Halaman

20 November 2017

Asiknya Streaming Tanpa Batas Lewat Langit Musik

Siapa sih yang tidak suka mendengarkan musik? Bagi sebagian besar orang, musik sepertinyna sudah menjnadi bagian yanag tidak terpisahkan dari kehidupan. Hal ini bisa jadi disebabkan oleh efek positif yang dihasilkannya. Selain bisa memperbaiki mood, mendengar musik juga bisa meredakan stress. Kalau dari segi anak mudanya, sepertinya belum jadi anak hits kalau tidak tahu lagu apa yang sekarang sedang naik daun.

Untuk mendengar musik, banyak media yang bisa digunakan. Dulu sebelum ponsel cerdas bertebaran dan jadi gaya hidup, mendengar musik biasa dilakukan dengan menyetel radio, mendengar dari tape recorder, dari kaset, atau dari mp3 player. Nah, setelah booming ponsel dengan kartu memori dan pemutar lagunya, maka bertambah lagi lah cara untuk menikmati musik. Cara ini masih banyak digunakan oleh sebagian orang hingga saat ini.

Tapi, rupanya perkembangan teknologi yang semakin canggih membuat perkembangan aplikasi pada ponsel cerdas pun kian berkembang pesat. Dari hanya bisa mendengar musik yang sudah diunduh hingga sekarang ada aplikasi untuk streaming musik itu sendiri.

Masalahnya adalah, streaming seperti ini biasanya akan menyedot banyak kuota internet. Nah lho, alih-alih akan asik dengan mendengar lagu-lagu favorit, malah jadi bete karena kuota yang tersedot banyak. Pastinya tidak mau ya seperti itu?


Streaming Jutaan Lagu Ga Ngabisin Kuota
Memang ada? Ada dong! Bekerja sama dengan PT. Telkomsel, PT. MelOn meluncurkan aplikasi yang kini sudah banyak digandrungi oleh pengguna ponsel android, iPhone, dan iPad. Langit Musik. Dengan aplikasi ini, kita bisa mendengar, megunduh, dan menyimpan musik secara legal. Dengan begitu, kita juga sudah menghormati karya pencipta dan penyanyinya. Kita bisa streaming lebih dari 6 juta lagu dalam maupun luar negri yang terdapat di katalog Langit Musik dengan berlangganan.

Musiknya hidup kamu
Seperti tulisan di awal tadi, rasanyna hidup tanpa musik serasa makan tanpa garam, hehe. Bosen lah ya kalau sedang mengerjakan banyak tugas tapi terasa sepi. Atau ketika sedang bahagia, tidak bisa meluapkan kegembiraan dengan mendengar musik sambil ikutan nyanyi. Maka dari itu, Langit Musik hadir untuk mewarnai hidup yang sering berganati mood. Tapi kenapa harus Langit Musik?


Keunggulan Langit Musik
Koleksi Lagu Lebih Banyak
Ada lebih dari 6 juta musik pilihan yang dihadirkan. Tak hanya lagu lokal saja, tetapi lagu internasional pun ada. Mulai dari lagu lawas hingga lagu kekinian yang sedang hits di tangga lagu.

Bisa Karaoke Tanpa Salah Lirik
Bagi yang suka mendengarkan lagu sambil ikutan nyanyi, jangan khawatir salah lirik kalau tidak hafal lagunya. Disini, sudah tersedia lirik yang mengikuti waktu putar lagu. Jadi lebih asik kalau mau ikutan nyanyi.

Streaming Legal dan Tanpa Batas
Mau sekali dong jadi anak muda yang bisa menghargai karya cipta sang penyanyi. Nah, disinilah tempatnya. Kita bisa streaming, unduh, dan simpan banyak lagu secara legal. Dengan begitu, kita berarti sudah ikut mengkampanyekan musik anti bajakan. Biar para musisi tetap berkreasi dan tidak kehilangan haknya.

Aplikasi Mudah dan Ringan
Bagi pengguna baru, tak perlu khawatir Langit Musik menghabiskan ruang di ponsel. Hanya dengan 41 MB, kita sudah bisa menginstal aplikasi ini. Navigasi yang tersedia juga cukup mudah diikuti.

Terdapat Pilihan Paket Langganan
Paket Freemium yang otomatis didapat ketika kita menginstal dan mendaftarkan diri di aplikasi Langit Musik. Dengan paket ini, kita bisa mendengar musik secara gratis tetapi cukup terbatas, yaitu maksimal 10 lagu/minggu. Juga jangan kaget kalau terkadang ada iklan yang lewat.
Paket Premium yang bisa kita pilih sesuai budget. Ada paket Rp 6.600,-/7 hari atau Rp 22.000,-/30 hari. Kita bisa mendengar musik sepuasnya tanpa batas juga tanpa adanya iklan.

Tertarik untuk pasaang aplikasinya? Yuk ikuti cara-caranya.

Cara Pasang Langit Musik
  • Pastinya kita bisa menginstal Langit Musik di ponsel android dengan versi minimal 4.4 dan pengguna iPad serta iPhone dengan versi iOS minimal 9.3. Cari di Playstore atau klik saja disini untuk mengunduhnya.
  • Daftar untuk bisa login dan menikmati jutaan lagu. Untuk pendaftaran awal, secara otomatis kita sudah ada di paket freemium. Daftarnya juga mudah kok, hanya dengan memasukkan nomor ponsel dan password saja.
  • Selesai dan kita sudah bisa menikmati musik tanpa batas.

Fitur Lain di Langit Musik

Ada banyak hal yang bisa kita explore di Langit Musik untuk menambah keasikan ketika mendengarkan musik. Berikut beberapa fitur menarik yang ada di Langit Musik.

Pencarian Musik
Cukup mudah dan cepat menggunakan fitur ini, juga tentunya kita bisa mencari dengan kata kunci judul lagu atau nama penyanyinya. Disini juga kita disuguhi beragam pilihan musik. Daftar musik terbaru dan lagu teratas pun sudah langsung muncul saat kita buka aplikasinya.


Menariknya lagi, kita bisa menyesuaikan lagu dengan suasana yang sedang kita alami. Jadi kita bisa menyesuaikan lagu-lagu apa saja yang sekiranya cocok diputar ketika itu. Apakah sedang jatuh cinta, atau sedang asik kumpul bersama keluarga, atau sedang ingin memperbaiki mood. Tinggal pilih saja.


Kalau tidak ingin ketinggalan tren musik yang sedang hits di daerah tempat tinggal kita, Langit Musik juga sudah mengatasinya dengan baik. Cukup pilih kota/provinsi yang ada, dan kita bisa lihat lagu apa saja yang sekarang sedang banyak penggemarnya.




Upgrade Premium
Tidak ada salahnya untuk upgrade ke paket premium karena ternyata tidak semua lagu bisa diputar ketika kita masih dalam paket freemium. Untunk berlangganan juga tidak mahal kok. Untuk yang pakai Telkomsel, bisa pilih paket Rp 6.600,-/7 hari atau Rp 22.000,-/30 hari.


Sampai disini, rasanya aplikasi Langit Musik cocok untuk kita yang doyan streaming tanpa kehilangan banyak kuota internet. Nah, untuk yang lebih banyak menggunakan komputer, Langit Musik juga bisa diakses asal kita sudah menginstalnya lewat aplikasi ponsel.

Tapi, ada beberapa hal yang bisa jadi masukan untuk Langit Musik.
  • Fitur Top 40

Ada fitur Top 40 di Langit Musik yang diakses lewat komputer, tapi sayangnya lagu-lagu yang ada dalam Top 40 ini tidak bisa diputar. Lagu-lagu ini hanya bisa dibeli saja. Padahal kalau bisa diputar kan akan lebih asik ya.
  • Fitur News

Fitur ini hanya ada di versi komputer saja, dan tidak ada di ponsel. Akan lebih menarik jika fitur ini juga ada dalam aplikasi di ponsel, jadi kita bisa tahu kabar terbaru meski sedang tidak di depan komputer.
  • Equalizer
Fitur ini hanya terdapat di ponsel. Pastinya juga bakal seru kalau kita bisa mengatur sendiri equalizer ketika kita sedang mendengarkan musik lewat aplikasi di depan komputer.

Oke, semoga sedikit review ini bisa bermanfaat untuk yang sedang galau ingin streaming musik tapi takut kuota cepat habis. Untuk tahu lebih banyak tentang Langit Musik, klik saja link ini.

Tidak ada komentar: