Halaman

19 November 2019

LIPICE BEESWAX vs LIPICE NATURAL; Pilih yang mana?

Di beberapa postingan sebelumnya, saya pernah menulis perlengkapan make up yang gak pernah tinggal dari dompet cantik saya. Salah satunya adalah Lipice. Lipbalm keluaran PT. Rohto ini memang sudah lebih dari 10 tahun saya pakai dan gak ada masalah apa-apa. Bibir saya juga jadi lembab dan gak pecah-pecah, kecuali saya dehidrasi atau lagi sakit.

Dari dulu, saya selalu pakai Lipice Natural yang hadir dengan beberapa varian aroma. Kayaknya semua variannya sudah pernah saya coba, seperti strawberry, orange, cherry, dan natural. Tapi saya lebih suka yang natural atau kalau lagi kosong, saya pilih yang cherry. Lebih lembut aromanya daripada yang strawberry dan orange.

Karakteristik warnanya yang gak mencolok ini yang buat saya gak mau pindah ke lain hati. Meskipun gak pakai lipstik lagi, bibir saya tetap kelihatan segar dan gak pucat. Jadi kalau lagi di rumah atau kumpul-kumpul keluarga dan teman yang gak begitu resmi, saya pakai Lipice aja tanpa tambahan lipstik lagi. Kecuali kerja ya, saya pakai lipstik tambahan biar lebih cetar, haha.

Bagi kamu yang belum tahu apa itu Lipice Sheer Color, ini adalah lipbalm yang bisa melembabkan bibir dan menjaga warna merah alami bibir. Dari segi tampilan, Lipice berbentuk stik kecil (lebih ramping daripada ukuran lipstik pada umumnya) dengan warna putih susu. Meskipun warnanya putih susu, setelah beberapa menit pemakaian, warna merah alami akan tampil di bibir. Warnanya gak mencolok tapi tetap cantik dan punya efek matte.


lip ice sheer color
2 Jenis Lipice

Nah, beberapa waktu lalu, saya nemu varian lain. Lipice Sheer Color Beeswax. Kemasannya sama, hanya beda warna dan gambar. Ada 3 varian juga, yaitu natural, strawberry dan orange. Karena penasaran, saya coba beli dan pakai. Hasilnya?

Pertama, kesannya glowing! Beneran ini Lipice Beeswax bikin bibir mengkilap. Shining, shimering, splendid dah, haha. Lembabnya terlalu banyak kalau menurut saya. Sekali oles di bibir, sudah mengkilap jadi kalau saya sendiri ini gak bisa dioles berkali-kali. Jadi cukup sekali aja dan bibir langsung basah, berminyak. Tampilannya jadi kayak pakai lipgloss.
lip ice sheer color beeswax
Lip ice Sheer Color Beeswax
Kedua, warnanya lebih pink magenta gitu dibanding Lipice Natural. Tapi, di bibir saya warnanya gak terlalu keluar. Ini hasil pemakaian di bibir saya lho, mungkin penggunaan di bibir kamu bisa berbeda. Mungkin juga karena saya mengolesnya hanya sekali karena takut terlalu glowing, makanya warnanya gak begitu keluar meski sudah dipakai beberapa menit sebelumnya.
Lip Ice Sheer Color Natural
Ketiga, setelah beberapa lama pemakaian, warna bibir tidak merah alami. Berbeda dengan saya pakai Lipice Natural, saya pakai Lipice Beeswax ini efek di bibir saya tidak terlalu menarik. Kalau saya pakai Lipice Natural, setelah pemakaian beberapa jam, bibir saya masih lembab dan merah alami tanpa efek kering. Nah, kalau Lipice Beeswax, setelah beberapa jam, bibir terlihat kering dan itu berarti saya harus mengolesnya kembali. Sekali lagi, mungkin pemakaian di bibir lain akan berbeda hasilnya.

Kalau kamu memang penggemar Lipice yang gak hanya butuh untuk melembabkan bibir saja tetapi juga punya efek glowing, wajib coba Lipice Honey ini. Tapi kalau untuk saya pribadi saya lebih memilih Lipice Natural.

Lipice Natural
  • Warna merah muda keluar setelah beberapa menit pemakaian
  • Warna tidak mencolok, natural, dan seperti warna bibir alami
  • Tidak mengkilap, tetapi juga tidak kering
  • Ada beberapa rasa yang tidak terlalu beraroma keras, seperti strawberry, orange, cherry, dan natural tanpa aroma
Lipice Honey
  • Warna pink magenta keluar setelah beberapa menit pemakaian
  • Mengkilap dan cenderung lebih berminyak
  • Warna kurang terlihat apabila dipakai sekali oles saja
So, kamu pilih Lipice yang mana nih?

2 komentar:

Fazirotul Firdaus mengatakan...

Aku belum pernah coba produk lip ice lain selain sheer balmnya, itu favoritku dari jaman SMP sih. Tapi kurang lembap aja menurutku

Laela Awalia mengatakan...

Iya, saya juga baru coba lip ice beeswax itu. Memang produk Lipice sheer color itu sudah jadi favorit dah dari jaman kenal kosmetik untuk bibir, hehe. Makasih mba Fazirotul sudh berkunjung:)