12 Oktober 2019

Cobain Tour Pakai Bisa Jalan Jalan

bisa jalan-jalan

Siapa disini yang suka travelling? Tos sama saya. Kemanapun, kalau agendanya jalan-jalan, saya pasti ngiler pengen ikut. Apalagi saya punya impian untuk bisa keliling dunia. Apakah mimpinya terlalu tinggi? Gak dong, justru mimpi itu sangat boleh tinggi-tinggi, lha kan gratis, haha. Dimulainya dari Indonesia dulu. Dari sekian banyak daerah yang ada di Indonesia, saya baru sempat singgah di beberapa daerahnya saja. Itupun kadang karena melipir pas ada agenda kerja keluar kota, wkwkwk. Memanfaatkan banget ya, haha.

Bicara soal travelling, saya selalu terinspirasi dari kisah orang-orang yang berhasil meraih mimpinya untuk keliling dunia. Sebut saja Babis Bizas yang telah keliling dunia sebanyak 2 kali, Liz Carlson yang rela meninggalkan pekerjaannya demi bisa jalan-jalan, pasangan Murad dan Natalia Zakharova yang punya keromantisan di setiap perjalanannya, dan dari Indonesia sendiri ada Deni Aprianto yang masih muda tapi sudah bisa mengunjungi lebih dari 15 negara.
Private tour Bisa jalan jalan
Kalau saya ke Meksiko KW aja dulu dah, hehe
Ada saja cara mereka untuk bisa melakukannya. Entah hanya naik sepeda, numpang mobil sana sini, atau yang lebih ekstrimnya dengan jalan kaki. Padahal, tidak sedikit dari mereka yang gak bawa uang banyak. Tapi toh tetap bisa bertahan dan kembali pulang dengan bahagia.

Bagi saya, jalan-jalan memang punya arti tersendiri. Saat mengunjungi tempat yang baru, saya bisa melihat pemandangan berbeda, merasakan sensai adat yang lain dari adat di tempat saya tinggal, dan tentu saja berkenalan dengan orang yang punya karakter bermacam-macam pula. Indonesia saja sudah beragam budaya dan adat istiadatnya, apalagi kalau sudah keluar negri.

Custom tour bisa jalan-jalan
Belum kesampaian untuk ke Jepang, foto di jembatan yang nampak seperti di Jepang, jadilah haha
Lihat pohon sakura berbunga saja, rasanya pengen langsung terbang ke Jepang. Belum lagi kalau lihat bunga tulip warna-warni, rasanya pengen langsug pesan tiket pesawat ke Belanda. Atau nonton drama Korea, pengen langsung loncat kesana, haha. Siapa yang begini juga? Gak salah dong ya, siapa sih yang gak punya mimpi untuk jalan-jalan keliling dunia? Kamu juga kan?

Backpacker atau Tour Travel?

Tentunya untuk bisa jalan-jalan keliling dunia, perlu banyak persiapan. Selain dana yang gak sedikit, mental yang kuat, pengetahuan yang luas pun harus dipunya dulu. Apalagi kalau mau keluar negri, minimal bisa bahasa Inggris walaupun gak begitu lancar, tapi bisa untuk sekadar berkomunikasi. Dan, hal yang gak kalah pentingnya adalah bagaimana kita akan memulai jalan-jalan itu. Apakah dengan berangkat sendiri? Sama teman atau keluarga? Trus, ngeteng (tahu ngeteng kan? Jalan-jalan ala backpacker, ganti kendaraan sana-sini) atau pakai biro perjalanan?

Tour bisa jalan jalan
Rempongnya jalan-jalan ala backpacker
Untuk saya yang hobinya memang jalan-jalan, backpacker atau pakai biro travel, sendiri atau dengan rombongan, sudah saya rasakan semuanya. Kalau sendiri dan backpacker memang bisa sedikit lebih murah, tapi kerasa banget capeknya setelah jalan-jalan. Yang sering backpacker tahu lah gimana harus gonta ganti kendaraan, cari penginapan sendiri, cari makan sendiri. Tapi ada enaknya juga karena tidak terikat dengan jadwal yang lain. Kalau pakai biro travel memang sedikit lebih mahal, tapi fasilitasnya juga seimbang. Bisa lebih teratur karena ada guidenya, juga gak pusing-pusing lagi cari tempat penginapan. Tapi, kadang harus menyesuaikan jadwal dengan rombongan yang lain.

Private Tour atau Open Trip?

Keduanya memang punya sensasinya masing-masing. Berbeda dengan Open Trip yang biasanya harus menunggu hingga kuota peserta terpenuhi, Private Trip menawarkan kelebihan lain yaitu bisa berangkat kapan saja dengan minimal peserta tour yang lebih sedikit. Untuk harga, biasanya memang private tour agak lebih mahal dibanding open trip biasa. Makanya sebagian besar traveller memilih open trip untuk jalan-jalan.

Eh tapi ternyata ada lho biro travel yang menawarkan banyak paket tour dengan harga yang relatif sama murahnya dengan open trip. Apakah itu?

Bisa Jalan-Jalan

Yup! Bisa Jalan-Jalan (BJJ) merupakan biro travel yang bisa mewujudkan travelling yang sesuai dengan keinginan kita. Paket-paket yang ditawarkan beragam, mulai dari Private tour, Custom Tour, hingga menyediakan paket tour untuk penyandang disabilitas.

Private tour di Bisa Jalan-Jalan menawarkan berbagai fasilitas menarik yang akan membuat perjalanan kita makin mengesankan. Dalam satu paket ini, kita sudah bisa dapat tiket pesawat, penginapan, serta transportasi selama di tempat tour. Oh iya satu lagi, pemandu wisata yang ramah dan sangat membantu kita. Asiknya lagi, private tour ini tidak menunggu kuota peserta yang banyak. Kalaupun kuota hanya sedikit, tapi masih bisa tetap berangkat.

Meskipun ini private tour, tapi untuk harga tetap terjangkau. Malah lebih menyenangkan karena tidak terlalu banyak orang, otomatis guidenya lebih perhatian dan tentunya akan terkesan eksklusif.

Selain private tour, di BJJ juga ada custom tour. Nah ini dia yang membuat BJJ berbeda dengan biro travel lainnya. Kita bisa menentukan sendiri jadwal perjalanan kita. Untuk kamu yang mau ke Jepang misalnya, BJJ menyediakan paket lengkap seperti One Stop Service yang akan memenuhi semua keperluan kamu disana. Sebut saja, Online Guide Service, One Day Tour by Car, One Day Tour by Train, Car Rental dan masih banyak lagi.

Tidak hanya melayani tour ke luar negeri saja, BJJ juga melayani tour domestik seperti ke Jogjakarta, Bali, Lombok, Belitung, dan Malang. Tentunya harganya juga disesuaikan dengan kebutuhan dan berapa lama kita akan tour.

Pesan Tour Lewat Bisa Jalan-Jalan

Tour Bisa Jalan jalanOke, untuk kamu yang sudah gak sabar untuk memesan paket perjalanan di BJJ, bisa langsung klik di ww.bisajalanjalan.com. Kalau belum tahu mau kemana dan butuh informasi, customer service BJJ bisa dengan ramah untuk berdiskusi. Monggo dikepoin deh media sosialnya untuk cari referensi paket-paket yang ada disana. Bisa lewat IG dan Twitter di @bisajalanjalan atau di Facebooknya di @bisajalanjalan.

Pemesanannya juga gampang banget. Pilih paket apa yang akan diambil, juga kebutuhan apa saja selama tour. Akan menginap dimana, moda transportasinya apa, dan berapa hari akan menginap. Selanjutnya atur jadwal keberangkatan dengan tim BJJ. Setelah semua jelas, tim BJJ akan mengonfirmasikan pemesanan dan mengirim tagihan. Lalu kita tinggal bayar depositnya sesuai dengan ketentuan dari BJJ. Selesai dan tinggal packing deh kita.

Bagaimana? Sudah mulai lihat kalender untuk jalan-jalan, atau langsung cek saldo di rekening untuk langsung transfer ke BJJ?

Baca juga : Terpaut Peca Poblo di Hotel Sofyan Cut Mutia

Tidak ada komentar: