29 Desember 2008

ISENG, GAK LAGI DEH!


Deuu... bentar lagi taon baru ya! Udah nyiapin target apa aja neh? Hehe.. aku jadi inget sama kebiasaan singkat aku pada jaman dahulu kala. Setiap akhir tahun, aku bakal nulisin target untuk tahun yang baru. Targetnya segepok, bo! Padahal setelah dievaluasi di akhir tahunnya, uh... palingan satu-dua biji aja yang terlaksana, hehe...

Aku paling inget waktu SMA doeloe. Aku pernah buat target untuk gak pacaran (soalnya dulu tuh aku n the gank lagi koar-koar anti pacaran). Jadi, walaupun gak bakal ada yang nembak aku jadi pacar, tetep aja aku tulis tuh target.

Tapi, ternyata oh ternyata, pada tahun yang baru dimulai itu, aku deket sama seseorang. Persisnya sih tetangga jauh banget gua (ya ampun... tetangga oh tetangga!). aku sih tadinya biasa aja kalo ketemu dia, tapi lama-lama kok si doi mulai menampakkan niatnya –PDKT- gitu. Mulai kirim surat ke aku (waktu itu aku belum punya hape kayaknya). Ow..ow.. surat cintaku yang pertama! :-)

Guess what? Aku dapet tembakan cinta dari cowok?! Wow... peningkatan neh! (haha... karna selama SMA belum pernah ada yang nembak). Sebenernya aku gak terlalu respect sama tuh cowok, gak terlalu meluluhkan hatiku (halah!) tapi gak tau kenapa, aku ladenin aja tuh surat cinta. Aku bales terus sampe akhirnya aku dan dia ketemuan di suatu tempat. Trus, jadian deh! Ya ampun... gak gue banget dah jadian sama cowok! Tau gak kenapa aku nekat nerima doi? Sstt! Jangan bilang-bilang ya, waktu itu aku Cuma iseng aja. Sumpe aku iseng banget.

Yah, menurutku sih bisa dimaklumi. Aku kan masih cewek SMA yang masih seger dan pengen hepi-hepi karna dimanjain sama seseorang (weekk...). jadi apa-apa gak dipikir mateng-mateng dulu (duh... maap banget ya, Mas ***).

Perjalanan cinta (duilee...) antara aku dan dia menurutku biasa aja. Palingan kalo ketemu, saling senyum penuh arti (haha...). kalo kata orang cinta itu bikin hati dag-dig-dug pas dua insan saling bertemu, aku gak ngerasain itu tuh! Seinget aku Cuma sekali aja pas kebetulan ketemu tanpa ada orang lain yang berdiri disamping aku. Ah, pokoknya aku gak pernah ngasih sesuatu yang spesial buat dia.

Tapi, beda banget sama si doi. Dia sih, wuih... sayang banget, bo, sama aku. Perhatiannya ampun-ampunan deh! Sebenernya aku mulai luluh juga diperlakukan bak putri raja sama dia. Apa-apa dibaikin, lagi bete, diajak jalan. Lagi laper, diajak makan (dari telpon suruh makan sendiri di rumah masing-masing, hehe...).

Tapi, tetep aja lama-lama aku gak bisa bertahan karna memang pada dasarnya aku gak terlalu fall in love with him (aku kan cuma iseng...). Jadilah, pada akhirnya aku tobat dan berencana mutusin hubungan yang gak bener ini. Aku sengaja ketemuan sama dia di suatu tempat dan bicara baik-baik gitu deh. Eh, dianya tampak shock! Waduh...

Singkat cerita nih, aku bebas lagi setelah sekitar beberapa bulan jadi AKG-nya dia (akhirnya...). Tapi ternyata beda sama dia. Aku yang udah ngerasa gak punya perasaan lebih ke dia, masih aja sering diperlakukan sebagai ‘adik’ sama dia. Yah, walaupun aku dan dia tetep menganggap saudara walaupun gak lagi ada ikatan. Tapi tetep aja dia ngaku masih sayang banget sama aku, sampe sekarang! Buset dah, aku pake pelet apa yak? (ih... amit-amit).

Pada intinya sih, aku baru bener-bener ngecun kalo aku gak boleh mainin perasaan orang lain. Iseng sih boleh aja, tapi kan harus pada tempatnya. Iseng nerima cowok tapi hati terpaut sama yang lain, bisa berabe! Apalagi udah menyangkut masalah cinta. Cinta itu buta, kata temenku. Semua bisa dilindes asal dapetin cinta yang diimpikan. Ya kan, teman-teman?

Masih untung waktu itu aku Cuma dijadikan AKG, lha kalo jadi istri? (wacks? Mampus gue!). tapi aku tetep wonder sama tuh cowok, bahkan setelah akhirnya dia punya istri dan anak, dia sempet-sempetnya sms aku,
“Kalo kamu jadi istri ke dua ku, mau gak?”

Waaaa..!! ampun deh, gak iseng lagi!

Natar, 29 Desember 2008
*) AKG : Ade Ketemu Gede

5 komentar:

ira mengatakan...

Ternyata?!dah sembuh bener lum itu suka isengnya?. hati-hati ini tahun baru, Awas kambuh lagi, Iseng kan penyakit bawaan bisa kambuh kapan aja.

lia mengatakan...

hehe...
isengnya sih belm sembuh2, gk tau ya, gk ada obatnya! haha...

lia mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

hee..hee aq terima keisenganmu dgn seuneeng.. banget...kpan kita diisengin..asyik jga tuuh

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.