03 Juni 2018

Style Lebaran 2018 ala Saya

Duh, kalau sudah menjelang lebaran begini, harus banyak-banyak ta’awudz saat ke pasar. Secara, setiap pasar dan mall menyuguhkan pemandangan yang membuat mata perempuan berkaca-kaca. Dari model gamis yang tahun lalu masih muncul, sampai model gamis terbaru dengan harga selangit.

Sebenarnya saya tidak terlalu mengikuti adat yang ada dimana kalau lebaran itu baju harus baru. Tapi, sama seperti lebaran tahun kemarin, dalam keluarga suami saya sepakat untuk berseragam di hari lebaran nanti. Memang ada baiknya juga, jadi keluarga kami terlihat kompak dengan satu style lebaran. Kalau tahun kemarin, pakai gamis hitam dengan jilbab sesuai selerea, tahun ini mereka sepakat untuk memakai gamis warna keemasan dan dipadu dengan baju koko warna merah marun. Jadi, style lebaran 2018 ini nuansanya emas merah gitu.

Style lebaran 2017 di keluarga suami, hitam

Style lebaran 2017 di keluargaku, merah
Lha, saya yang memang belum punya gamis warna emas begitu, mau tidak mau harus cari dong ya. Maklum lah, kulit saya ini terbilang agak gelap, jadi selama ini saya kurang pede kalau harus pakai warna-warna seperti itu. Tapi demi berseragam, hayuk lah dicari.

Rupanya, mencari gamis warna emas itu susah-susah gampang. Dari sebelum puasa kemarin saya sudah mulai mencari-cari, tapi belum ada yang pas dengan selera saya. Ada warna yang pas, tapi modelnya gak banget. Ada model yang cocok, tapi warna tidak tersedia atau sudah habis. Sampai saya muterin itu pasar, saya belum dapat juga, haha!

Dan karena waktunya sudah mepet mau deket lebaran begini, akhirnya saya mencoba membeli lewat toko online. Sebenarnya saya agak trauma dengan toko online karena pernah kecewa dulu. Tapi dengan pengalaman itu, saya jadi hati-hati dan lihat-lihat tokonya sebelum memutuskan untuk membeli disana. Alhamdulillah beberapa hari kemarin baju pesanan saya datang dan baju yang saya pesan sesuai dengan gambar yang disuguhkan. Untuk fotonya, besok ya insyaallah kalau sudah lebaran dan launching hehe.

Sumber : pixabay
Nah, untuk kamu yang ingin membeli barang di toko online, ada sedikit tips supaya kita tidak kecewa.
  1. Pastikan toko online itu ada dengan melihat riwayat dan barang-barang yang dijual. Biasanya aplikasinya juga menyediakan fitur golongan toko (semisal star seller, penjual premium dll).
  2. Jangan malas membaca detail barang yang akan dibeli dan sesuaikan dengan foto yang ada. Biasanya toko yang baik akan menyebutkan itu barang original atau foto tersebut hanya berupa referensi semata. Kalau dalam keterangan disebutkan bahwa foto hanya referensi, biasanya barang yang dijual tidak original tetapi dibuat semirip mungkin.
  3.  Lihat review dari barang yang akan dibeli. Kalau reviewnya bagus, kemungkinan besar barangnya juga bagus. Tapi kalau reviewnya buruk, ya jangan harap untuk dapat barang yang bagus juga.
  4. Lihat referensi harga. Jangan terpengaruh dengan tawaran harga yang jauh di bawah rata-rata. Kita bisa membandingkan harga suatu barang yang sama di beberapa toko sekaligus untuk menyimpulkannya.
  5. Beli sesuai kebutuhan. Jangan mentang-mentang ada promo, barang yang tidak dibutuhkan pun ikut masuk ke dalam keranjang belanja. Luruskan niat lah ya.
Oke, semoga tips di atas bermanfaat ya. See you next time :-*

Tidak ada komentar: