13 November 2019

(Bukan) Cerita Terakhir Hari Kerja

Yup! Saya berhenti kerja. Di hari terakhir kerja, saya sengaja ajak teman-teman seruangan untuk berfoto. Sengaja cuma seruangan aja yang diajak foto, soalnya takut gak cukup kameranya kalau ngajak semua departemen untuk foto, haha. Lagian juga ini gak betul-betul berpisah dalam arti, saya gak pergi jauh-jauh kok. Cuma berhenti aja dari tempat kerja, tinggal juga masih di sekitaran sana. Jadi kalau mau ketemu lagi ya masih sangat bisa.

hotel bandara syariah lampung
Beberapa teman seruangan saya, usil, ceriwis, judes, nyinyir, jadi satu haha
So, memang ada sedikit haru dan rasa pengen nangis sore itu. Beberapa minggu sebelumnya, saya juga sudah rapih-rapih dokumen dan saat itu saya nemu foto-foto dari awal saya masuk ke tempat kerja saya. Bayangkan, foto dari Grand Opening lho! Saya memang termasuk angkatan pertama yang direkrut manajemen hotel tempat saya bekerja 7 tahun lalu. Ada beberapa orang yang sampai sekarang pun masih ada, tapi lebih banyak orang yang sudah berganti.

Saya lihat foto-foto itu dan rasanya itu baru kemarin saja! Masih lugu karena masih muda, belum tahu apa-apa tentang perhotelan, tertawa polos dan tanpa beban. Makin kemari, ketawanya sudah gak selepas awal-awal dulu. Sudah ada bebannya, haha. Beraaattt.

Tapi untungnya saya punya foto-foto itu. Sebab dari situlah saya menapak tilas perjalanan saya disana. Mulai dari Front Office, sampai jadi Marketing Executive. Saya belajar banyak hal. Hm, saya jadi terpikir untuk kasih beberapa cerita di postingan selanjutnya tentang suka duka saya selama bekerja. Gimana menurut teman-teman?

Nah, kali ini saya mau jejerin nih teman-teman seru saya di tempat kerja. Bagi yang gak ada foto dan ceritanya disini, percayalah saya gak akan lupa sama kalian kok. Hanya saja, kebetulan kita gak sempat foto di hari terakhir saya kerja sore itu.

Baiklah, ini dia beberapa teman seruangan saya.

Asih a.k.a Minceu

Ini teman saya dari awal masuk kerja sampai hari terakhir kemarin. Orangnya imut, kecil, tapi sekarang dia merasa badannya tambah gemuk. Padahal ya, iya sedikit sih, maklum dong sudah punya 2 bujang kembar. Tapi masih cantik dan awet muda. Ruangannya sebelahan dengan ruangan saya, cuma disekat tembok tanpa pintu. Jadi kalau ngobrol sambil kerja juga masih bisa, haha.

hotel bandara syariah
Minceu di meja kerjanya, abaikan berantakannya, hehe
Entah kenapa banyak hal yang sama dari kami. Misalnya, kalau kami lagi jalan ke mall dan liat-liat baju, begitu nunjuk salah satu baju, eh kok sama sih? Malah pernah nih ya, saya dan dia beli baju yang persis sama padahal gak janjian dan belinya juga beda waktu. Ckckck… ini ada kontak batin apa ya?

Satu hal yang paling saya ingat dari dia adalah julukan untuknya, judes! Hehe, maaf ya Ceu, kamu memang beneran judes dalam beberapa obrolan. Tapi tetap menyenangkan dan rasanya masih ada yang kurang sreg kalau gak dicurcolin bareng kamu.

Anjar a.k.a Neptunus

Saya sering memanggilnya Neptunus, atau Nep untuk panggilan pendeknya. Sudah agak lupa sih kenapa saya manggil dia Neptunus. Dekat dengannya juga baru sekitar tiga tahunan karena memang dia baru masuk. Dulu agak aneh karena orangnya sok akrab gitu, haha. Tapi lama kelamaan nyambung aja kalau sudah ngobrol dan rumpi.

hotel bandara syariah lampung
Neptunus di meja FO
Walaupun dia laki, tapi ceriwisnya gak kalah sama perempuan. Mungkin karena itu, dia bisa langsung gabung dan ngobrol asik kalau saya dan Minceu sudah ngomongin sesuatu. Dua bulan yang lalu istrinya lahiran dan anaknya perempuan. Saya dan Minceu sering berdoa supaya anaknya gak secerewet bapaknya, haha.

Oh iya, di tempat kerja, dia jadi Supervisor Departemen Room. Bawahin House Keeping dan Front Office. Punya ruangan di seberang ruangan saya dan Minceu, tapi dia lebih sering stand by di Front Office yang otomatis bisa kumpul bareng kami. Secara, ruangan kami kan di Back Office yang letaknya pas banget di belakang Front Office.

Anas

Gak ada nama alias, mungkin belum ada. Dia baru masuk setahun yang lalu dan jadi partner in crime sama saya. Satu ruangan sama saya, cuma beda meja aja, pas berhadapan. Walaupun terbilang anak baru, tapi dia bisa langsung akrab sama kami. Mungkin tuntutan juga kali ya, haha. Karena sering bareng saya jalan waktu Sales Call, jadinya juga akrab dan bisa jadi teman curcol dan rumpi juga, haha.

hotel bandara syariah
Anas di meja kerjanya
Selepas saya keluar kerja, tinggallah dia sendiri yang jadi Marketing disana. Semoga besok-besok sudah ada temennya lagi ya. Di hari terakhir saya kerja kemarin, saya bilang ke dia. Mulai besok, gak ada lagi yang berisik nyanyi-nyanyi pake suara ala kadarnya dan gak tahu diri, haha. Iya, di ruangan itu, saya memang paling suka nyanyi-nyanyi sendiri kalau lagi bosan dan pikiran berat. Gak usah ditanya suara sumbang saya kayak apa, yang penting hati bahagia. Tapi, dia juga yang sering nyambungin lagu yang saya nyanyikan, jadi duet gitu deh.

Sukanya begini nih, jajan berempat haha
Sayangnya, teman-teman di Front Office lain yang sehari-harinya sering bareng saya lagi pada libur atau belum masuk shiftnya. Jadi ya gak bisa foto bareng deh. Diluar 3 orang itu, masih banyak teman saya yang sehari-harinya juga sering bareng. Di area dapur, area laundry, area resto, juga di area luar termasuk pos satpam. Saya banyak belajar dari mereka semua.

Bareng HRD, Ibu Sri

Nyelip 1 foto bareng salah satu FOA, Herman
Baiklah, saya gak mau cerita panjang-panjang, takut rindu sama mereka, hehe. Oh iya, pas nulis ini, saya sambil denger lagunya Dear My Friend dari HiVi. Sengaja banget biar kerasa suasana persahabatannya gitu. Tapi pas baca ulang, gak sengaja juga sambil denger lagunya JKT48 yang Kita Pernah Disini, duuhh kok malah jadi melow dan pas banget. Asli dah pengen mewek huhu T,T

Kita Pernah Disini – JKT48

Ku akan trus berjalan
Di sepanjang jalan ini
Di balik desir angin
Tempat kita berjanji
Akankah kutiba disana
Bersamamu, ku tersenyum
Bersamamu, ku menangis
Sampai kapanpun, jangan kau lupakan
Kita pernah disini

Awan kian bergerak
Jauh ke suatu tempat
Kau beritahukanku
Tentang luasnya langit
Aku yang menoleh kesana
Apakah diriku bersinar?
Bersamamu, ku tersenyum
Bersamamu, aku menangis
Di suatu hari, cobalah kau ingat
Kita pernah disini

Mimpi yang kita semua lihat
Agar bisa menggapainya nanti
Semua alamat kita, carilah
Setelah kelulusanku
Meski berjalan ke manapun
Tuk selamanya, ingatlah selalu
Kita pernah disini

Untuk denger lagunya, bisa klik disini. Sampai jumpa di postingan berikutnya ya! :*

4 komentar:

Fionaz mengatakan...

Waaahh... Keren kak, memutuskan berhenti kerja setelah 7th lamanya.. jelas tempat kerja berasa kayak rumah sendiri itu..😀

Lasmicika mengatakan...

Aduuu, jadi baper kan. Kadang saya juga kangen dengan teman kerja.
Salut, berani ambil keputusan besar setelah sekian lama bekerja.

Laela Awalia mengatakan...

Bener banget mba Fionaz, kayak rumah ke 2 malah hehe

Laela Awalia mengatakan...

Kalo nulis beginian memang sering baper mba Lasmicika. Sudah 2x ganti tempat kerja dan selalu baper kalo nulis perpisahan begini hehe