17 Januari 2023

Review Npure Marigold Series, Jatuh Cinta Sama Moisturizernya!

Halo!

Setelah berhasil menyamarkan noda hitam di wajah dengan Npure Cica Darkspot, kali ini saya mau review produk lainnya juga. Masih keluaran Npure juga, tapi dengan bahan dan fungsi yang berbeda. Oh iya, kalau saya lihat, Npure ini mengeluarkan produknya per seri gitu ya.

Misal skincare untuk perawatan kulit sensitif, untuk kulit berjerawat, dan untuk anti-aging. Jadi kita bisa pilih sesuai dengan kebutuhan dan tipe kulit. Nah, yang saya coba ini adalah beberapa produk dari Marigold Series yang secara garis besarnya adalah anti-aging. Sadar diri sih umur sudah diatas kepala tiga, haha.

NPure Marigold Series
NPure Marigold Series

Produk yang saya coba ini terdiri dari phisical exfoliator, chemical exfoliator toner, dan moisturizer.

1. Npure Marigold Deep-Cleanse Facial Wash

Produk pertama yang saya coba adalah pembersih wajahnya. Npure Marigold Deep-Cleanse Facial Wash ini merupakan phisical exfoliator yang nyaman banget menurut saya. Kalau biasanya, phisical exfo itu cenderung kasar karena berbahan scrub atau micro buds, membuat kulit kering, dan kurang cocok untuk kulit sensitif, tapi yang ini lembut banget.

Npure Marigold Deep Cleanse Facial Wash
Npure Marigold Deep Cleanse Facial Wash

Berbentuk cair dengan warna kekuningan, pembersih wajah yang satu ini langsung berubah menjadi busa lembut ketika dikeluarkan dari botolnya melalui pump yang menempel langsung di tutupnya. Diklaim bisa membersihkan kulit dari polusi debu dan kotoran dan menjadikan kulit tampak segar.

Kandungan utama :

Calendula Officinalis (Marigold) Flower Extract, 8X Essential Vitamins (Vitamin C, B3, B5, B6, B7, B12, E, F), 5X Peptides (Palmitoyl Tripeptide-5, Palmitoyl Tripeptide-1, Palmitoyl Tetrapeptide-7, Copper Tripeptide-1, Acetyl Hexapeptide-8), Adenosine, Gold, Allantoin dan Mild Surfactant.

Dari segi kemasan, Marigold Facial Wash ini dikemas dengan botol plastik transparan yang dilengkapi dengan brush silicon lembut pada tutup pump-nya. Jadi kalau mau pakai tinggal tekan dan busa akan keluar dari sela-sela silicon.

Npure Marigold Deep Cleanse Facial Wash
Busa lembut dari silicon brush

Secara pribadi, saya suka teksturnya. Walaupun berbusa banyak, tapi tetap lembut di wajah dan gak bikin kering atau ada efek ketarik setelah pemakaian. Aromanya juga sama sekali gak menyengat karena diklaim bebas parfum, jadi wangi alami. Saya pakai facial foam ini 2 kali sehari, pagi dan sore hari.

Untuk silicon brush-nya, ini halus banget ya. Pakainya juga tinggal putar-putar di wajah seperti memijit. Saya pakai 1-2 kali seminggu dan efeknya kulit wajah terasa lebih halus dan lembut. Kalau kamu sedang mencari produk untuk phisical exfoliation, sepertinya perlu cobain ini deh.

Produk ini sudah mengantongi izin BPOM, halal, teruji secara dermatologi, SLS-Free, Paraben-Free, EU Allergen-free. Silicone-free, dan yang paling penting adalah aman bagi ibu hamil dan menyusui.

2. Npure Marigold Clearing Petal Toner

Produk selanjutnya adalah Npure Marigold Clearing Petal Toner. Ini termasuk chemical exfoliator ya, jadi saya pakainya juga gak sering-sering. Cukup sekali sehari, bisa pagi atau sore hari saja.

Sebagai chemical exfoliator, toner ini mengandung bahan alami untuk mengangkat sel-sel kulit mati dari dalam. Terdiri dari Papain yang merupakan enzim alami dan lactic acid yang membantu proses regenerasi kulit. Selain itu, toner ini juga diperkaya dengan 8x essential vitamin dan 5x peptides untuk menutrisi kulit, mencegah penuaan dini dan melindungi kulit dari radikal bebas.

Npure Marigold Clearing Petal Toner
Npure Marigold Clearing Petal Toner (Tengah)

Kandungan utama :

Calendula Officinalis (Marigold) Flower Extract, 8X Essential Vitamins (Vit. A, Vit. B3, Vit. B5, Vit. B6, Vit. B7, Vit. B9, Vit. C, Vit. E), 5X Peptides (sh-Polypeptide-9, sh-Polypeptide-11, sh-Oligopeptide-1, sh-Oligopeptide-2 , sh-Polypeptide-1), Papain, Lactic Acid, NMF (Natural Moisturizing Factor).

Cara pakainya cukup mudah. Saya biasanya menuangkan beberapa tetes toner ke kapas dan mengusapkannya ke wajah. Kadang juga saya langsung tuang ke telapak tangan dan tepuk-tepuk lembut ke wajah.

Beberapa hal yang saya sukai dari toner ini adalah aromanya. Wanginya lembut banget dan segar. Sama sekali gak menyengat dan jadi nyaman. Selain itu, kemasannya juga pakai botol kaca tebal transparan berwarna keemasan. Kesannya jadi mewah dan kita bisa lihat ada kelopak-kelopak bunga marogold di dalamnya. Cuma ya, kudu hati-hati sih taruh toner ini, kalau jatuh sudah pasti pecah berantakan.

Satu yang saya kurang nyaman adalah adanya sedikit rasa lengket setelah pemakaian. Mau diusap dengan kapas atau pakai langsung dari telapak tangan, ada sensasi sedikit lengket di kulit saya. Entah apakah ini hanya berlaku di kulit saya atau di pengguna lain pun seperti itu. Tapi secara keseluruhan, saya suka toner ini.

Npure Marigold Clearing Petal Toner
Cairan bening dari tonernya

Produk ini juga sudah mengantongi izin BPOM, Dermatologically Tested, Alcohol-free, Paraben-free, EU Allergen-free, SLS-free, Minimal Ingredients, Silicone-free. Tapi, khusus toner ini tidak disarankan dipakai oleh ibu hamil dan menyusui ya, karena mengandung turunan vitamin A.

Baca juga : Review Npure Cica Dark Spot

3. Npure Marigold Memory Bounce Moisturizer

Produk ketiga yang saya coba adalah NPure Marigold Memory Bounce Moisturizer. Ini merupakan pelembab yang teksturnya menurut saya unik banget. Bentuknya persis puding susu yang kenyal-kenyal gitu. Berwarna putih keruh dan uniknya lagi, krim ini akan selalu kembali ke bentuk semula. Jadi, gak ada lagi drama belepotan di pinggiran jar-nya setelah kita ambil krimnya.

Npure Marigold Memory Bounce Moisturizer
Npure Marigold Memory Bounce Moisturizer

Kandungan utama :

Calendula Officinalis (Marigold) Flower Extract, 8X Essential Vitamins (Vitamin C, B3, B5, B6, B7, B12, E, F), 5X Peptides (Palmitoyl Tripeptide-5, Palmitoyl Tripeptide-1, Palmitoyl Tetrapeptide-7, Copper Tripeptide-1, Acetyl Hexapeptide-8), Gamma-Aminobutyric Acid (GABA) / Natural Anti-Aging Factor.

Diklaim dapat menutrisi, menjaga elastisitas kulit, membuat kulit lembab dan halus serta mencerahkan wajah, saya rasa memang benar ya. Selama saya rutin pakai pelembab ini, kulit jadi terasa lebih halus dan lembut.

Cara pakainya juga gampang dan seperti pada umumnya. Ambil krim dengan spatula secukupnya dan oleskan secara merata pada kulit wajah dan leher. Pelembab ini aman dan bisa digunakan setiap hari pada pagi dan sore hari.

Hampir sama dengan toner sebelumnya, setelah pakai pelembab ini juga ada sedikit rasa agak lengket di kulit wajah, tapi tidak ebrlangsung lama karena krim ini cepat meresap. Untuk aroma, tidak wangi seperti toner dan facial wash-nya, tetapi lebih ke aroma creamy seperti tekstrunya, mirip aroma puding susu.

Seperti kedua produk sebelumnya, pelembab ini juga sudah terjamin BPOM, Halal, Dermatologically Tested, Fragrance-Free, Paraben-Free, SLS-Free, Alcohol-Free, EU Allergen-Free, dan minimal ingredient. Satu lagi, aman dipakai oleh ibu hamil dan menyusui.

Oke, itu dia tiga produk Marigold Series dari NPure yang saya coba dan sampai sekarang masih saya pakai. Semoga bermanfaat ya!

Baca juga : Base Skincare; Personalized Skincare For You

2 komentar:

MizzYani mengatakan...

Marigold series yang aku suka yaitu moisturizernya ekstra melembapkan dan bikin kulit kenyal. Aku juga punya toner marigold tapi pakenya malem aja. Penasaran sih sama serum dan facial wash nya

Laela Awalia mengatakan...

iya bener bgt mba, lembut di kulit