Halaman

07 April 2014

SEBUAH CATATAN


Di hari ke lima bulan April. Dua puluh delapan tahun yang lalu seorang bayi perempuan terlahir ke dunia. Kedua orangtuanya memberinya nama Laela Awalia. Menjalani tahap demi tahap kehidupan, ia tumbuh menjadi seorang perempuan yang mulai terbiasa menghadapi setiap ujian Tuhan. Belajar dari kehidupan di sekitarnya, membuatnya terus bersyukur atas apa yang telah dianugrahkan. Tahun-tahun itu, yang mulai ia rasa sebagai tahun-tahun pembelajaran.
OOO
5 April 2003
~Happy B’Day~
Hari ini umurku genap 17 tahun. Seneng deh soalnya temen-temen banyak yang pada dateng. Kata orang, 17 tahun tuh paling berkesan tapi bagiku, gak terlalu. Kayaknya biasa aja tuh.
OOO
5 April 2004
~Sweet Einghteen! My birthday that’s most sense in my life so far~
Ya Allah, aku udah gak bisa ngucapin syukur lagi selain Alhamdulillah. Aku seneng banget. Aku pengen di kamarku ini penuh tulisan: I’m happy now!
Inilah ultahku yang paling berkesan selam ini. Orang pertama yang ngucapin met ultah bukan orang yang selama ini deket, tapi malah orang yang jauh lebih muda di bawah aku. Orang yang gak pernah aku sangka mau jadi sedeket ini. Mereka... Nur, Al, Ade, Ana and their friends...
Apalagi, gak nyangka K’ *Q tau juga hari lahir aku. Aku juga gak nyangka temen-temen IPA1 tadi di sekolah dia orang buat surprise untuk aku! Dia orang semua... ih! Aku gak bisa ungkapin perasaan seneng aku. Lagi-lagi aku nangis...
It’s my special birthday in my life so far.
OOO
5 April 2005
~Met milad ke 19 tahun. Hihi, dah tua ya~
Akhirnya ibu ngasih ucapan met milad walaupun harus disindir dulu hehe. Trus, dia juga ngasih kaos kaki ada kakinya. Ih, lucu deh!
OOO
5 April 2006
~Met Milad, Lia~
-dengan keinginan besar aku ini//
Menulis –tak ada guna-
Ringkih hidup ini adalah punah
Berusiakah –remaja –kecil –dan tua
Buat bumi, terimakasih
Kamu berhak hidup atas usiamu
Dimanapun tempat yang kamu pilih
Dan atas nama apapun
Cinta/khayalan/dendam/amarah/dan atau apapun...
Tempat saat benar-benar april beranjak
Menuai sajak yang indah
Atas jasa –yang ingin
Diucap : dengan bahasa indah
Seperti matahari ku ibaratkan
Sore nanti ia pergi tapi datang lagi sampai ia mati
~met ultah ya lia~
Semoga saat Tuhan melihat kita, saat itu kita berada pada jalan karunianya
Aku selalu mendoakanmu, jelas tepat saat akhir sholatku
Aku berharap sesaat saja mendengar suaramu
“aku baik-baik saja”
Dan atas cinta yang mempunyai cipta di dasar hati
Dalam hidup ini kita akan memilih menyerang atau diserang
~bukan gak ada persiapan, tapi jujur ada kebingungan atas perasaanku~
K’ *Q
OOO
5 April 2007
~Happy Birthday, Lia~
Betapa waktu telah berjalan begitu cepat. Betapa 21 tahun aku hidup di dunia, ah sudah tua ya. Betapa waktu telah berteman denganku selama ini. Tapi, berapa banyak waktuku yang terbuang percuma? Berapa banyak waktuku untuk bercumbu dengan Tuhanku? Berapa banyak waktuku utuk mensyukuri nikmat-Mu?
Adakah yang spesial hari ini? Ada! Dek Tika nelpon gue tadi sore. Ya ampun.. pake wartel gitu, kan mahal ya! Hm, terukir deh senyum di bibir gue.
OOO
5 April 2008
~Happy B’Day Lia~
Pipit kecil harus bernyanyi hari ini
Pagi ini harus ceria
Bernyanyilah pada banyak jendela
Tak disini saja
-sengaja telat biar ditunggu. Kan jadi pikiran-
K’ *Q, ih, narsis!
-pengen buku apa akhir-akhir ini?-
Tetralogi Andrea Hirata!
OOO
5 April 2009
~Happy b’day, Lia. I’ll pray to Allah in order to Lia is given all the best in her life, her remaining times will be the productive times. More beautiful, not onlu in out of body, but also in her heart, be smarter, be adulter~
Umur gue dah bertambah angka. Jadi 23, bo! Wow, dah tua ya ternyata. Hari ini pun masih banyak orang yang doain gue, alhamdulillah.
OOO
5 April 2010
~Selamat hari lahir, Lia~
Mungkin memang tak harus diingat, tentang saat-saat gue untuk pertama kalinya melihat dunia. Pertama kalinya menangis. Dua puluh empat tahun. Cinta. Luka. Beriringan. Berjalan. Menatap dunia. Dunia begitu tak terduga. Misteri. Dan gue selalu memandangnya begitu.
~Angga kembali! Angga kembali!~
Kalau memang itu benar, itu akan jadi kado terindah untuk gue tahun ini. Hadiah ulang tahun ke 24 tahun : Angga kembali!
OOO
5 April 2011
~Selamat ulang tahun ya..~
Ada sebuah keajaiban besar subuh tadi. Abah bangunin gue lewat telepon untuk ucapin itu. Abah gitu lho! Dari dulu kan selalu belakangan ngucapinnya, kali ini dia yang pertama kali. Kaget aja, secara, tadi pagi gue gak nyadar kalau hari ini aku ulang tahun. Hadiah tahun ini :
~Abah yang pertama kali ngucapin selamat ulang tahun untukku!~
Temen-temen kosan dan DPU DT juga buat kejutan untuk gue. Mereka kasih kue dengan hiasan spongebob yang lucu banget! Surprise aja. Gue terharu...
OOO
5 April 2012
~Happy Birthday, Lia Imoet~
Memang gak ada yang perlu diistimewain sih hari ini. Cuma ulang tahun gue. 26 tahun. Sudah tua! Hehe.
OOO
4 April 2013
~Besok hari spesialmu~
Spesial kalau kamu kasih kejutan ke aku, semisal bawain bunga mawar putih dan ngasihnya seromantis mungkin :P

Tidak ada komentar: