Halaman

21 Juli 2014

Belajar Kilat Fotografi

Tarraaa...

Banyak hal bisa dilakukan untuk menghilangkan kejenuhan rutinitas di tempat kerja dan di rumah. Salah satunya dengan membidik sebuah objek dengan kamera. Terus terang, aku memang hobi membidik objek dari dulu. Yah, walaupun sering gak karuan hasilnya, tapi ada beberapa foto yang sudah diakui keindahannya –haha- paling tidak oleh adikku sendiri.

Kemarin siang, aku bersama seorang teman bela-belain keliling Unila demi cari objek yang menarik. Sebenarnya, objek di manapun ada dan banyak, gak perlu jauh-jauh asal bisa cari sudut pandang dan komposisi yang menarik, sebuah objek biasa pun bisa jadi luar biasa. Tapi, karena kami –lebih tepatnya sih aku- sedang ingin membidik hal-hal berbau natural seperti pohon, bunga, serangga dll, jadi Unila memang pas untuk dikunjungi.

Minggu siang yang tak sibuk. Memang karena gak ada anak kuliahan dan hampir gak ada aktivitas akademik, membuat kami bebas kesana kemari memilih objek. Gak pake malu diliat orang dan dianggap aneh karena moto-moto sesuatu yang gak penting hehe. Tapi sebenarnya, tujuanku selanjutnya adalah ingin menyampaikan pesan lewat foto. Untuk sekarang sih, mungkin belum ya.. kadang aja dapet momentnya, tapi seringnya gak L

Karena bagiku, baik foto atau tulisan bisa mengubah dunia kalau memang niatnya begitu. Menyampaikan pesan tak harus lewat perintah atau langsung bilang secara lisan kan? Yah, begitulah. Anyway, beberapa hasil jepretanku seperti ini. Terimakasih untuk Quni yang sudah mau berbagi ilmunya #maaf ya jadi berpegel-pegel ria ^^V

Lumayan susah cari sudut pandang untuk bangku satu ini.
kata temanku, backgroundnya merusak fokus

Masih agak blur ya foto ini padahal ini sudah jepretan ke sekian kalinya :(

Nice try untuk foto makro, haha

Hasil jepretan si Quni. gak beda jauh lah sama jepretanku di atas, haha :P

Mode yang sama untuk objek yang berbeda.
jepretan Quni lebih bagus dari ini

Gagal ambil sudut pandang, hasilnya begini nih...

Tidak ada komentar: