27 November 2021

Hotel The Series

Halo!

Beberapa waktu belakangan, tiba-tiba saya terinspirasi pengen buat satu kumpulan cerita ringan dalam blog ini yang berhubungan dengan perhotelan. Cerita suka duka, cerita konyol, cerita apa saja lah yang pernah saya alami dulu sewaktu saya bekerja di sebuah hotel.

Sebenarnya sudah lama kepikiran mau nulis begini, tapi belum ada waktu yang pas aja gitu. Memang sudah ada beberapa tulisan saya yang sedikit bercerita dengan latar tempat dan kejadian di hotel. Tapi rasanya kalau gak dikumpulin jadi satu label, kurang pas aja.

Gak ada tujuan apa-apa sih, hanya sebagai kenang-kenangan dan mungkin suatu saat nanti ada yang berminat menjadikannya sebuah buku, haha. Saya jadi ingat seseorang yang pernah bilang ke saya untuk membuat satu buku tentang ini. Beberapa kali ia selalu meminta saya untuk membuatnya. Tapi, entah kesibukan apa hingga saya belum bisa menunaikannya.

Hotel the series

Hingga hari ini. Saya teringat dia. Seorang manajer yang pernah memimpin hotel tempat saya bekerja. Tapi, hubungan saya dan teman-teman lain dengan dia, bukan sekadar hubungan atasan dan bawahan saja. Lebih dari itu. Ia menjadi sosok bapak yang merangkul anak-anaknya. Ia menjadi sosok pemimpin yang rela pasang badan demi kebaikan bersama.

Diluar pekerjaan, kami merasa menjadi sahabat. Teman sepermainan. Tertawa bersama, makan bersama keluarga, dan melakukan hal-hal kocak bersama. Sampai ia dipindahkan, dan meninggalkan kesan mendalam bagi kami semua. Bahkan, ketika sudah tidak lagi satu atap pekerjaan, kami masih berhubungan sangat baik.

Sampai hari dimana saya dan teman-teman lain benar-benar tak bisa lagi berkomunikasi dengannya di dunia ini. Iya, dia sudah meninggal beberapa bulan lalu. Menyisakan kesedihan yang dalam, lebih sedih dibanding perpisahan kami waktu itu. Tapi, kebaikannya masih kami simpan sampai hari ini.

OOO

Jadi, intinya saya mau kumpulan tulisan ringan dibawah label “Hotel The Series” ini. Kalian juga bisa kok request minta cerita apa gitu. Selama saya bisa dan mood (haha), saya akan tuliskan disini. Semoga menghibur ya!

Ssstt, sedikit intipan. Saya ada bahan tulisan tentang tipe-tipe tamu hotel yang bikin melongo, kelakukan pegawai hotel pas ada artis, dan beberapa cerita ringan lainnya.

Baca juga : Balada Pena Front Office

4 komentar:

Rating Bagus mengatakan...

Wah, seru ya ternyata bikin tulisan dari apa yang ada di sekitar kita. Semangat nulisnya kakak semoga hotel tempat kerjanya mendapatkan Rating Bagus dari tamu hotelnya

Laela Awalia mengatakan...

Iya, untuk kenang-kenangan aja selepas pindah haluan jadi ibu rumah tangga biasa hehe

Redha mengatakan...

keren, mana tulisan barunya...

Laela Awalia mengatakan...

@Redha, sudah ada tuh, langsung ke TKP ya :D