel Lele Mbak Mar
Kalau tempat yang satu ini beda lagi karakter masakannya. Asli kenyang dan puas dah walaupun bawa uang pas-pasan. Pasalnya, harga yang ditawarkan untuk paket-paket makanan disini dijamin ramah banget di kantong. Sudah itu, makanannya juga sedap. Kalau saya bareng suami sudah kemaleman dan sekiranya males masak lagi di rumah, saya ajak aja ke warung ini. Cabangnya juga sudah banyak, jadi gak jauh-jauh deh kalau mau buka puasa bareng.

Sebenarnya masih banyak ya tempat yang recomended untuk dijadikan tempat buka puasa bersama. Tapi, kalau saya pribadi, masih tetap suka buka puasa di rumah bareng keluarga. Walaupun pulang kerja kadang ngerasa capek, tapi momen uprek di dapur sambil kejar-kejaran dengan jam itulah yang hanya setahun sekali saya rasakan. Bayangkan, pulang sampai rumah jam setengah 5, harus sedia makanan untuk buka dan makan malam jam 6 sore. Haha, kalau gak ribut dan ngos-ngosan bukan saya itu mah.

Jadi, tempat buka puasa favoritmu, dimana?


Tidak ada komentar: