Halaman

01 November 2019

5 Hal Baru di Hokben Antasari Lampung

Ohayoo!!

Siapa yang tak kenal dengan Hoka-Hoka Bento? Brand makanan ala Jepang yang kini berubah nama menjadi Hokben ini sudah lebih dari 30 tahun berdiri di Indonesia. Kalau semasa kecil saya dulu hanya tahu brand ini dari iklan di TV dan tak pernah bisa mencicipi karena gak ada outletnya di Lampung, kini saya bisa dengan mudah mendapatkannya.

Hokben Antasari Lampung
Kami di acara pembukaan HokBen Antasari
Lebih senang lagi ketika saya dan teman-teman blogger di Lampung mendapat kehormatan untuk menghadiri pembukaan outlet Hokben yang ke-2 di Lampung ini pada Rabu, 30 Oktober 2019 kemarin. Berlokasi di Jalan Antasari No. 31 Kedamaian Bandar Lampung, yang merupakan salah satu jalan utama di Bandar Lampung ini, Hokben mengusung hal baru. Mulai dari konsep hingga inovasi yang ramah bagi lingkungan. Apa saja itu?

Yang Baru di Hokben Antasari


1. Outlet Berdiri Sendiri (Stand Alone)

Berbeda dengan outlet pertama di Lampung yang berada di Mall Boemi Kedaton, outlel ke dua ini menghadirkan konsep berdiri sendiri alias stand alone. Karenanya, outlet ini menawarkan berbagai fasilitas yang pasti membuat kamu lebih gampang untuk mendapatkan menu makanannya, juga lebih nyaman karena tempatnya lebih luas.
useless plastik hokben
Outlet HokBen Antasari (Foto : Tapis Blogger)
Dijelaskan oleh Ibu Irma Wulansari, Communication and Service Division, Hokben Antasari ini menghadirkan berbagai layanan, mulai dari makan di tempat (dine in), pesan bawa pulang (take away), pesan antar (delivery) yang bisa diakses melalui layanan call center di nomor 1-500-505, pesan dari kendaraan (drive thru), dan yang terbaru adalah pesan online melalui HokBenApps. Hayoo sudah pada instal appsnya belum nih? Tersedia di Google Play dan Apple Store kok.

Ke depannya, outlet ini juga direncanakan akan buka 24 jam. Jadi kalau ada yang tetiba lapar atau ngidam pengen makan Hokben di tengah malam, tuh para suami bisa langsung pesan dan gak perlu nunggu pagi, hehe.

2. Ada Ruang Meeting

Nah, untuk kamu yang mau kumpul-kumpul bareng anggota keluarga, teman, ataupun rekan kerja, di Hokben Antasari sudah tersedia ruangan yang nyaman dan lebih private. Mau acara ulang tahun, arisan, atau pertemuan informal juga bisa. Kemarin saya dan teman-teman blogger juga langsung lihat ruangannya yang berada di lantai dua dengan corak dinding yang terkesan homy banget menurut saya.

Asli nyaman kalau ada pertemuan yang memang mau lebih private dan tidak mengganggu pengunjung lain. Ruangan ini cukup untuk sekitar 25-30 orang dengan fasilitas yang memadai. Untuk menggunakan fasilitas ruang meeting ini, ada paket-paket dengan harga terjangkau mulai dari Rp 30.000,-an/orang yang bisa diambil untuk acara ulang tahun ataupun arisan. Kalau mau arisan atau ulang tahun di rumah juga bisa pesan menu paketnya dalam jumlah besar.

Selain ada ruang meeting, disini juga tersedia tempat duduk outdoor untuk pengunjung yang ingin merokok atau pengunjung yang mungkin lebih suka dibelai angin alami daripada dibelai angin AC, hehe. Tempatnya bersebelahan dengan ruang meeting tadi dan tetap nyaman meski di siang hari karena adanya meja-meja berpayung.

3. Playground

Kalau saya bawa ponakan ke mall atau tempat makan, biasanya yang jadi fokus perhatiaannya adalah tempat bermain. Dimanapun tempatnya, anak-anak akan selalu mencari tempat untuk bermain kan? Nah, pas banget kalau bawa anak-anak ke Hokben Antasari karena disini anak-anak bisa jadi lebih ceria dan bermain di playground yang disediakan.

4. Drive Thru

Ini fasilitas terbaru yang ada di Antasari. Kalau di Mall Boemi Kedaton, kita harus turun dari kendaraan untuk bisa memesan menu, di Hokben Antasari, pemesanan untuk dibawa pulang (take away) akan lebih gampang. Yah, kalau lagi buru-buru dan rempong bawa anak atau pas anak lagi tidur di mobil kan agak riweh ya, cukup pesan lewat Drive Thru saja.

Menu di sepanjang koridor Drive Thru
Pilih menunya juga lebih mudah dan bisa pas sambil ngantri karena menu-menu pilihannya terpajang di sepanjang koridor Drive Thru. Kemarin saya juga langsung coba layanan Drive Thru ini. Packagingnya rapi dan gak pakai lama, sekitar 15 menit sudah bisa bawa pulang menu Hokben.

5. Kampanye Useless Plastic

Hokben Antasari mulai saat ini ikut mengkampanyekan gerakan useless plastic sebagai partisipasi dalam rangka meminimalisir sampah plastik. Ini gerakan bagus banget di gerai makan. Jadi, bagi kamu yang mau take away, boleh bawa kotak makan sendiri dari rumah. Tapi perlu diperhatikan untuk kotak makannya ya. Usahakan ada sekat di kotak makan, sebab tahu sendiri kan kalau menu paket di Hokben itu banyak macamnya dan ada yang berkuah juga. Kalau gak ada sekatnya, khawatir jadi nasi rames karena tercampur antara nasi, lauk, serta side dishnya, hehe. Pastikan juga kotak makan yang dibawa sendiri itu ukurannya gak kekecilan karena Hokben memberikan ukuran yang sesuai standar.
useless plastik hokben
Kotak makan saya berisi salah satu set menu Bento Spesial
Selain bawa kotak makan sendiri untuk take away, di outlet Hokben Antasari ini juga sudah tidak menyediakan sedotan dan tutup gelas plastik untuk makan di tempat. Untuk awalnya, mungkin memang agak repot ya. Tapi kalau bilangnya sayang sama bumi, pasti diusahakan bisa kan?

useless plastic Hokben
Ajakan untuk mengurangi sampah plastik di Hokben
Baca juga : 5 Hal Yang Bisa Dilakukan Untuk Meminimalisir Sampah Plastik

Sekilas Mengenal Hokben

Sampai kemarin saya menghadiri pembukaan outlet Hokben Antasari, saya belum tahu kalau ternyata Hokben ini merek asli dari Indonesia! Didirikan pada tahun 1985, Hokben awalnya adalah gerai kecil makanan ala Jepang di daerah Kebon Kacang, Jakarta. Seiring berjalannya waktu, kini perusahaan di bawah bendera PT. Eka Bogainti ini telah memiliki 156 gerai di pulau Jawa, Bali, dan Sumatera.
Meskipun memproduksi makanan ala Jepang, tapi saya gak khawatir akan kehalalannya. Sebab, Hokben telah mengantongi Sertifikat Halal dari MUI yang bisa dicek dengan nomor 00160048830908 dan Serifikat Jaminan Halal dengan nomor HC574/LPPOMMUI/X/2017 untuk masa 4 tahun ini.

Tidak hanya peduli soal makanannya, Hokben juga peduli terhadap sesama dengan secara aktif melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), mulai dari bidang pendidikan hingga kepedulian terhadap sesama. Pada pembukaan outlet pertamanya di Lampung, Oktober 2018 lalu, Hokben sudah memulai kegiatan CSRnya berupa donor darah.

Menjaga Kwalitas

Meski ada banyak yang baru di outlet ini, Hokben Antasari tetap menjaga kwalitas baik dari segi pelayanan maupun dari makanannya. Menu-menu khas Hokben tetap dihadirkan disini, seperti Ekkado (eh saya baru tahu lho kalau Ekkado ini bukan nama jenis menu semisal sushi atau takoyaki, tetapi memang nama asli yang diberikan langsung oleh istri sang pendiri yang kebetulan juga suka masak dan berkreasi), Tori no Teba, Egg Chicken Roll, Kami Roll, dan Beef/Chicken Teriyaki/Yakiniku.

Untuk kamu yang suka seger-seger atau ingin makanan ringan sebagai teman nongkrong asik, bisa pilih-pilih menu salad, dessert, maupun snack yang rasanya sudah pasti enak. Tapi kalau pengen coba semua dan gak mau ribet pilih satu per satu, tersedia juga set menu yang sudah lengkap. Mulai dari Simple Set Teriyaki, Bento Spesial dengan berbagai varian, ataupun Paket ABCD. Oh iya, ada juga set menu Kidz Bento untuk anak-anak.

set menu hokben
Saya pilih Premium Set Seafood dengan tambahan Dumpling Udang
Dari segi pelayanan, Hokben menjamin para pengunjungnya mendapat pelayanan yang ramah dan menyenangkan. Di depan konter pemesanan juga disediakan nomor kontak apabila ada keluhan atau saran dari pengunjung.
pelayanan hokben
Stafnya ramah

Promo HokBen Antasari

Nah, ada yang sudah gak sabar untuk datang ke outlet Hokben yang baru ini? Eits, tunggu dulu. Biar sampai sana gak angong dan bisa cepat pesan, saya kasih tahu promo yang sedang berlangsung ya. Siapa tahu pas kamu datang kesana, pas banget lagi ada promo kan?

  • Special Price

Bagi kamu yang lebih suka pilih menu paket, ada harga khusus setiap pembelian 2 Paket Bento Spesial. Untuk 2 paket Bento Spesial dengan bonus Aqua botol atau The Sosro, hanya Rp 110.000,- saja, dan sudah nett alias gak tambah-tambah harga pajak lagi. Catat tanggalnya ya, mulai 30 Oktober – 15 November 2019 di hari kerja dan hanya berlaku untuk makan di tempat.

  • Promo Opening

Walaupun pembukaan HokBen Antasari sudah lewat beberapa hari, tapi outlet ini masih bagi-bagi suvenir keren untuk para pengunjung. Ada hadiah Bantal Hokben untuk setiap pembelian 2 Premium Set khusus makan di tempat dan Take Away Bag untuk setiap pembelian melalui Hokben Drive Thru yang berlaku di tanggal 30 Oktober 2019.

pembukaan hokben lampung
Suasana saat pembukaan
Kalau gak kebagian bantalnya, masih ada payung Hokben yang bisa didapatkan oleh 100 pembeli pertama Paket Omiyage khusus take away di tanggal 22 dan 29 November 2019. Juga ada bag premium untuk pembelian 2 Paket ABCD khusus take away di tanggal 8 November 2019.
Satu lagi, kamu bisa dapatkan Dessert gratis untuk setiap pembelia minimal Rp 150.000,- di hari kerja dan khusus makan di tempat mulai tanggal 18-30 November 2019.

Gimana? Gimana? Sudah gak sabar untuk datang langsung? Atau habis ini langsung mau pesan antar aja karena mager? Monggo deh. Pilih sesuai dengan dengan caramu aja. Mau datang langsung dan makan di tempat, take away, pesan antar, atau yang lagi buru-buru lewat drive thru, rasanya tetap sama. Ennaakk! Oke, selamat makaaann!

Selamat makan, teman-teman! :)
_________________________________________________________________________________

Hokben Antasari
Jl. Pangeran Antasari No. 31 Kedamaian Bandar Lampung
Call center 1-500-505


6 komentar:

Traveller And Writer mengatakan...

Wah bener juga yah, sama abg juga dulu hanya bisa lihat iklannya saja di tv hahaha

Laela Awalia mengatakan...

Iya sekarang sudah bisa langsung ke lokasi aja krn gak jauh2 amat ya..

Rika Widiastuti Altair mengatakan...

Happy banget ya HokBen hadir makin dekat. Fasilitasnya juga komplit. Makin nyaman ke HokBen jadinya

Latifah mengatakan...

Yang paling di tunggu special price sama promo openingnya itu sih mba hehe

Laela Awalia mengatakan...

Iya mba Rika, mau makan menu Hokben bukan lagi mimpi krena sudah ada 2 tempat di Lampung :)

Laela Awalia mengatakan...

Betul banget mb Latifah, masih ada promo kok sampai bulan November ini. Yuk kapan kita kesana lagi? :D