Halaman

11 November 2013

MENULISLAH KETIKA KAU INGIN MENULIS

Banyak orang yang berfikir untuk jadi penulis itu sulit. Terfikir bagaimana harus memulai menulis, terfikir bagaimana mencari ide untuk tulisan, dan terfikir bagaimana menulisnya sendiri. Dulu, aku juga begitu. Kalau tulisan tidak dirangkai denga kata-kata yang indah rasanya tak akan jadi. Tapi, setelah menjalani hari-hari dengan bermacam peristiwa, aku berkesimpulan untuk jadi penulis itu mudah. Rahasianya, hanya menulislah ketika engkau ingin menulis.

Soal ide, bisa bermacam-macam. Dari peristiwa yang kita lihat saja, ide itu sudah cukup banyak. Dari obrolan yang kita dengar saja, itu sudah bisa melahirkan ide segar. Dan dari curhat teman sendiri pun bisa diolah jadi tulisan (hehe, kalau yang terakhir ini adalah metode paling favorit bagiku).

Btw, kemarin, aku dengan sangat tumbennya datang ke acara rutin yang diadakan FLP Wilayah Lampung. Taman Baca Keliling. Awalnya sih hanya obrolan sesama pengurus lama FLP Wilayah Lampung, tapi berujung pada keinginan untuk bertemu meski sebentar dan tak banyak orang. Well, akhirnya aku datang dan bertemu dengan beberapa orang yang kukenal (ini karena aku tak begitu mengenal anggota dan pengurus baru FLP). Saling sapa dan menanyakan kabar, tertawa dan tentu saja muncul berbagai ide untuk menulis.

Bagiku, pertemuan kemarin cukup untuk memberiku energi yang selama ini agak berkurang karena kesibukan sehari-hari.  Dan aku setuju bahwa untuk menulis pun perlu semangat yang dipompa dari luar juga :D 

Tidak ada komentar: