Halaman

20 September 2014

Sebuah Keinginan

Oke, pengen posting sebelum cuti selama 4 hari terhitung dari hari Senin besok, hehe. Postingan ringan saja ya, ya semacam monolog dari saya (saya memang suka ngobrol sendiri hakhak).
Agak lupa juga sih apakah tulisan ini sudah pernah saya posting atau belum, mau cari di mesin pencari, males. Ini tentang sebuah keinginan, tapi bukan yang ngebeeet banget pengen. Kalau bisa ya alhamdulillah, tapi kalau gak bisa ya, terus berusaha biar bisa (kalau kata teman saya sih itu namanya ambisi, entahlah).

Dari dulu, gak tau kenapa saya tuh pengen banget punya perpustakaan di rumah. Punya buku yang buaanyyaakk biar ilmunya juga banyak, plus menghabiskan waktu dengan membaca. Sebabnya sih karena miris liat keadaan orang-orang sekarang yang jarang suka membaca. Padahal semua ilmu berawal dari membaca, kan? Ayat Alquran yang pertama kali aja nyuruh membaca, iqra.
Kembali ke awal, saya pengennya ruang perpustakaan ini punya jendela yang lebar banget. Trus, pemandangan diluar jendelanya adalah taman, atau paling tidak banyak pohon hijau, kolam ikan, atau semacam itulah. Jadi, kalau saya sedang bosan baca buku, saya bisa langsung melihat pemandangan diluar jendela yang pastinya menyegarkan mata saya, haha.

Kira-kira seperti inilah ruang perpustakaan yang saya pengen itu :D 

uwooowww bakal betah lama-lama di ruangan ini :D

Keinginan kedua adalah punya rumah yang jendelanya banyak dan lebar-lebar. Jadi hemat energi, gak boros listrik di siang hari. Tapi... apakah jendela besar yang berkaca ini akan mempengaruhi dunia gak ya? Semacam efek rumah kaca itu? entahlah, heee...

Seger kan liatnya?

Nah kira-kira jendela sebesar itulah. Ini sekonsep dengan perpustakaan tadi. Pokoknya, biar udara di dalam rumah selalu berganti dan hawa di rumah jadi sejuk.

Begitulah. Mudah-mudahan saja saya bisa buat rumah seperti yang saya inginkan (tentunya bersama dengan keluarga saya kelak, hoho). Tapi kalau memang gak bisa, ya berusaha. Gak harus mewah sebetulnya, yang penting punya jendela besar dan banyak :D

2 komentar:

tari kartika putri mengatakan...

sepertinya kesamaan kita emg bnyk..hehe. saya juga pgn bgt rumah dg jendela-jendela dan ada perpustakaan didalamnya. semoga ya, suatu saat nnt. aaminn.

lia mengatakan...

aamiin ya Allah.. :D