Halaman

31 Agustus 2016

Festival Krakatau 2016

Sudah tiga tahun berturut-turut ini aku selalu menghadiri Tapis Carnaval yang merupakan acara penutupan dari rangkaian kegiatan Festival Krakatau. Dari tiga kali aku ikutan nonton, baru tahun ini yang beda dari biasanya.

Pertama, aku datangnya sudah agak terlambat hihi. Alasannya karena kemarin aku ada arisan keluarga dulu, itu pun aku bela-belain untuk pergi duluan sebelum arisan selesai. So, sebelum sampai Tugu Adipura, jalanan sudah macet karena ada penutupan di ruas jalan depan Bank BRI. Ternyata pawainya sudah mulai entah dari jam berapa. Bahkan waktu aku sampai Tugu Adipura, beberapa rombongan pawai malah sudah ada yang duduk-duduk istirahat.

Kedua, karnaval tahun ini dihadiri oleh Tim MURI untuk mencatat rekor terbaru yaitu rekor dengan peserta memakai topeng terbanyak. Gak tau sih tepatnya berapa, tapi memang banyaakk banget. Gubernur dan rombongan pun ikutan.

Ketiga, ada acara pelepasan balon juga sebagai penutup seluruh rangkaian acara Festival Krakatau 2016 ini. Sampai semaraknya itu Tugu Adipura bertabur kertas kelap kelip. Yah, pada akhirnya juga yang sibuk memang petugas kebersihan untuk membersihkan sisa-sisa kertas yang ebrtaburan itu, jugaaaa.. tentu saja sampah dari orang-orang yang datang dan membuang sampahnya sembarangan.

Ini nih yang sebenarnya jadi ironi dalam pikiranku. Seandainya disediakan tempat sampah di setiap sudut pas acara ramai begini, dan seandainya orang-orang itu sadar bahwa sampah itu bukan di jalan tempatnya.

Baiklah, ini sedikit foto-fotonya. Karena sudah datang terlambat, maka hasil fotonya juga minim (selain memang belum bisa ambil angle yang menarik, haha).

Si merak hijau yang memukau :D

Tugu Adipura bertabur kemilau

Ada pak Gubernur Lampung lho!


2 komentar:

Lilih Muflihah mengatakan...

Ih gak ngajak-ngajak

lia mengatakan...

hehe, kirain malah sudah tau acara ini, secara warga bandar lampung gitu.. ya sudah mb, tahun depan lagi yuukk insyaallah..