Halaman

25 Mei 2019

BPN Day 20 : 3 Aplikasi Android Untuk Mengisi Ramadhan

Halo!
Ramadhan tinggal 10 hari lagi ya. Begitu cepatnya waktu berlalu. Di 20 hari kemarin, pasti sudah banyak cerita tentang Ramadhan ini. Mungkin ada yang baru merasakan Ramadhan bersama suami, atau baru punya bayi mungil hingga harus ekstra menyiapkan sahur dan berbuka, atau bahkan ada yang barusan pindah ke rumah sendiri hingga harus apa-apa sendiri.

Tapi pastinya, zaman sekarang kan serba dipermudah ya dengan kehadiran berbagai macam aplikasi. Misalnya kalau saya sedang buntu mau menyiapkan menu apa untuk berbuka puasa, saya tinggal gugling saja. Atau kalau sedang diluar rumah dan ingin mengisi waktu puasa, saya bisa buka beberapa aplikasi dari ponsel cerdas saya.


Nah, dari banyaknya aplikasi di ponsel cerdas, ada beberapa aplikasi yang sering saya buka di waktu Ramadhan ini.

1. Quran Android
Iya, aplikasi ini jadi sering saya buka ketika Ramadhan. Untuk memenuhi target membaca Quran di bulan Ramadhan ini, tentunya tidak bisa hanya membaca Alquran di rumah saja. Jadi, ketika saya tidak membawa Alquran ketika bekerja atau bepergian, saya selalu gunakan aplikasi ini. Selain bacaan Qurannya sendiri, aplikasi ini juga menyediakan terjemahannya. Jadi saya juga bisa mentadabburinya.


2. Cookpad
Aplikasi ini sangat membantu saya untuk menyiapkan masakan untuk berbuka dan sahur. Kumpulan resep yang ada disini sangat mudah direcook karena disertai langkah-langkah dan foto cara memasaknya. Kalau ada resep yang ingin dimasak tapi belum sempat dieksekusi, bisa disimpan dulu. Nah kalau sudah berhasil recook, bisa pamer dan mengucapkan terimakasih deh ke si pembuat resep.


3. Webtoon
Terdengar seperti anak-anak ya, haha. Iya, saya jadi sering buka webtoon kalau sedang jenuh dan ingin beristirahat sebentar. Aplikasi komik digital ini punya banyak genre. Mulai dari romantis, horror, sampai ala chicken soup of life. Oh iya, komik-komik digital ini juga tidak semua diadopsi dari cerita luar negri. Banyak juga komik yang dibuat oleh komikus Indonesia yang tidak kalah bagusnya dari komikus luar.


Nah itu tadi, 3 aplikasi yang sering saya buka di bulan Ramadhan ini. Kalau kamu, punya aplikasi apa aja nih yang sering dibuka untuk mengisi Ramadhan ini?

Baca juga : Antri Tandatangan dan Rebutan Kue? 

4 komentar:

  1. Saya juga masih baca webtoon mba hehee dan kyknya webtoon buat segala umur, yg udah berumah tangga aja masih pada baca 😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heheheh iya mba, berasa masih muda jadinya kan?

      Hapus
  2. Wkwk kadang aku juga masih baca webtoon, pas banget kalo lagi senggang baca2 komik online

    BalasHapus
  3. Iya mba Amirotul, klo lagi senggang bisa ngakak sendiri baca komik yang lucu

    BalasHapus

Terimakasih sudah memberi komentar :)