01 Mei 2020

Barang-Barang Yang Menjadi Teman Saya Di Rumah

BPN Challenge Day#12

Halo!
Masih semangat untuk berkegiatan di rumah saja ya? Iyalah, hari gini memang harus di rumah aja. Bahkan ada lho teman saya yang sudah beberapa lama memang gak kemana-mana. Absolutely at home! Keluar rumah hanya sebatas carport aja katanya, hanya ketemu tukang sayur keliling sama ambil paket dari kurir, hehe.



Kondisi seperti sekarang memang menuntut demikian. Kalau gak penting sekali, gak usah keluar rumah. Betah-betahin deh di dalam rumah sebelum besok wabah ini mereda dan kita bakal disibukkan lagi oleh hiruk pikuk dunia.

Selama berkegiatan di rumah, pastinya ada barang-barang yang wajib tersedia. Semuanya memang tergantung pada kebutuhan kita masing-masing. Mungkin ada orang yang memang butuh banyak barang kalau semua kegiatannya di rumah. Mungkin sebagian lagi tidak perlu banyak barang, yang penting ada makanan aja, tentram dunia, hehe.

3 Barang Ini Jadi Teman Saya


Nah, saya juga punya beberapa barang yang wajib ada saat berkegiatan di rumah saja. Apa itu? Ini dia!

Laptop

Barang yang satu ini wajib banget ada saat saya punya kegiatan di rumah. Lha kerjaannya ketak ketik dan bikin desain, masa gak ada laptop? Jadi barang ini hampir setiap hari nyala setidaknya lebih dari 5 jam. Selain untuk ketak ketik tulisan dan bikin desain, saya juga sudah download film dan tonton disini. Kalau bosen dan sedang mentok ide, saya bisa alihkan ke hiburan.


Ponsel

Barang kedua adalah ponsel alias HP. Hampir semua orang juga sepertinya akan mati gaya kalau gak ada hp ini, hehe. Apalagi kondisi seperti sekarang yang gak bisa kemana-mana, jadi kita tetap bisa menjejalah lewat hp. Juga, bisa tetap berkomunikasi dengan anggota keluarga yang jauh.

Selain sebagai alat untuk komunikasi, aplikasi yang sekarang tersebar di playstore juga bisa membantu saya untuk tetap produktif di rumah. Misalnya, saya sering memakai aplikasi resep untuk masakan sehari-hari, atau aplikasi perpustakaan digital yang dapat mengobati kerinduan saya pada buku-buku. Aplikasi hiburan juga banyak. Jadi selama ada hp yang tersambung internet, sepertinya dunia saya masih baik-baik saja, hehe.

Handspray atau handsanitizer atau sabun cuci tangan

Walaupun tidak kemana-mana, saya selalu menyiapkan handspray atau handsanitizer di rumah. Untuk jaga-jaga saja. Tapi saya lebih seringnya pakai sabun cuci tangan daripada handspray atau handsanitizer. Sebab, tidak ada jaminan barang-barang yang ada di rumah ini bebas dari debu dan kuman.


Apalagi saya sering berpindah-pindah pegang ini itu. Pegang keypad laptop, loncat pegang hp, loncat lagi pegang meja atau kursi, dan pegang uang. Untuk yang terakhir, saya pastikan tangan saya tidak menyentuh apapun lagi sebelum cuci tangan. Uang ini kan yang sering keluyuran kemana-mana dan gak tau siapa yang sudah pegang sebelum jatuh ke tangan saya.

Sepertinya hanya 3 barang itu yang wajib ada ketika saya berkegiata di rumah, selain barang-barang yang memang sudah wajib ada bahkan sebelum kebijakan ini ada. Semisal makanan kecil untuk ngemil, dan makanan berat sebagai penolong ketika lapar.

Tidak ada komentar: