Halaman

28 Mei 2011

SATU LAGI MOMENT..


Satu lagi teman yang mendahuluiku menyempurnakan setengah diennya. Ada sesuatu yang tak bisa kugambarkan dalam hatiku setiap kali temanku melangkah ke gerbang pernikahan. Suatu rasa yang bercampur antara lega, bahagia, tapi juga sedikit tak rela :( pasalnya, aku jadi ingin juga segera melangkah kesana, hehe.
Rasanya, baru kemarin kami bertemu dan tinggal bersama dalam satu atap rumah, jauh dari orang tua dan keluarga. Kini kami sudah dipisahkan oleh jarak dan waktu yang entah sampai
kapan. Begitu leganya setelah mendengar akad nikah diucapkan dengan lancar. Rasanya air mata ini berebut ingin keluar. Dulu, waktu kami masih sama-sama tinggal satu kosan, aku sering memanggilnya dengan si mungil, abisnya badannya memang mungil sih! :D

Ada banyak kenangan bersama Mbak Tya, suka dan duka. Segudang tawa, dan segumpal kejengkelan yang membuat kami selalu ingin tertawa bila mengingatnya. Dan kini kenangan itu menjelma jadi semacam sejarah yang ingin aku abadikan sepanjang hidupku.

Ooo

Aku ingat ketika dulu, aku, Mbak Tya, dan Iin sering mengecat kuku-kuku dan punggung tangan kami dengan henna. Ah, sekarang punggung tangan Mbak Tya lah yang pertama kali digambari dengan serius dan rapi seperti ini, hehe...

22 Mei 2011

EKSPRESI


EKSPRESI anak kecil ini kudapat ketika ia mulai jengkel karena ulah kami –aku dan beberapa orang temanku- yang terus menggodanya, ditambah pula dengan udara yang lumayan panas di siang hari. Cukup sulit mengambil gambarnya karena Yubi –begitu namanya- tak bisa diam danterus bergerak. Lucu saja melihat bibirnya yang miring kesana kemari, hehe...

07 Mei 2011

KAKI BERSIH DENGAN LIDAH BUAYA

Mau kaki bersih dengan perawatan yang praktis dan gak perlu biaya mahal? Bisa aja kok! Ini dia beberapa caranya!

Alternatif pertama
Siapkan beberapa helai lidah buaya, kupas kulitnya lalu oleskan lendirnya ke kulit kaki (pemakaiannya sama kayak luluran gitu deh). Diamkan selama mungkin, bisa sampai delapan jam. Selama selang waktu itu, oleskan lagi lendir lidah buaya bila perlu. Jangan takut lengket! Lendir lidah buaya gak lengket di kulit kok, malah akan terasa dingin dan sejuk. Setelah delapan jam (atau setelah kamu bosan, hehe), bilas dengan air hangat.

Alternatif kedua
Oleskan kulit kaki dengan pasta gigi yang mengandung pemutih selama 15 - 30 menit lalu bilas dengan air hangat. (untuk tips yang ini, kayaknya gak dianjurkan untuk anak kost soalnya pasta giginya lebih baik dipakai untuk gosok gigi, hihi)

Alternatif ketiga
Siapkan perasan jeruk lemon, lalu oleskan ke seluruh kulit kaki. Lalu bilas dengan air hangat. Ritual ini bisa dilakukan selama 2-3 kali dalam sehari selama dua minggu.

Alternatif keempat
Kalau ada sisa ampas teh atau kalau ada teh yang gak keminum dan akhirnya jadi basi, jangan dulu dibuang. Teh basi ini bisa juga dimanfaatkan untuk membersihkan kulit kaki. Caranya, lulurkan teh ke seluruh kulit kaki dan diamkan selama 10 – 15 menit. Biar lebih efektif, gunakan minimal 2 kali dalam seminggu.

Alternatif kelima
Kalau kalian suka makan pisang atau semangka, nah kulitnya bisa juga dimanfaatkan. Oleskan kulit dalam buah pisang atau semangka ke kulit kaki, diamkan selama 10 – 15 menit. Lalu bilas dengan air hangat.

Nah, mudah-mudahan tips di atas bisa bermanfaat untuk teman-teman semua ya! Salam cantik!

KAKI BERSIH DENGAN LIDAH BUAYA

Mau kaki bersih dengan perawatan yang praktis dan gak perlu biaya mahal? Bisa aja kok! Ini dia beberapa caranya!

Alternatif pertama
Siapkan beberapa helai lidah buaya, kupas kulitnya lalu oleskan lendirnya ke kulit kaki (pemakaiannya sama kayak luluran gitu deh). Diamkan selama mungkin, bisa sampai delapan jam. Selama selang waktu itu, oleskan lagi lendir lidah buaya bila perlu. Jangan takut lengket! Lendir lidah buaya gak lengket di kulit kok, malah akan terasa dingin dan sejuk. Setelah delapan jam (atau setelah kamu bosan, hehe), bilas dengan air hangat.

Alternatif kedua
Oleskan kulit kaki dengan pasta gigi yang mengandung pemutih selama 15 - 30 menit lalu bilas dengan air hangat. (untuk tips yang ini, kayaknya gak dianjurkan untuk anak kost soalnya pasta giginya lebih baik dipakai untuk gosok gigi, hihi)

Alternatif ketiga
Siapkan perasan jeruk lemon, lalu oleskan ke seluruh kulit kaki. Lalu bilas dengan air hangat. Ritual ini bisa dilakukan selama 2-3 kali dalam sehari selama dua minggu.

Alternatif keempat
Kalau ada sisa ampas teh atau kalau ada teh yang gak keminum dan akhirnya jadi basi, jangan dulu dibuang. Teh basi ini bisa juga dimanfaatkan untuk membersihkan kulit kaki. Caranya, lulurkan teh ke seluruh kulit kaki dan diamkan selama 10 – 15 menit. Biar lebih efektif, gunakan minimal 2 kali dalam seminggu.

Alternatif kelima
Kalau kalian suka makan pisang atau semangka, nah kulitnya bisa juga dimanfaatkan. Oleskan kulit dalam buah pisang atau semangka ke kulit kaki, diamkan selama 10 – 15 menit. Lalu bilas dengan air hangat.

Nah, mudah-mudahan tips di atas bisa bermanfaat untuk teman-teman semua ya! Salam cantik! 