Halaman

07 September 2015

Tapis Karnaval 2015

Lampung kembali mengadakan acara tahunan di bulan Agustus. Festival Krakatau. Acara yang diadakan untuk mengenang meletusnya gunung Krakatau lebih dari satu abad lalu. Acaranya memang banyak dan dirangkai secara seru, tapi lagi-lagi aku gak bisa ikutan dari awal. Alasannya masih klise, kebanyakan susah di waktu karena sebagian besar acara diadakan di hari Sabtu yang notabene aku masih kerja –walaupun hanya setengah hari.

Tapi, bersyukur banget masih punya kesempatan untuk dapet acara puncaknya, yaitu Tapis Carnaval. Acara penutup yang kalau aku lihat di TKP, menarik perhatian banyak sekali warga masyarakat Lampung dan mungkin saja ada masyarakat dari luar Lampung.

Namanya memang Tapis Carnaval, tapi yang tampil bukan hanya tapis saja, tapi juga berbagai adat dari perwakilan daerah di luar Lampung. Yuk mari kita cek :D
Tahun ini aku tunggu di Bundaran Gajah aja :)
 Tugu Gajah. Ini salah satu spot tempat berkumpul warga yang ingin menyaksikan karnaval. Beberapa spot lagi yang biasanya jadi tempat menunggu adalah Bundaran Masjid Al Furqon, biasanya disana juga ada penampilan tari-tari dari rombongan yang karnaval.

Next, cek foto-fotonya aja ya..
Drumband yang mengawali rombongan, mantab!!
Tuh kan, bukan hanya Tapis saja, dari daerah Jawa pun ada :)
Dari daerah Gunung Kidul nih || topengnya lucu!
Nah ini Tupping dari Lampung. Melambangkan patriotisme dalam masyarakatnya

Cantik-cantik yaaaa...
Mekhanai = bujang (Lampung)
Narsis, xixixi

Sama my Hubby, masih sempet aja di sela waktu tampil, hehe
Yah, intinya sih mari kita jaga budaya bangsa kita sendiri. Dan.. pesan sponsor, visit Lampung yuk!! :D

Tidak ada komentar: