11 Agustus 2013

Tetaplah Menulis

Sebenarnya, gak cuma iseng sih buka-buka blog teman-teman yang ada di link ini, tapi ternyata kebanyakan blog mereka sudah lama gak diupdate. Buktinya postingan yang paling atas pun masih dalam rentang waktu tahun 2012an. Kalaupun ada yang posting tahun 2013, itu juga di bukan yang awal-awal.

Jadi ingat dulu sewaktu blog lagi booming banget. Aku dan beberapa teman semangat sekali untuk buat blog pribadi. Alasannya sederhana, biar menulis menjadi menyenangkan karena ada media publikasi yang bisa dilihat banyak orang dan gratis, juga bisa semau-mau kita nulis apa. Dan sejak aku punya blog, aku memang pamer pada teman-teman. Alasannya pun sederhana, untuk menyemangati mereka menulis juga. Rupanya ada juga yang nyangkut untuk ikutan punya blog. Beberapa teman dan adik tingkat minta diajarin buat blog juga (hehe, padahal aku juga bisa karena diajarin orang dan ketika diminta ngajarin juga belum terlalu bisa). 

Maka, waktu itu bermunculanlah blog-blog teman yang isinya bermacam-macam. Mulai dari curhat, hingga jualan. Jujur, aku ikut senang karena mereka mau menulis. Bagiku, menulis dengan banyak orang bisa membuatku lebih semangat.

Tapi, ketika malam ini membuka blog-blog itu, ternyata sebagian sudah ditumbuhi 'ilalang' karena sering ditinggalkan pemiliknya. Rasanya ingin seperti waktu itu yang sering saling memberi komentar atas tulisan-tulisan yang diposting. Yah, mudah-mudahan semangat mereka masih tetap ada :)

Tidak ada komentar: