Halaman

28 Mei 2018

Tempat Berbuka Puasa di Lampung

Halo semuanya!

Masih semangat ya puasanya di sela-sela ajakan buka bersama yang kadang terpaksa gak bisa terpenuhi karena jarak dan waktu. Atau ajakan yang hanya sekedar wacana dari tahun ke tahun, hehe.

Seperti yang saya alami di satu komunitas saya. Ini memang komunitas yang sampai sekarang masih ada tapi sudah ganti generasi, dan ceritanya kami ini generasi tua yang sudah tidak lagi tercatat namanya dalam kepengurusan, haha. Kami terkumpul dalam satu grup chatting yang tujuannya supaya kami tetap bisa berkumpul meski hanya di dunia maya. Pada kenyataannya yang terjaring adalah orang-orang yang super sibuk dan kalau chatting pasti bisa dihitung dengan jari dalam 1 tahun itu.

Tapi entah kenapa grup inilah yang suka buat saya tertawa. Bahasan kami dalam grup tidak selalu serius, bahkan banyak tawa dan sering hanya sekedar numpang lewat. Tapi saya bisa bayangkan ekspresi mereka seperti dulu saya bercengkrama dengan mereka secara langsung.

Tahun kemarin, kami merencanakan untuk berbuka puasa bersama, tapi jawaban yang diutaran selalu sama untuk setiap orang; "Ikut aja saya mah,". Uniknya jawaban itulah yang buat rencana itu jadi sekedar wacana. Sampai saya tulis cerita ini, saya pingin ketawa dengan jawaban itu. Sampai lebaran bubar, sampai tahun depannya pun ya hanya sekedar wacana saja.

Tetep.. baru dateng sudah langsung mejeng hehe
Rombongan bapak-bapak
Alhamdulillah tahun ini tanpa rencana yang berkepanjangan, akhirnya momen buka puasa bersama bukan lagi wacana. Tanpa banyak janjian, kami sepakati untuk berkumpul di salah satu tempat makan yang ada di Bandar Lampung. Tidak sulit untuk mencari tempat makan dengan plang nama Nasi Uduk Betawi Saleh. Dari jalan utama Teuku Umar, belok kiri sebelum Mall Boemi Kedaton ke Jl. Sultan Agung. Dari beberapa puluh meter, spanduk Nasi Uduk Betawi Saleh sudah terpasang untuk mengarahkan kita kesana. Tepat di sebelah kiri jalan, kita akan mendapati tempat makan ini tidak terlalu besar tapi bersih. Dindingnya yang diberi aksen wallpaper motif bunga kuning emas memberi kesan hangat dan ramah.

Waktu saya sampai disana, jam sudah menunjukkan hampir pukul 18.00. Padahal janjiannya pukul 17.00 hehe, maklum lah ya rumah saya lumayan jauh dan harus melewati beberapa titik kemacetan juga. Pantas, sudah banyak pengunjung yang menanti waktu berbuka. Dan... saya yang memang dari sebelum ini sudah penasaran dengan nasi uduknya harus rela menunda kembali rasa penasaran saya. Pasalnya, saya sudah gak kebagian nasi uduk! Hiks!

Sebagai gantinya, kami disodori banyak menu buka puasa. Ada nasi putih yang dari aroma pandannya sudah terasa enak dan pulen. Untuk teman nasinya, ada sambal telur, orak arik tempe kacang, sayur asem, bihun goreng, telur dadar, tempe dan tahu goreng, serta paru goreng yang baru kali itu saya coba. Sambal disini ada dua macam, sambal merah dan sambal kacang. Dua-duanya selera saya, tidak terlalu pedas. Pas!

Nah, untuk kamu yang sedang mencari tempat buka puasa di sekitaran Bandar Lampung, coba deh kesini. Kemarin saya juga dikasih kartu namanya. Kalau saya sudah berjanji pada diri sendiri mau kesini lagi. Pokoknya masih penasaran deh sama nasi uduknya yang belum kesampaian. Kalau untuk teman-temannya nasi sudah saya verifikasi, pas sesuai selera.

Cuss langsung aja kesana ya
Seperti biasa, selesai acara makan yang disela dengan melerai para krucil rebutan mainan, kami berfoto. Bahkan dari sebelum waktu berbuka. Sayang dong momen seru seperti ini tidak diabadikan. Meskipun yang kumpul hanya enam orang dari banyak anggota di grup chatting itu, tapi rasanya sudah ramai dan kami bahagia.

Emak-emak pada ngatur barisan untuk foto, yang paling heboh sih emak Jams :-D

Siaaappp
Alhamdulillah, ini baru 6 anggota grup, gimana kalo semua dateng coba?

Ada yang modus njodohin anak kayaknya wkwk


Di akhir sesi perpisahan (kayak mau kemana gitu ya), kami saling bertanya; "Lebaran kumpul dimana lagi?". Dalam hati, jujur saya tidak ingin mendengar jawaban yang akan memicu wacana lagi, haha.

Tidak ada komentar: