13 September 2022

Review Npure Cica Darkspot

Halo!

Sekitar lima minggu yang lalu, saya coba untuk ikutan challenge dari NPure. Jadi, tantangannya adalah pakai NPure Cica Dark Spot selama 28 hari berturut-turut untuk melihat apakah noda hitam di wajah akan tersamarkan atau bahkan hilang.

Meskipun wajah saya bukan tipe yang sering berjerawat parah, tapi tetap saja jerawat kadang muncul saat datang bulan. Bekasnya ya pasti menghitam karena saya termasuk orang yang usil utak-atik jerawat yang muncul walaupun sebiji.

Jadi, saya coba terima tantangan dari Npure itu. Hasilnya? Yuk disimak baik-baik ya!

Review Npure Cica Darkspot
Review Npure Cica Darkspot

Npure Cica Darkspot

Cica Darkspot merupakan produk lokal berbahan dasar alami yang diklaim dapat menyamarkan noda hitam di wajah akibat jerawat. Produk ini cocok digunakan pada semua jenis kulit, terutama kulit normal hingga berminyak.

Berbentuk krim agak encer berwarna putih susu, kandungan alami Cica Darkspot ini berupa Ascorbyl Tetraisopalmitate Propanediol, Centella Asiatica Leaf Water, Tocopheryl Acetate, Ferulic Acid, Betaine, Bisabolol, Allantoin, dan Caffeine.

Npure Cica Darkspot
Tekstur Npure Cica Darkspot

Ada beberapa highlight dari produk yang satu ini dan bisa jadi inilah keunggulannya. Cica Darkspot sudah mengantongi izin dari BPOM, Halal, Dermatologically Tested, Paraben-Free, SLS Free, Mineral Oil-Free, Alcohol-Free, Silicone-Free, EU Allergen-Free, Minimal Ingredients, Fragrance Free, dan yang terpenting Bumil Busui Friendly.

Dikemas dengan botol plastik mungil berisi 5 ml, krim ini dapat dengan mudah dituang karena tutupnya berbentuk pump. Jadi, ukurannya pas saat dituang dan tidak takut tumpah atau kebanyakan.

Cara penggunaannya gampang banget. Cukup tuang sedikit krim ini di jari kemudian dioles tipis di bagian noda hitam di wajah. Penggunaannya rutin pada pagi dan malam hari. Untuk pagi hari, produk ini bisa digunakan sebelum mengoles sunscreen.

Npure Cica Darkspot
Kemasan Npure Cica Darkspot

Kesan

Jujurnya saya memang jarang sekali memakai produk khusus untuk mengatasi jerawat atau noda hitam bekas jerawat. Biasanya saya biarkan saja sampai hilang sendiri, haha. Tapi ya butuh waktu super lama.

Cica Darkspot di kulit saya termasuk cocok sih karena saya tidak merasakan efek samping negatif selama pemakaian. Hanya saja, saya kurang cocok dengan aromanya yang menurut saya bau jamu, hehe. Ya karena produk ini alami tanpa tambahan parfum sih, tapi lama-lama bisa diterima kok.

Krim ini juga transparan setelah dioles, jadi tidak meninggalkan white case di kulit. Menurut saya pribadi, butuh waktu agak lama sih untuk meresap, jadi terasa agak lengket. Tapi, mungkin efeknya berbeda di kulit orang lain ya.

Baca juga : Review Base ; Personalized Skincare For You

Hasil Setelah Pemakaian

Sebelum saya memakai Cica Darkspot secara rutin, tentunya saya melakukan patch test terlebih dahulu. Tujuannya untuk melihat apakah kulit saya ada alergi terhadap produk ini atau tidak. Hasilnya kulit saya baik-baik saja dan tidak menunjukkan adanya alergi.

Pemakaian rutin dimulai pada pagi dan malam hari terhitung di hari pertama hingga ketiga. Belum ada perubahan. Saya lanjutkan hingga 21 hari dimana setiap 7 hari saya ambil foto untuk melihat perubahannya.

Review Npure Cica Darkspot
Review Npure Cica Darkspot

Di hari ke 21, mulai ada perubahan dimana noda bekas jerawat saya mulai tersamarkan. Pada hari ke 28, noda hitam di wajah hampir tidak terlihat.

Sedikit tips dari saya, memang untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat tidak mudah ya. Sebaiknya gunakan krim ini secara rutin pagi dan malam hari. Mungkin, untuk lebih maksimal lagi bisa digunakan rangkaian produk untuk kulit berjerawat dari Npure.

Oh iya, karena Cica Darkspot ini berbahan dasar alami dan dengan sederet keunggulan yang sudah saya sebutkan tadi, produk ini aman digunakan juga oleh remaja mulai dari usia 14 tahun lho. Nah, untuk mendapatkan produk ini, kamu bisa cek di IG atau langsung meluncur ke websitenya aja di https://npureofficial.id ya.

Baca juga : Review Citra Tone Up Cream

Oke, itu dia review singkat Cica Darkspot dan efeknya di kulit saya. Apa kamu sudah pernah coba juga? Cerita di kolom komentar ya!

Tidak ada komentar: