Halaman

20 Oktober 2017

Cetak Foto di Idphotobook, Proses Paling Gampang Hasil Memuaskan

Aku suka dunia fotografi. Suka difoto dan suka moto, walaupun hasilnya belum tentu bagus, hehe. Ada dua tulisanku yang pernah kuposting disini soal hobiku ini, Aku DanKenarsisan dan Aku Dan SerpihanKehidupanku.

Jelas sekali dari aku kecil sampai sekarang, hobi foto itu belum bisa dihilangkan. Entah, setiap kali ada kamera, rasanya pengen jadi objek saja haha. Kalau dikumpulin tanpa pilih-pilih, mungkin foto-foto itu sudah berjejer memenuhi rak bukuku. Sayang sekali, foto masa kecilku gak banyak yang utuh. Rusak karena waktu dan mungkin kejahilan tanganku sewaktu kecil, juga sebagian hilang entah kemana karena sudah beberapa kali pindah rumah.

Salah satu fotoku saat masih kecil
Makanya ketika aku beberes rumah dan menemukan album foto lama, aku bisa betah membolak balik album foto itu untuk sekedar mengenang apapun yang ada di dalam foto itu. Pikiranku juga bisa melayang ke masa itu, dan berakhir dengan senyum simpul atau bahkan tertawa ketika melihat ekspresi lucu yang ada di dalam foto.

Aku ingat, dulu sewaktu belum banyak orang yang punya kamera, aku hampir selalu minta difoto oleh tukang foto keliling tiap minggu. Tentu saja aku harus menunggu setidaknya seminggu lagi untuk bisa melihat hasilnya, karena belum ada jaman digital. Kalau hasilnya bagus, aku akan tertawa senang, tapi kalau hasilnya kurang bagus, biasanya aku hanya bergumam, hmm kok jelek, begitu.

Sekarang mah, sudah gak perlu nunggu-nunggu tukang foto keliling (karena orangnya juga sudah tua dan gak keliling lagi, hehe). Tinggal ambil ponsel atau kamera, langsung deh cekrak cekrik dan lihat hasilnya. Kalau bagus, disimpan. Kalau jelek, dihapus dan diulang lagi fotonya. Masalahnya adalah foto-foto itu jadi numpuk di ponsel dan kamera. Kalau rajin sih, biasanya aku pindahin ke laptop atau komputer. Tapi, tetap aja numpuk dan ketika mau lihat foto-foto itu, harus buka laptop dulu.

Sampai aku ketemu sama yang namanya Idphotobook. Ini nih yang bikin kegalauanku berkurang. Idphotobook menawarkan kemudahan dalam hal mencetak foto, dari ponsel sekalipun! Berawal dari penasaran karena iklannya yang bagus, aku coba tanya-tanya dan ternyata adminnya ramah-ramah lho, hehe. Dan karena aku memang suka dengan bentuk album foto yang unik dan lucu, maka aku coba untuk cetak album foto couple. Eh, dapat bonusan 1 album mini lagi! Yeeeaaayy!

Gak sabar banget nunggu albumnya sampai dengan selamat di tangan. Dan ketika sudah sampai, tarraaaa bagus banget! Jadi, pas aku buka album fotonya, aku merasa seperti diputarkan sebuah cerita bergambar yang ternyata itu adalah ceritaku sendiri. Asli, gak mengecewakan deh hasilnya.

Lay out yang atraktif

Desain cover yang eyecatching (cucookk banget sama pesananku)
Beberapa hal yang membuatku jatuh cinta sama album foto di Idphotobook adalah :
  • Desain
Banyak desain yang ditawarkan oleh Idphotobook. Simpel Elegan bagi yang suka desain sederhana tapi manis (ini yang kemarin aku pilih untuk cover albumku). Romance bagi yang suka bunga-bunga dan berhati romantis. Colorful untuk yang jiwanya muda dan penuh warna. Serta Kartun untuk anak-anak yang lucu dan menggemaskan.


Hard covernya buat album foto ini gak mudah rusak walaupun sering dibuka-buka. Susunannya juga rapih, jadi terlihat mewah dan gak murahan.


  • Lay Out Majalah
Menariknya, mereka menawarkan lay out yang serupa dengan majalah, jadi gak monoton seperti album kebanyakan yang cuma bisa baris gitu aja. Halaman-halamannya juga disesuaikan dengan pilihan desain covernya. Kertasnya juga halus dan mengkilap, jadi terkesan exclusive banget. Satu lagi, fotonya juga cerah dan gak burem.


  • Proses Mudah dan Cepat

Gak perlu khawatir yang gaptek desain untuk susun-susun foto biar jadi bagus dan enak diliihat, karena ternyata tim Idphotobook sudah ahli dalam hal ini. Juga, untuk proses transfer foto-fotonya mudah banget. Tinggal kirim lewat ponsel pun bisa. Pokoknya, cetak foto online, sangat mudah dengan Idphotobook. 

  • Gratis Ongkir

Nah, biasanya kalau sudah mau pesan barang tapi berat di ongkir, kita jadi males kan? Idphotobook menawarkan kelebihannya lagi disini. Untuk pemesan dari Jawa dan Bali, digratiskan lho ongkirnya. Untuk aku yang kebetulan di Lampung, dikasih diskon yang lumayan besar. Jadi, mager juga gak buat males untuk pesan sana sini.


  • Banyak Bonus

Kalau sudah lihat bonus, pasti langsung lebar tuh matanya, hehe. Herannya, Idphotobook ini suka banget untuk kasih bonus ke pembelinya. Kayak contohnya aja aku sendiri. Waktu mau pesan album couple, eh dapat bonus 1 album mini lagi. Trus, dikasih voucher diskon 50 ribu untuk pemesanan berikutnya. Trus, sering juga kasih giveaway di medsos. Belum lagi kalau mereka punya acara semisal ulang tahun, gratisannya buanyaakk!


Jadi, sekarang sudah gak susah lagi kalau mau cetak foto. Gak perlu antri di percetakan dan cari-cari album foto yang pas karena di Idphotobook sudah sepaket. Ya cetak foto, ya disusun jadi kayak majalah, ya disatukan jadi album kece, plus langsung dianter ke alamat rumah. So, kurangi tumpukan foto-foto di ponsel atau komputer dan cetak di Idphotobook!


Tidak ada komentar: