20 Mei 2019

BPN Day 15 : Sedikit Review Wardah Lightening TWC

Hai, Laddies!

Siapa yang di dalam dompet cantiknya selalu ada bedak? Tos sama saya, hehe. Sebagai perempuan yang bekerja dan kebanyakan sering menemui banyak orang, tentu saja penampilan gak boleh terlihat kusam ya. Minimal masih enak dilihat walaupun kadang aslinya di dalam hati dan pikiran sudah kusam oleh tumpukan kerjaan, haha. Salah satu sisi yang paling umum dan sering terlihat ya wajah. Kalau wajahnya sudah kusam, kayaknya orang lain juga sudah malas mau ketemu, apalagi mau diskusi atau sekadar menyapa.


Salah satu senjata yang biasa saya pakai untuk menjaga kesegaran wajah saya adalah bedak. Dari pertama kali saya pakai bedak, saya sempat ganti-ganti bedak. Dari bedak bayi yang tabur dan wangi itu sampai bedak padat ala orang dewasa. Semenjak bekerja, saya pun mulai beralih ke bedak padat two way cake yang menurut saya cocok untuk menutupi kekusaman wajah saya.

Dari bedak padat ini juga saya sempat beberapa kali ganti merk. Pilih-pilih yang cocok dan ringan di wajah, jadi masih terlihat natural dan gak medok ala penganten jawa. Saya memang paling gak bisa pakai bedak yang berat, pakai fondation dulu lah, pakai alas bedak, pakai bb cream dan sebangsanya itu. Kalau bisa ya pakai pelembab aja, hehe.

Sudah beberapa minggu ini saya beralih ke bedak Wardah. Dari beberapa varian bedak Wardah, saya punya yang Lightening Two Way Cake Light Feel. Awalnya gak tahu sih harus pilih yang mana, karena serius saya itu suka bingung kalau pakai kosmetik. Selain gak bisa, saya juga gak tahu yang bagus di kulit saya itu yang mana, duh! Jadi, waktu itu saya langsung tanya saja sama mbak penjaganya sambil nunjukin wajah saya, cocoknya yang mana gitu. Dan mbaknya langsung pilih Lightening twc ini dengan kode Beige 02.

Dari segi tampilan, bedak ini punya kemasan berbentuk bulat yang cukup tebal dibanding sebagian kemasan bedak lain, setidaknya yang pernah saya punya. Sponnya lembut dan diletakkan di wadah terpisah di bagian bawah bedak, jadi gak campur sama bedaknya. Kaca cerminnya juga cukup lebar untuk sekadar lihat riasan wajah.

Bedaknya sendiri punya tekstur yang halus dan cenderung tanpa wangi apapun. Kalau diaplikasikan ke wajah, langsung nempel dan halus. Apalagi kalau sudah pakai pelembab atau alas bedak. Untuk ketahanannya, mungkin tergantung kondisi wajah yang pakai dan bagaimana perlakuan wajah sebelum dipakaikan bedak ya. Apakah hanya pakai pelembab atau ditambah alas bedak, bb cream dll.

Pengalaman saya sendiri yang hanya pakai pelembab sebelum mengaplikasikan bedak ini, daya tahannya lumayan kok. Sekitar 4-5 jam masih oke dengan kondisi saya yang bekerja di ruangan. Mungkin akan berbeda dengan orang lain ya.

Selain Lightening Two Way Cake ini, Wardah juga mengeluarkan varian bedak padat lainnya. Jadi bisa dipilih yang mana yang sekiranya cocok untuk kegiatan Anda.

Oke, sampai sini dulu tulisannya. Sampai jumpa lagi di tulisan berikutnya ya.

Baca juga : 5 Produk Kecantikan Simpel Ala Saya

Tidak ada komentar: