Halaman

11 September 2008

KULIT KERIPUT PAS PUASA? GAK DEH!

Puasa... puasa...
Banyak yang bilang kalo puasa itu bisa bikin tubuh gemuk jadi langsing. Karena mereka menganggap bisa mengurangi konsumsi bahan makanan yang mungkin biasanya dimakan sehari penuh. Ada juga yang bilang puasa malah bikin gemuk (pasti ini karena mereka sering balas dendam waktu berbuka, hwehehe...).

Apapun, puasa itu yang pasti menghasilkan banyak manfaat. Selain bisa menahan emosi, puasa juga ternyata bisa menahan terjadinya sakit. Ini karena ada proses detoksifikasi selama berpuasa. Detoksifikasi itu proses pembuangan racun yang ada di tubuh kita. Makanya, orang yang berpuasa bisa merasakan tubuhnya lebih ‘enteng’ sehat dan wajah jadi cerah. Tentunya tetap menjaga pola makannya dong.

Kalo ada yang bilang bahwa puasa itu bikin kulit keriput dan kusam, yah itu sih memang wajar aja. Tapi kalo mau usaha sedikit, kulit akan tetap segar kok. Caranya ya dengan mengkonsumsi buah-buahan, sayuran dan air yang cukup. Kenapa? Karena sisa-sisa makanan ini akan dibuang lebih cepat dari dalam tubuh kita dibanding kalo kita mengkonsumsi makanan berlemak seperti daging. Jadi, proses detoksifikasinya lebih cepat. Jus buah segar atau sayuran bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu mengembalikan keseimbangan yang rapuh dari pH tubuh.

Mengkonsumsi rumput laut yang kandungan air dan seratnya tinggi, juga bisa membantu melancarkan proses pencernaan. Untuk perawatan luar pun rumput laut sangat baik jika dijadikan masker wajah, berkat sifatnya yang dapat melembabkan dan melembutkan kulit.
(berbagai sumber)

Tidak ada komentar: