Halaman

27 April 2018

Curhatan Menjelang Lebaran #Mudah Kalau Lewat Qlapa.com

Halo semuanya!

Sebentar lagi lebaran datang dan saya sudah beberapa kali bilang ke si mamas untuk beli ini itu sebagai pelengkap rumah. Maklum, secara saya dan suami baru beberapa bulan menempati rumah sendiri, jadi bisa dibayangkan bagaimana keadaan rumah mungil kami, hehe. Kalau saya sendiri sih menyebutnya masih seperti kosan saya yang dulu. Gak ada apa-apa, hehe. Jadi sepertinya saya sudah harus mulai mengisi beberapa ruang kosong biar terlihat ada penghuninya pas lebaran nanti.

Dari dulu, saya termasuk orang yang tidak terlalu suka dengan dekorasi yang ramai. Saya suka dengan yang sederhana tetapi unik dan tidak pasaran. Sempat bingung sih mau cari dekorasi rumah yang unik-unik dimana. Apalagi, tempat tinggal saya termasuk yang lumayan jauh dari pusat kota, jadi kalau cari apa-apa mesti jalan ke pusat kota dulu yang jaraknya sekitar 1 jam perjalanan tanpa macet.

Dan.. di pusat kota pun belum tentu ada karena didukung saya yang gak banyak tahu toko dekorasi yang cocok dengan selera saya. Sebenarnya bukan dekorasi yang mewah-mewah sih, tapi saya ingin dekorasi yang unik dan kalau bisa handmade. Kenapa? Saya suka produk handmade karena sudah pasti itu unik, tentunya gak pasaran dan banyak dimana-mana. Bukan mau terlihat lux, tapi selera kan memang beda-beda ya, haha. Selain itu, produk handmade biasanya akan terjaga kwalitasnya. Saya sendiri memang membuat beberapa produk handmade, seperti bros, gantungan kunci, dan tempat tisu dari kain flanel. Makanya saya tahu produk handmade akan terjaga kwalitasnya.

Biasanya memang produk handmade dijual di toko khusus atau kalau kebetulan lagi jalan-jalan ke tempat wisata, pasti banyak jualannya. Tapi lagi-lagi, toko khusus seringkali tidak banyak dijumpai, juga kalau pas jalan-jalan terbatas dengan waktu.

Untungnya, kemarin saya nemu toko online yang jual produk handmade begitu. Untung ya saya masih hidup di zaman modern seperti ini yang kalau mau pesan apapun tinggal klik sana klik sini, hehe. Eits, tapi walaupun judulnya toko online, tapi toko yang satu ini beda dengan toko lain. Disini, kita akan menemukan banyak sekali produk handmade yang pasti unik dan gak pasaran.

Selain itu, produk yang dijual disini adalah produk handmade buatan negeri sendiri lho. Artinya, dengan kita membeli produk negeri sendiri, kita juga berarti menghargai dan mencintai produk sendiri. Lha jangan kalah dong ya dengan orang asing yang kalau jalan-jalan ke Indonesia memborong banyak suvenir. Lalu, apakah nama toko online yang saya maksud?

Qlapa.com
Yups! Nama tokonya adalah Qlapa.com. Dari namanya saja, sudah Indonesia banget ya, hehe. Lalu, apa saja yang dijual disini? Jawabannya, buanyaak! Mulai dari kartu ucapan sampai dengan perabot rumah, dari mainan anak sampai kuliner Indonesia. Lengkap deh.


Tampilan awal Qlapa.com
Tidak sulit untuk menemukan produk yang kita cari di Qlapa.com. Pasalnya, toko ini menyuguhkan tampilan dasbor yang mudah dimengerti dan penyusunan kategori yang runut dan sesuai dengan jenisnya. Satu hal lagi yang cukup membantu, ketika kita memilih satu produk, maka ada pilihan menu di bawah foto produk yang kita cari. Isinya adalah untuk memunculkan beragam pilihan produk sejenis. Jadi kita bisa bandingkan dulu antara satu barang dengan barang lainnya. Tapi awas, yakin akan kepengen memborong semuanya kalau sudah lihat, hehe.

Menu-menu yang disuguhkan pun cukup membantu kita untuk memilih barang yang kita cari. Misalnya barang apa yang sedang populer di masing-masing kategori. Jadi bagi yang memang sedang mencari atau sekadar lihat-lihat dulu, bisa kita gunakan fitur ini.

Fitur Populer di Kategori
Kalau masih bingung juga milihnya (karena saking banyaknya dan unik-unik pula, hihi), ada Editor’s  Pick yang akan membantu kita untuk menemukan produk pilihan. Hm, kalau sudah pilihan editor mah, gak ragu ya untuk langsung comot.

Editor's Pick yang membantu sekali
Saya yang memang sedang mencari-cari dekorasi rumah, sudah pasti langsung terbantu dengan adanya Editor’s Pick ini. Benar saja, ketika saya buka, beragam pilihan dekorasi rumah yang unik terpampang rapi berbaris di layar monitor. Jadi mupeng deh! Ternyata begitu mudah ya mencari barang handmade lewat Qlapa.com!

Kenapa Memilih Qlapa.com?

Bagi saya, memilih toko online bukan hanya sekadar memilih harga yang pas saja. Tetapi ada nilai lain yang jadi pertimbangan, semisal barangnya bagus dan penjualnya bisa dipercaya. Nah, di Qlapa ini ada beberapa alasan yang menjadikan saya memilihnya sebagai tempat pencarian barang-barang yang saya inginkan.

Alasan kenapa Qlapa.com
1.       Disini, banyak sekali pilihan produk handmade buatan Indonesia. Produknya unik dan ekslusif, artinya di luar belum tentu ada yang jual produk ini. Jadi bisa dikatakan, Qlapa ini adalah rumah untuk produk handmade Indonesia.
2.       Penjual dan pengrajin disini sudah melalui tahap kurasi untuk produknya. Ada seleksi dan penjagaan mutunya juga. Gak mau kan membeli produk yang hanya bagus di foto, tapi kenyataannya mengecewakan?3.       Karena produk-produk disini unik dan tentunya bernilai seni tinggi, maka Qlapa cocok sekali sebagai tempat menemukan produk sebagai koleksi, kebutuhan, atau hadiah.
4.       Untuk pembayaran? Mudah sekali. Disini tersedia beberapa pilihan cara pembayaran, bisa lewat ATM, transfer melalui bank, atau bisa lari ke Indomaret sebentar untuk bayar, hihi.

Kembali pada keinginan saya untuk mencari dekorasi rumah, saya sudah masukkan beberapa produk ini ke keranjang belanja saya. Apakah itu? Ini dia!

Jam meja Joglo
Jam meja Joglo yang sangat njawani. Jam ini mengingatkan saya akan kota Jogja yang penuh kenangan. Desainnya yang unik dan mungil ini saya rasa bisa pas untuk meja sudut ruang tamu saya. Lalu satu lagi yang ini.

Hiasan dinding
Hiasan dinding tulisan tangan. Sudah kebayang apa saja tulisan yang ingin saya pesan, karena di Qlapa, dekorasi semacam ini bisa custom lho! Jadi bisa sesuai dengan keinginan kita. Lalu satu lagi yang ini.

Rempah mandi
Ssst, yang ini diem-diem aja. Ini rempah mandi dari bahan-bahan alami. Jadi inget betangas sebelum nikah dulu, hihi. Sebenarnya masih banyak barang yang pengen saya taruh keranjang, sampai penuh, tapi takut khilaf, haha.

Baiklah, semoga curhatan sekaligus sedikit review saya ini bisa membantu bagi yang sedang membutuhkan referensi belanja produk handmade unik dan berkwalitas. Oke, sampai jumpa lagi ya.

Tidak ada komentar: