Halaman

16 April 2009

CEGUKAN? NGEMUT GULA AJA!

Pernah kan kalian cegukan? Kalo kata orang-orang tua sih, itu tanda mau cepet gedhe! (tapi kalo kalian ngerasa udah gedhe, yah, mungkin itu tanda makin tua! Hehe...). Cegukan memang sering bikin kita gak nyaman. Apalagi kalo lagi presentasi tugas atau lagi ngobrol bareng temen, keluarga dan orang-orang lain. Memang sih, kata orang, ada cara sederhana untuk ngilangin itu. tarik nafas dalam-dalam dan hembuskan perlahan. Bisa juga minum air putih agak banyak.

Tapi, ternyata ada lho cara lain yang lebih asik (apalagi kalo yang ngalamin cegukan anak-anak kecil!) kenapa? Karena obat cegukan yang satu ini pakai gula pasir! Ceritanya, kemarin itu aku cegukan. Trus, ibuku langsung nyaranin aku untuk ngemut sedikit gula pasir. Awalnya, aku ragu. Apa hubungannya cegukan sama ngemut gula ya? Tapi, namanya saran dari ortu, aku ikutin aja. Siapa tau, memang berhasil. Dan bener, sodara-sodara! Ternyata dalam waktu singkat, cegukanku langsung hilang!

Percaya gak percaya, itu kenyataan yang aku alami lho. Jadi, kalo mau coba, ya monggo...

Tidak ada komentar: